Bukit Bunda, Destinasi Gunung Kapur Hits di Blitar

Blitar merupakan salah satu kota yang aktif dalam melahirkan destinasi wisata baru untuk warganya. Setelah Kampung 3D, kota yang berada di kaki Gunung Kelud ini kembali mengenalkan destinasi wisata alam yang langsung hits di kalangan traveler. Wah, seperti apa sih objek anyar di Blitar yang bernama Bukit Bunda ini? Penasarkan?

1. Dulu, objek wisata Blitar yang terkenal hanya Makam Bung Karno dan Candi Penataran. Namun, kini banyak destinasi baru yang siap memanjakan mata. Salah satunya adalah Bukit Bunda.

Museum Bung Karno
Museum Bung Karno [image source]

2. Objek wisata yang terletak di Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan ini baru saja di buka 5 bulanan yang lalu. Tapi, pengunjungnya sudah membludak, apalagi saat weekend.

Bukit Bunda Blitar
Bukit Bunda Blitar [image source]

3. Berbeda dengan yang lain, Bukit Bunda menawarkan pemandangan pegunungan kapur yang bisa dilihat dari berbagai sudut. Salah satunya lewat gardu pandang di bawah ini.

Rumah Panggung di Bukit Bunda
Gardu Pandang di Bukit Bunda [image source]

4. Mau cari suasana baru? Nah, coba juga duduk cantik di Panggung Cinta yang terkenal sebagai spot foto OOTD di sini. Jangan lama-lama ya, banyak yang antri foto di tempat ini, loh!

Panggung Cinta Bukit Bunda
Panggung Cinta Bukit Bunda [image source]

5. Kalau sudah antri di Panggung Cinta, coba ke spot satu ini. Siapa tahu kamu makin tergoda untuk traveling keliling Bukit Bunda.

Penunjuk Arah Bukit Bunda
Penunjuk Arah Bukit Bunda [image source]

6. Objek wisata yang dibangun oleh seorang pilot ini juga menyediakan warung Payung Cinta. Selain mengisi perut usai memutari Bukit Bunda, kamu juga bisa puas berfoto dengan hiasan payung serta patung cantik di sini.

Payung Cinta Bukit Bunda
Payung Cinta Bukit Bunda [image source]

7. Tidak hanya itu, Bukit Bunda juga menyewakan motor trail serta mobil komodo. Cukup dengan uang Rp 25.000, kamu bisa puas berkeliling objek wisata baru ini. Seru kan?

Trail dan Komodo di Bukit Bunda
Trail dan Komodo di Bukit Bunda [image source]

8. Jangan puas dengan Bukit Bunda saja. Usai berkeliling di sini coba untuk mampir di Pantai Tambak Rejo. Tidak jauh kok, hanya 25 km atau 50 menitan saja dari objek wisata satu ini.

Pantai Tambak Rejo
Pantai Tambak Rejo [image source]

9. Liburan ke Blitar kurang afdol jika tidak mencoba nasi pecelnya. Jangan lupa pula untuk mampir Warung Pecel Mbok Bari 6, di Jalan Ir, Soekarno no. 93. Tidak hanya enak, harganya juga murah meriah loh, hanya Rp5.000.

Warung Pecel Mbok Bari 6
Warung Pecel Mbok Bari 6 [image source]

10. Nah, makin penasaran dengan Bukit Bunda kan? Jangan khawatir, lokasinya dekat dan hanya 30 menit saja dari pusat kota. Harga tiketnya juga murah, hanya Rp5.000 saja per orang.

Spot Foto Bukit Bunda
Spot Foto Bukit Bunda [image source]
Nama : Bukit Bunda
Alamat : Dawuhan, Kademangan, Blitar, Jawa Timur 66161
Telepon: 0812-9878-4888
Tiket Masuk : Rp 5000

Wah, Blitar tidak mau kalah dengan kota-kota lain ya! Kira-kira setelah Bukit Bunda, destinasi wisata apalagi yang bakal dikenalkan oleh kota Proklamator ini ya! Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Tags
Alam Explore Blitar wisata blitar
Share