Wisata Keren di Nias Utara, Langsung Bikin Kamu Terpesona

Advertisement

Apakah kamu pernah ke Kepulauan Nias? Sayang banget kalau belum, padalah tempat ini keren dengan pemandangan alam yang aduhai. Di setiap bagiannya memiliki daya tarik, dari gunung, air terjun dan tentu saja bahari. Khusus untuk pantai, objek wisata Nias Utara punya pesonanya. Belum lagi destinasi lain yang tidak boleh dilewatkan. Apa saja ya? berikut ulasan selengkapnya.

1. Tureloto Beach

Pantai Tureloto [image source]
Pantai ini memiliki segudang daya taraik selain hamparan pasir putih itu sendiri. Ada Batu Otak yaitu sebuah penampakan alam yang menyerupai otak manusia. Kamu bisa berenang di sini karena ombaknya cukup tenang dan lepas pantainya memiliki terumbu karang eksotis dengan segala biota laut. Setelah kamu bersenang-senang menjadi anak pantai, bisa lanjut kulineran di Rumah Makan Siang Malam Lahewa, jaraknya sekitar 18 menit berkendara dari bibir Tureloto.

Pantai Tureloto [image source]
Lokasi : 

2. Pantai Gawu Soyo

Pantai merah Gawu Soyo [image source]
Mengakses Nias Utara saat ini semakin mudah dengan banyaknya fasilitas yang ada, bahkan mengunjungi pantai sekeren Gawu Soyo bukanlah masalah. Dari Bandara Binaka kamu harus berkendara sekitar 2,5 jam. Cukup jauh memang, tapi untuk pesona hamparan pasir berwarna merah yang serasi dengan birunya laut, lelah pun bukan apa-apa. Setelah sampai di sini, kamu bisa sekadar santai atau meneri bersama ombak di atas papan selancar, seru kan?

Pantai merah [image source]
Lokasi : , Harewakhe, Afulu, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara

3. Pantai Toyolawa

Pantai Toyolawa [image source]
Pantai Toyolawa terpisah dari daratan utama Nias, tepatnya di Kecamatan Lahewa. Sebenarnya hamparan pasir yang berwarna merah di sini nampak indah, sayang Toyolawa masih belum dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas memadai, tapi yang pasti ada mercusuar ikonik yang pas dijadikan tempat foto-foto.

Pantai Toyolawa [image source]
Lokasi : Pulau Pari, Nias Utara

4. Pantai Pasir Berbisik

Pasir Berbisik Nias [image source]
Dikenal juga sebagai Pantai Sifahandro karena lokasinya tepat berada di Desa Sifahandro. Fenomena yang membuat tempat ini terkenal adalah suara bisikan yang muncul saat kamu menginjak pasir ketika siang hari dan cuacanya cerah. Seharian di sini, tidak akan membuatmu bosan. Akomodasi nid Nias Utara masih minim, jida jika ingin istirahat setelah bersenang-senang di Pantai Pasir Berbisik kamu bisa memilih penginapan di Gunungsitoli seperti Hotel Soliga atau Miga Beach Hotel.

Pasir Berbisik Nias [image source]
Lokasi : Desa Sifahandro, Kec. Sawo, Kab. Nias Utara

5. Pantai Teluk Bengkuang

Teluk Bengkuang [image source]
Di Ujung Nias Utara ada teluk Bengkuang yang menyimpan pesona alam istimewa. Di sini tersuguh pantai bersih dan hamparan pasirnya seputih bengkuang. Deretan pohon rindang juga menyumbang banyak kesejukan. Sehingga siapapun yang datang ke sini pasti mendapat ketenangan. Berniat ingin jadi peselancar handal? Kamu bisa mulai belajar di Teluk Bengkuang. Ombaknya sedang tidak terlalu ganas shingga ramah untuk peselancar pemula. Jangan hanya ke satu pantai, sekali jalan kamu bisa menghampiri beberapa spot kok seperti Pantai Bunyi, sekitar 11 km dari lokasi.

Pantai Walo di Teluk Bengkuang [image source]
Lokasi : Desa Teluk Bengkuang, Kec. Sawo, Kabupaten Nias Utara

Lengkapi pengalaman liburanmu dengan mengunjungi Objek wisata Kabupaten Nias. Keindahannya tidak kalah, juga menyimpan jejak sejarah yang menawan. Jika kamu berangkat dari Jakarta siapkan biaya sekitar 3 juta rupiah untuk transportasi pulang-pergi mengggunakan pesawat terbang. Dengan rincian Rp600.000 untuk tiket Jakarta-Medan dan Rp500.000 untuk Medan-Binaka, sisanya bisa digunakan untuk menyewa kendaraan atau naik angkutan di Nias. Selamat bersenang-senang.

Advertisement
Tags
Alam explore nias wisata nias
Share