Buffet Ahmad Salim di Medan, Kuliner Legendaris yang Bikin Lidah Bergoyang

Advertisement

Medan memiliki banyak sekali jujukan tempat wisata untuk traveler. Yang paling terkenal adalah Danau Toba dengan berbagai pesonannya. Kulinernya pun tak kalah menggoda. Salah satunya adalah Buffet Ahmad Salim, salah satu tempat makan yang begitu populer di Medan. Apa istimewanya kuliner Medan yang satu ini? Baca terus, ya.

Tempat Makan yang Telah Melegenda Sejak 1986

Menu di Buffet Ahmad Salim, via Instagram/dolly_regar
Menu di Buffet Ahmad Salim, via Instagram/dolly_regar

Buffet Ahmad Salim sudah buka sejak tahun 1986. Salah satu menu andalan di tempat makan Medan ini adalah martabak mesir. Perintis usaha ini adalah Abdul Muid Hasan yang awalnya berjualan dengan menumpang di sebuah rumah makan Padang. Bermodal satu gerobak saja yang berlokasi berada di Istana Plaza yang dahulu.

Menu andalan, via Instagram/medanfoodblog
Menu andalan, via Instagram/medanfoodblog

Usia Hasan baru 24 tahun saat bepikiran untuk menjual martabak mesir. Barulah, tiga tahun kemudian, tepatnya tahun 1989 usaha Hasan mulai lancar. Ia mulai menyewa sebuah tempat untuk melancarkan usahanya tersebut. Dengan cita rasa yang terus terjaga, sampai sekarang tempat makan di Medan ini memiliki banyak pelanggan setia.

Menu Andalan Berupa Martabak Mesir yang Lezat Nikmat

Menu yang wajib dicoba, via Instagram/betamakan.mdn
Menu yang wajib dicoba, via Instagram/betamakan.mdn

Menu andalan di tempat makan ini adalah martabak mesirnya. Cita rasa rempah-rempah begitu menggoda lidah. Martabak dipadu dengan saus yang terbuat dari kecap asam manis, ditambah dengan rasa sedikit pedas dengan irisan cabai hijau akan membuat para penggemar kembali berdatangan.

Kuliner yang memikat, via Instagram/aizenanhar
Kuliner yang memikat, via Instagram/aizenanhar

Menurut pembuatnya, resep martabak mesir di sini tidak jauh beda. Rahasianya adalah ada pada tangan orang yang membuat. Selain martabak mesir, ada banyak menu lainnya yang ditawarkan. Mulai dari cap cai kuah daging sapi, roti planta, nasi briyani, dan masih banyak lagi yang jenisnya.

Alamat Buffet Ahmad Salim

Nasi goreng yang enak, via Instagram/dolly_regar
Nasi goreng yang enak, via Instagram/dolly_regar

Buffet Ahmad Salim ini bisa didatangi di Jl. A.R. Hakim No. 156, Medan. Bukanya mulai jam 14:00 sampai dengan 24:00 WIB. Cocok untuk makan siang dan malam. Harga satu porsi martabak mesir yang populer di sini harganya Rp25.000 saja. Banyak menu berat lainnya yang cita rasanya patut untuk dicoba.

Martabak mesir di sini bisa bertahan kurang lebih 12 jam di suhu ruangan, sehingga bisa untuk oleh-oleh. Jika dimasukkan ke dalam mesin pendingin, bisa tahan sampai dengan 24 jam lamanya. Siap mampir ke Buffet Ahmad Salim ini?

Advertisement
Tags
Buffet Ahmad Salim di Medan Indonesia kuliner medan Medan Sumatra Utara tempat makan medan
Share