Bukit Banyon, Wisata Negeri Atas Awan Trenggalek

Advertisement

Berlibur memang salah satu kegiatan paling mengasyikan, betapa tidak, segala hiruk piruk dan berbagai beban selalu hilang ketika menikmati indahnya panorama dan hawa sejuk khas pegunungan. Di Kabupaten Trenggalek terdapat salah satu bukit yang menjadi tempat favorit muda mudi kota Gaplek ini yaitu Bukit Banyon. Bukit ini menawarkan panorama yang sungguh menawan dengan sajian awan putih dibawah bukit serasa negeri diatas awan.

Pesona Bukit Banyon Trenggalek yang memukau
Pesona Bukit Banyon Trenggalek yang memukau. Foto via superlive.com

Hal paling indah ketika mengunjungi Bukit Banyon adalah suasana sunrise pagi hari. Cahaya kuning matahari terbit menghiasi semua rerumputan dan embun pagi di puncak Bukit Banyon. Kehadiran sinar pagi ini sangatlah menakjubkan. Tidak selesai disitu, panorama awan yang menghiasi perbukitan menjadi momen yang ditunggu banyak traveler. Sajian inilah yang membuat Bukit Banyon ini menjadi serbuan warga Trenggalek untuk sekedar berlibur. Pepohonan rindang disudut bukit menjadi salah satu tempat berteduh ketika kamu berkunjung disiang hari.

Sunset di bukit banyon yang sangat menakjubkan
Sunset di bukit banyon yang sangat menakjubkan. Foto via tripjalanjalan.com

Bukit Banyon ini berada di Widoro, Gandusari, Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Lokasinya sendiri dapat kalian capai dengan cukup mudah karena akses jalannya sendiri sudah cukup baik, selain itu lokasi wisata yang satu ini buka selama 24 jam sehingga dapat kalian kunjungi kapan saja. Menariknya kamu cukup membayar parkir kendaraan saja ketika menikmati bukit ini dengan tarif Rp. 2.000 untuk roda dua dan Rp. 5.000 untuk roda empat.

Papan panggung Bukit Banyon dibuat untuk spot foto para pengunjung
Papan panggung Bukit Banyon dibuat untuk spot foto para pengunjung. Foto via detik.com

Selain keindahanya panorama Bukit Banyon, fasilitas yang disuguhkan untuk pengunjung sangatlah lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas sehingga dapat menampung banyak kendaraan. Terdapat area camping ground untuk kamu yang ingin menikmatipanorama Bukit Banyon sepanjang hari. Beberapa warung penjual makanan dan minuman, dan beberapa gazebo untuk tempat peristirahatan para pengunjung. Dan tersedia juga toilet dan mushola yang bersih dan nyaman.

Advertisement
Tags
Wisata Alam Wisata bukit wisata nusantara wisata trenggalek
Share