Boon Pring Andeman, Telaga dengan Sejuta Keindahan di Dalamnya

Wilayah Kabupaten Malang mempunyai banyak sekali tempat wisata. Seperti coban, kolam renang dan masih banyak lagi. Tapi kini, ada satu tempat yang pasti Teman Traveler suka. Namanya adalah Boon Pring yang menyajikan tempat tenang dengan kesejukan di dalamnya. Kalau Teman Traveler penasaran dengan tempatnya, bisa simak ulasan di bawah ini.

1. Lokasi Ekowisata

Boon Pring
Bagian depan ekowisata (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Ekowisata Boonpring Andeman terletak di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Untuk masuk ke area wisata kita cukup membeli karcis seharga Rp10.000 per orang. Untuk parkir motor adalah sebesar Rp3.000 dan mobil Rp5.000.

2. Ada Kolam Pemandian dan Telaga

Boon Pring
Kolam pemandian (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Hal pertama yang akan kita temukan setelah masuk ke sini adalah kolam renang berwarna biru menyegarkan. Kolam renang ini khusus anak-anak dengan kedalaman yang dangkal. Selain itu, ada juga kolam yang dilengkapi wahana waterboom dan mendapat view berupa persawahan warga.

Boon Pring
Telaga (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kemudian, di sana juga ada 2 buah telaga alami yang menjadi pemeran utama. Di kedua telaga yang bernama Andeman ini kita bisa melihat ribuan ikan mas berwarna-warni. Kita juga bisa memberi makan ikan dengan membeli pakannya seharga Rp5.000.

3. Ada Tempat Bermain Anak-Anak

Boon Pring
Area taman bermain (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sini juga terdapat area taman bermain untuk anak-anak. Wahana yang paling banyak ditawarkan di sini adalah ayunan. Di sekitar area bermain juga ada banyak gazebo yang bisa digunakan orang tua untuk mengawasi anak-anaknya ketika bermain.

4. Menyeberang Ke Pulau Melihat Burung Dara

lrm_export_20190722_231124_uto.jpg
Jembatan menuju pulau (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sini juga ada sebuah pulau yang berada di dekat telaga. Untuk menuju ke sana, kita harus melewati sebuah jembatan kayu. Di pulau ini, kita bisa menemukan banyak sekali pohon-pohon bambu. Kemudian ada juga sejumlah Burung Dara yang bertempat tinggal di beberapa sarang.

lrm_export_20190722_231313_bh5.jpg
Kondisi pulau (c) Welly Handoko/Travelingyuk

5. Ada Wahana Permainan Air

lrm_export_20190722_231151_nq1.jpg
Wahana permainan air (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Boon Pring juga menyediakan beberapa wahana air yang bisa dinikmati pengunjung. Seperti sepeda air, perahu motor, perahu tradisional dan juga balon air. Semua permainan dihargai Rp10.000 per wahana. Namun, untuk bisa naik wahana ini, kalian harus datang pada hari biasa.

6. Tersedia Pasar Jajanan

lrm_export_20190722_231216_HPM.jpg
Pasar Jajanan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Teman Traveler tak hanya dimanjakan dengan wahana permainan, telaga dan pulau kecil. Tapi juga ada warung-warung yang menjual jajanan bernama Pasar Rakyat. Ada banyak jajanan yang bisa kalian pilih di sini dan tentunya dengan harga yang murah.

7. Ada Spot Foto Menarik di Area Telaga

lrm_export_20190722_231711_uQ7.jpg
Tulisan Boon Pring (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain berjalan-jalan dan juga aktifitas fisik di sekitar Ekowisata Boonpring Andeman, kita bisa menemukan beberapa spot foto menarik. Salah satunya berupa panggung dari bambu dengan hiasan unik dan juga caping bambu. Kemudian ada juga tulisan Ekowisata Boonpring di bagian atasnya.

lrm_export_20190722_231503_IgF.jpg
Jembatan menuju Pasar Rakyat (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Lalu, sebuah jembatan kayu menuju area kuliner pasar rakyat juga bisa kita gunakan sebagai spot foto. Jembatan ini terlihat sangat apik dengan background telaga Andeman lengkap dengan tulisan Boonpring yang menggantung di atasnya.

lrm_export_20190722_231553_IDo.jpg
Bangku sekitar telaga (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Masih di area kuliner pasar rakyat Ekowisata Boonpring Andeman, kita bisa menemukan kursi dan meja bambu di sepanjang tepian telaga. Tempat ini bisa jadi spot foto dengan berlatarkan telaga indah.

lrm_export_20190722_231409_x4F.jpg
Patung Singa (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Spot foto menarik lainnya ada di sisi utara telaga Andeman. Spot foto ini berupa maskot Arema, yaitu patung singa yang sedang mengaum dengan gagahnya. Patung ini berada di bawah pepohonan bambu yang sangat rindang dan cocok untuk menjadi tempat kita berfoto.

8. Ada Sumber Air untuk Kesehatan dan Awet Muda

lrm_export_20190722_231634_EpV.jpg
Sumber air yang berkhasiat (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Setelah puas bermain-main dan juga hunting spot foto di sekitar Telaga Andeman, kita bisa berjalan ke ujung timur telaga. Di sini kita akan menemukan sebuah bangunan yang merupakan pancuran sumber air alami dari Telaga Andeman. Banyak yang percaya sumber air ini punya manfaat menyehatkan dan membuat awet muda. Apapun alasannya air ini memang sangat segar untuk cuci muka dan juga diminum.

Jadi, itulah sekilas informasi mengenai Boon Pring yang ada di Kabupaten Malang. Tak hanya ada telaga, tapi juga beberapa hal yang bisa membuat pengunjung merasa betah. Bagaimana, kapan kalian ingin berkunjung ke sini?

Tags
Boon Pring Boon Pring Andeman Indonesia Jawa Timur kontributor Malang Wisata
Share