8 Tempat Terbaik Menikmati Danau Toba Ini Bakal Sukses Tambah Takjub Sama Pesonanya

Tempat terbaik menikmati Danau Toba berikut ini, akan bikin Teman Traveler tambah takjub sama pesonanya. Danau vulanik terbesar di dunia yang terletak di Sumatera Utara tersebut, memang masih perkasa. Kecantikannya alami; salah satu tiang besar bagi kokohnya pariwisata Indonesia. Lalu, dari mana sajakah Teman Traveler dapat menikmati kecantikan si Toba dengan lebih sempurna? Jawabannya ada pada uraian berikut ini ya!

1. Pusuk Buhit

Romantisnya Danau Toba dari Pusuk Buhit via Instagram
Romantisnya Danau Toba dari Pusuk Buhit via Instagram/ armindositepu

Pusuk Buhit berada di tiga kecamatan; Sianjur Mula-mula, Pangururan dan Harian Boho. Semua ada di Kabupaten Samosir. Ia berada di ketinggian 1.982 mdpl. Selain jadi tempat sempurna untuk menikmati Danau Toba dan segala pesonanya, Pusuk Buhit juga punya legenda sebagai tempat kelahiran Suku Batak. Bagi masyarakat yang memercayainya, lokasi ini bisa mengabulkan do’a.

2. Hutan Ginjang

Huta Ginjang, Danau Toba Terlihat Lebih Sempurna dari Sini via Instagram
Huta Ginjang, Danau Toba Terlihat Lebih Sempurna dari Sini via Instagram/ _tiangurning

Huta Ginjang berada di Kecamatan Muara, Tapanuli Utara. Jaraknya sekitar 15 menit saja dari Bandara Silangit. Kawasan yang ramai pada saat liburan ini berada di dataran tinggi. Dari sini, Danau Toba terlihat cantik dan sempurna. Teman Traveler boleh datang saat pagi atau sore hari. Sambil menikmati Danau Toba, mata juga akan terpuaskan oleh kecantikan dari matahari terbit dan tenggelam.

3. Bukit Tarabunga

Toba dari Bukit Tarabunga via Instagram
Toba dari Bukit Tarabunga via Instagram/ astryw

Bukit Tarabunga adalah salah satu tempat terbaik menikmati Danau Toba yang bisa Teman Traveler kunjungi selanjutnya. Terlebih, akses menuju lokasi tehitung mudah. Dari ibukota Tobasa, jaraknya hanya sekitar 5 Km. Berada di Bukit Tarabunga, pemandangan yang akan dinikmati bukan hanya si Toba yang luar biasa, melainkan juga hamparan sawah dan perkampungan Batak. Siapkan baju hangat ya, sebab tiupan angin di lokasi ini cukup untuk bikin bulu kuduk berdiri.

4. Panatapan Sibodiala

Dari Panatapan Sibodiala Terlihat Danau Toba dengan Sempurna via Instagram
Dari Panatapan Sibodiala Terlihat Danau Toba dengan Sempurna via Instagram/ togar_siagian

Teman Traveler yang masih penasaran dengan kecantikan Danau Toba dari ketinggian, Panatapan Sibodiala siap jadi tempat terbaik. Berada di ketinggian, titik ini suguhkan Toba dengan pemandangan yang sempurna. Pohon-pohon pinus yang ada di sekitarnya, menambah syahdu suasana. Terlebih jika datang ke sini bersama pasangan. Romantis!

5. Taman Simalam Resort

Danau Toba dari Simalam Resort, Harus Tetap Hati-hati ya via Instagram
Danau Toba dari Simalam Resort, Harus Tetap Hati-hati ya via Instagram/ sumaterafams

Jika ingin melihat Danau Toba dengan lebih eksklusif, Teman Traveler bisa melihatnya dari Taman Simalam Resort. Ia merupakan lokasi wisata yang berada di bagian barat daya perbukitan yang mengelilingi Toba. Titik tertinggi di Taman Simalam Resort ada di Peak. Dari sini, bentang alam Toba yang penuh sihir tersaji di depan mata. Jangan lupa ambil gambar dengan gaya terbaik ya.

6. Bukit Simarja Runjung

Gardu Pandang di Bukit Simarja Runjung dengan view Danau Toba via Instagram
Gardu Pandang di Bukit Simarja Runjung dengan view Danau Toba via Instagram/ ninaliyana_abdrahman

Bukit Simarja Runjung, jadi salah satu tempat terbaik menikmati Danau Toba lainnya. Ia sama-sama menyajikan pemandangan dari bentang alam Toba dan sekitarnya. Terletak di Desa Butubayu Pane Raja, Dolok Pardamaen, Simosir, Bukit Simarja Runjung sudah dikelola dengan baik. Terlihat dari terdapatnya beberapa gardu pandang dan rumah pohon.

7. Bukit Beta

Danau Toba dari Bukit Beta, Hamparan Rumput Hijaunya Menambah Pesona via Instagram
Danau Toba dari Bukit Beta, Hamparan Rumput Hijaunya Menambah Pesona via Instagram/ asri.maulina.s

Bukit Beta, miliki lanskap berupa perbukitan dengan hamparan rumput yang luas. Ia merupakan bukit kecil yang terletak di Desa Tuk-tuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Samosir. Dari sini, hamparan sempurna dari Danau Toba, airnya yang tenang, terlihat jelas. Lebih seru karena Bukit Beta juga bisa menjadi spot sunrise terbaik.

8. Bukit Holbung

Danau Toba dari Bukit Holbung Bisa Sedekat Itu via Instagram
Danau Toba dari Bukit Holbung Bisa Sedekat Itu via Instagram/ tiwianggi0326

Tempat terbaik menikmati Danau Toba lainnya yang tidak kalah luar biasa untuk disambangi adalah Bukit Holbung. Kawasan ini berada di Desa Janji Martahan. Bukit Holbung, memiliki bentang alam yang bergelombang. Naik turun, dengan hamparan rumput yang luas. Berada di sini, Toba terlihat lebih seksi dari biasanya.

Jika Danau Toba ada di dalam rencana, Teman Traveler wajib mengunjungi salah satu dari delapan titik ini ya. Dan rasakan betapa ia punya sihir yang takhabis-habis. Kalau nggak percaya, buktikan sendiri!

Tags
Alam Indonesia Sumatera Utara tempat terbaik menikmati danau toba Wisata
Share