Liburan Ala Nadine dan Dimas Anggara ke Boracay Island, Direbus Malah Ketawa

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Boracay Island Boracay Island

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara merupakan pasangan yang terkenal suka traveling bareng. Sudah banyak tempat yang dikunjungi mereka. Mulai dari Pulau Misool, jelajah New Zealand, sampai yang terbaru traveling ke Boracay Island, Filipina. Seperti potret traveling sebelum-sebelumnya, Nadine dan Dimas begitu menikmati jalan-jalan yang dilakukan.

Liburan ke Borocay Island, Filipina

Pulau Boracay, via Instagram/derry_zz
Pulau Boracay, via Instagram/derry_zz

Pulau Boracay merupakan salah satu kawasan wisata banyak pengunjung di Filipina. Ini adalah pulau kecil yang berada di jantung kota Filipina. Pulaunya memiliki panjang tujuh kilometer dan lebar 500 meter. Hamparan pasir yang cantik, perairan jernih, plus panorama yang istimewa membuat tempat ini dijuluki sebagai Pulau Terbaik Dunia dua tahun yang lalu oleh Travel+Leisure, media pariwisata internasional.

Sempat Ditutup Selama 6 Bulan

Jajaran pantai terbaik dunia, via Instagram/ninaismailsabri
Jajaran pantai terbaik dunia, via Instagram/ninaismailsabri

Namun Boracay Island sempat berpolemik karena masalah sampah. Pada 26 April sampai dengan 27 Oktober 2018, pulau ini ditutup oleh pemerintah lantaran kerusakan lingkungan yang semakin parah. Presiden Filipina, Rodrigo Durtete mengesahkan peraturan tersbut pada Rabu (4/4/2018). Untuk sekarang ini sudah beroperasi seperti biasa namun dengan berbagai peraturan yang telah ditetapkan.

Melakukan Kawa Bath

Melakukan Kawa Bath, via Instagram/dimsanggara
Melakukan Kawa Bath, via Instagram/dimsanggara

Salah satu aktivitas yang paling seru dilakukan di Pulau Borocay ini adalah melakukan Kawa Bath. Kawa sendiri merupakan kuali ukuran besar yang digunakan sebagai pengganti bathup. Dulunya kawa digunakan untu membuat gula. Tetapi seiring berjalannya waktu, kawa sekarang ini dimanfaatkan untuk bak mandi yang ditawarkan banyak tempat wisata di Filipina.

Kawa bath dikatakan memiliki manfaat yang baik untuk menghilangkan rasa lelah dan pegal-pegal pada otot. Airnya akan ada aneka rempah dan bunga yang ditambahkan. Karena itulah, kamu bisa mencoab kawa bath seperti Dimas Anggara dan Nadine jika jalan-jalan ke Pulau Borocay.

Tawarkan Banyak Aktivitas Seru

Tawarkan banyak aktivitas seru, via Instagram/angang_1010
Tawarkan banyak aktivitas seru, via Instagram/angang_1010

Selain kawa bath, banyak aktivitas seru yang ditawarkan di Pulau Borocay. Mulai dari duvig dengan panorama bawah laut yang istimewa, cliff diving, helmet diving, sunset sailing, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bisa juga melakukan aktivitas santai di sekitaran pantai seperti berjemur, jalan-jalan, main voli, buat pasir dan sebagainya.

Jika kamu sudah rampung dengan segala wisata yang terdapat Dalam Negeri, bolehlah berwisata ke Pulau Borocay yang terdapat di Filipina ini. Supaya pengalamanmu tambah banyak saja ya.