Unik Banget, Ini Lima Buah Bertopping Es Krim yang Hits Banget

Advertisement
Advertisement

Ada saja cara pelaku bisnis kuliner menarik perhatian pecintanya. Salah satunya dengan mengembangkan inovasi baru yang rasanya tetap memanjakan lidah.Termasuk jajanan unik berbahan dasar buah. Selain di jus, kini ada varian baru yang unik dan hits banget. Sajian buah dengan topping es krim. Bagaimana bentuknya? Intip saja daftarnya berikut.

1. Semangka Es krim

Watermelon Soft Ice Cream di Jakarta
Watermelon Soft Ice Cream di Jakarta via instagram/@jnyfoodjournal

Jajanan es segar yang bikin ngiler ini berupa potongan semangka dengan tambahan es krim di atasnya. Es ini awalnya populer di Jepang. Karena keunikannya, pebisnis kuliner Indonesia tertarik untuk memasarkannya di Indonesia. Hingga kini, penjual es krim buah semangka atau Watermelon Soft Ice Cream ini cukup banyak. Salah satunya di Mall Kelapa Gading.

Watermelon Soft Ice Cream
Watermelon Soft Ice Cream via instagram/@eatfolks

2. Jagung Es krim

Jagung Bakar Es Krim
Jagung Bakar Es Krim via instagram/@aksomoz

Jagung bakar biasanya disajikan hangat. Selain langsung digigit, ada juga yang diserut dengan tambahan keju di atasnya. Kali ini ada menu unik yang disajikan bersama dengan es krim di atasnya. Rasanya? Ada campuran gurih manis yang menggigit, Tak perlu khawatir, paduan menu ini tak bikin enek. Salah satu tempat yang menjual menu ini ada di Pantai Indah Kapuk dan Mall Taman Anggrek. Outletnya bernama Ezo Cheesecakes.

Jagung Es Krim
Jagung Es Krim via instagram/@arif_b_s

3. Buah Naga Es Krim

Red dragon fruit fruyo di Jakarta
Red dragon fruit fruyo di Jakarta via instagram/@bellyculinary

Varian terbaru yang mencuri perhatian adalah buah naga es krim. Nama menu ini dikenal dengan red dragon fruit froyo. Salah satu yang menjual jajanan ini adalah Sour Sally yang outletnya berada di Grand Indonesia dan Senayan City. Seporsinya berupa separuh buah naga yang jadi alas dan diberi es krim dan tak lupa siraman yogurt istimewa.

Red dragon fruit fruyo
Red dragon fruit froyo via instagram/@eatfolks

4. Jeruk Es Krim

Ais Krim Jeruk
Ais Krim Jeruk via instagram/@aiskrimsmd

Buah dengan topping es krim berikutnya yang kamu coba adalah jeruk. Kulitnya masih utuh dengan lubang sedikit di atasnya. Namun, isinya dikeluarkan dan diganti dengan beragam rasa. Ada cokelat, vanila, dan matcha. Buahnya pun disajikan di dalam cup atau cone dengan kemasan cantik. Dijamin bikin ngiler.

Es Krim Jeruk
Es Krim Jeruk via instagram/@aiskrimsmd

5. Melon Es Krim

Sinsa Patbingsoo di Jakarta
Sinsa Patbingsoo di Jakarta via instagram/@patbingsooid

Pecinta kuliner Jakarta pasti tahu Patbingsoo. Tempat makan ini menyediakan menu dessert istimewa yang berasal dari Korea Selatan. Menu ini bisa saja disebut dengan Melon Es Krim karena penyajiannya. Seporsinya terdiri dari setengah buah melon beserta isinya, ketan hitam, serta satu scoop es krim di atas. Soal rasanya? Jangan tanyakan lagi. 

Sinsa Patbingsoo
Sinsa Patbingsoo via instagram/@ajakmakan

Nah, itulah buah dengan topping  es krim yang bikin ngiler. Bagaimana, sudah coba salah satunya belum?

Advertisement
Tags
Indonesia Kuliner Es Kuliner Kekinian
Share