Jajanan Segar Jakarta, Wajib Coba Saat Main ke Ibukota

Advertisement

Sudah bukan rahasia, panasnya Jakarta tidak main-main. Ditambah lagi padatnya lalu lintas Ibukota yang bikin malas ke mana-mana. Daripada gerah kepanasan dan emosi, mending cicipin deretan berbagai es kikinian Ibukota di bawah ini. Dijamin liburanmu jadi adem, deh. Apa saja, ya?

Es Pisang Ungu

Es Pisang Ungu
Es Pisang Ungu [image source]
Selama ini yang sering terdengar adalah Es Pisang Ijo, kuliner khas Makassar yang mulai banyak ditemukan di daerah lain. Kini ada inovasi dari jajanan seger yang satu ini, yaitu Es Pisang Ungu yang bisa dibeli di pusat perbelanjaan kawasan Kelapa Gading dan Serpong. Warna ungu cantik yang membalut pisang dalam es ini terbuat dari ubi. Jadi penasaran ingin coba kan? Kamu juga bisa memesannya lewat online, lho.

Es Pisang Ungu Jakarta
Es Pisang Ungu Jakarta [image source]

Es Kopi Susu Bu Lurah

Es Kopi Susu Bu Lurah
Es Kopi Susu Bu Lurah [imagr source]
Pecinta kopi di tanah air semakin menjamur saja. Liburan ke kota mana pun, kalau bisa sekalian mencicipi kopi daerah setempat. Ada banyak pilihan minuman dari biji hitam enak di Ibukota. Salah satunya adalah Es Kopi Susu Bu Lurah yang berlokasi di Jalan Setia Budi Tengah, Jakarta Selatan. Gelasnya sangat unik, mengingatkan pada mangkok mie tradisional yang bergambar ayam jago. Diminum di tempat atau bawa pulang, bisa semua.

Kopi Susu Bu Lurah
Kopi Susu Bu Lurah [image source]

Es Coffee Cendol

Es Coffee Cendol
Es Coffee Cendol [image source]
Sudah sering mendengar tentang es cendol, kan? Minuman khas Sunda yang terbuat dari tepung beras dan disajikan dengan kuah santan, juga gula merah ini sangat segar. Namun, Benedict Bistro yang berlokasi di Grand Indonesia menyuguhkannya dalam versi unik, yaitu kolaborasi modern dan tradisional dengan kuah kopi. Segelas dingin Es Cendol Coffee dengan potongan buah alpukat di atasnya ini wajib banget kamu coba.

Cendol Coffee di Benedict Jakarta
Cendol Coffee di Benedict Jakarta [image source]

Es Krim Jagung Bakar

Corn Ice Cream
Corn Ice Cream [image source]
Jika ice cream terlalu biasa, cicipin yang satu ini. Ezo Cheesecakes yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk dan Mall Taman Anggrek menyuguhkan es krim rasa keju di atas jagung bakar. Menu yang satu ini langsung hits di sosial media. Pastikan kamu merasakan sendiri nikmatnya rasa jagung manis yang terasa kuat di setiap jilatan esnya. Manis, tapi tak bikin enek. Yummy!

Cheese Butter Corn
Cheese Butter Corn [image source]

Watermelon Ice Cream

Watermelon Ice Cream Jakarta
Watermelon Ice Cream Jakarta [image source]
Satu lagi yang wajib dicoba saat main-main ke Jakarta. Untuk ngademin kepala dan badan yang terkena panas Ibukota, setangkup semangka segar dengan ice cream di atasnya adalah pilihan yang sempurna. Kamu bisa mencicipi es fenomenal ini di Mall Kelapa Gading, Mall Taman Puri hanya di hari Sabtu dan Minggu. Es asli Jepang ini akan langsung bikin hati nyess. Bisa lanjut jalan-jalan dengan ceria, deh.

Watermelon Ice Cream
Watermelon Ice Cream [image source]
Selain jajanan segar, pilih juga hotel dengan kolam renang luas di Jakarta. Dijamin liburanmu serasa di Bali atau Lombok. Bagaimana, jadi kapan nih?

Advertisement
Tags
Es Indonesia Jakarta kuliner
Share