Kamu Hobi Canyoning? Berikut Rekomendasi Canyoning di Bali

Advertisement

Bagi traveler pecinta olahraga ekstrim mungkin bisa mencoba Canyoning. Canyoning adalah salah satu kegiatan olahraga dialam liar seperti sungai, ngarai, air terjun dan tebing. Dengan menyatukan berbagai teknik yang cukup komplit seperti scrambling, rappelling, abseiling, river-hiking, cliff jumping, serta swimming. Jadi olahraga jenis ini merupakan olahraga paling beresiko. Canyoning mulai hadir dari negara Perancis dan berkembang dibelahan Amerika serta mulai merambah ke penjuru dunia.

Canyoning Bali yang begitu ekstrim
Canyoning Bali yang begitu ekstrim

Namun bagi traveler yang ingin menikmati serunya kegiatan Canyoning, Pulau Bali adalah pilihan yang tepat. Sudah bukan rahasia lagi bahwa Bali punya sejuta pesona alam yang wajib dikunjungi. Tak hanya pantai eksotis, Bali juga punya berbagai macam ngarai yang bisa kamu eksplorasi. Keindahan ini membuat Bali menyuguhkan berbagai olahraga susur sungai dengan nama lain Canyoning.

Namun jangan salah, karena olahraga ini termasuk kegiatan dialam liar yang ekstrim sehingga penyedia jasa Canyoning memiliki panduan atau instruktur profesional dan pastinya sudah bersertifikat. Nah, berikut empat rekomendasi Canyoning di Bali yang wajib kamu coba.

Canyoningbali.Id

Canyoning Bali atau Canyoning.id paling digemari banyak traveler baik lokal maupun mancanegara. Uniknya semua instruktur berpengalaman ini sangat semangat dalam melaksanakan aktivitas ngarai olahraga outdoor. Semua instruktur sudah bersertifikasi internasional. Keramahan, komunikatif, dan pastinya profesional dalam membimbing traveler sewaktu melakukan penjelajahan di ngarai serta air terjun.

Serunya Canyoning susur ngarai yang disediakan oleh Canyoningbali.Id
Serunya Canyoning susur ngarai yang disediakan oleh Canyoningbali.Id. Foto via detik.com

Harganya berkisar mulai dari USD 135,00 /pax hingga USD 999,00 /pax. Harga ini mengikuti pilihan paket yang sudah disediakan seperti Tukad Api Canyon dan Aling Canyon yang berada di Ambengan hingga Sambangan di Bali Utara. Pilihan ini merupakan harga tertinggi dalam paket Canyoning.id karena memakan waktu hingga dua hari. Paket dengan harga terendah bernama Egar Canyon yang berlokasi di Gitgit Bali Utara dengan durasi 6 hingga 7 jam.

Adventure & Spirit

Tak hanya Canyoning.id saja, kamu juga bisa mencoba Canyoning yang disediakan oleh Adventure & Spirit. Seperti halnya jasa lainnya menyediakan beberapa paket yang bisa kamu pilih berdasarkan budget yang kamu keluarkan. Mulai dari paket Shiva Canyon, Shakti Canyon, Maya Dewa Canyon, Tamata Adventure Canyon, Anahata Adventure Canyon serta Aling Gorge Adventure Canyon.

Adventure & Spirit jasa Canyoning Bali diAir terjun Gitgit
Adventure & Spirit jasa Canyoning Bali terdapat di 3 kabupaten. Foto via adventureandspirit.com

Harganya pun bervariasi mulai dari USD 155,00 /pax hingga USD 999,00 /pax. Kamu bisa memilih berpetualang dengan Canyoning di daerah Kabupaten Buleleng, Kabupaten Tabanan atau Kabupaten Gianyar Bali.

Adrenaline Rush Bali

Lokasinya ada di Gitgit, Sukasada, Buleleng Singaraja Bali Indonesia. Cocok untuk kamu yang berada di Bali Utara. Seperti rata-rata jasa Canyoning di Bali lainnya. Adrenaline Rush juga menawarkan paket menarik buat traveler yang ingin lakukan kegiatan canyoning. Satu diantaranya trip adalah Tukad Lapah,Tukad Anakan, Tukad Sudamala, Nirwana Canyon, Tukad Aling-aling serta masih banyak lagi.

Adrenaline Rush Bali penyedia jasa Canyoning serta ATV yang keren
Adrenaline Rush Bali penyedia jasa Canyoning serta ATV yang keren. Foto via youtube.com

Harga jasa Canyoning di Adrenaline Rush Bali dipatok mulai dari USD 110,00 /pax hingga USD 270,00 dengan durasi mulai dari 6 jam hingga 10 jam.

Go Canyoning Bali

Tetap diwilayah air terjun Gitgit dan sepanjang jalur sungai Yeh Lampah menyediakan jasa susur sungai dnegan nama Go Canyoning Bali tepat di dusun Sambengan dan Dusun Lemukih. Go Canyoning Bali menawarkan berbagai paket menarik serta sesuai level untuk pemula, middle dan ekstrim atau lanjutan.

Canyoning ramah untuk anak anak
Canyoning ramah untuk anak anak hanya di Go Canyoning Bali. Foto via tiket.com

Paket yang dijajakan terdiri dari Aling Canyon, Banyumala Canyon, Tukad Api/River of Fire Canyon, Singasari Waterfall, Ganda Canyon Adventure serta masih ada banyak kembali yang lain. Harganya pun beragam sesuai dengan umur, USD 125,00 /pax untuk dewasa dan USD 99,00 untuk anak anak.

Advertisement
Tags
canyoning Olahraga Ekstrim wisata bali Wisata Ekstrim
Share