Celosia Happy & Fun, Tempat yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Setelah lelah berhari-hari beraktivitas, Teman Traveler pastinya butuh berlibur untuk menyegarkan kembali pikiran yang sudah terpenuhi dengan beban-beban pekerjaan atau sekolahan. Bagi Teman Traveler yang tinggal di Semarang, sedang berlibur di Semarang atau ingin ke Semarang bisa mencoba ke wisata yang satu ini namanya Celosia 2 atau yang lebih di kenal dengan nama Celosia Happy & Fun. Tempat ini memiliki kawasan wisata yang sangat luas serta terbagi menjadi beberapa zona dan tentunya di setiap zona memiliki keunikan yang berbeda-beda dari tempat lain. Selain itu, destinasi ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, teman atau bersama pasangan.

img_0389_bJn.JPG
Tempat Bermain Celosia Happy & Fun (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Harga Tiket Masuk

img_0284_Xlu.JPG
Museum Selfie (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Harga tiket masuk untuk ke wisata yang satu ini tidak terlalu mahal, ada 2 jenis tiket berdasarkan usia yang dijual.

Harga tiket masuk untuk hari Senin – Jumat :

  • Untuk usia 3-4 tahun Rp. 15.000
  • Untuk usia 5 tahun keatas Rp. 20.000

Harga tiket masuk untuk Hari Sabtu, Minggu serta tanggal merah :

  • Untuk usia 3-4 tahun Rp. 20.000
  • Untuk usia 5 tahun keatas Rp. 25.000

Dengan harga tersebut, Teman Traveler suudah bisa menikmati kawasan Celosia yang luas ini.

Hal Unik Seputar Celosia Happy & Fun

img_0289_TO3.JPG
Museum Selfie, Objek Rumah Terbalik (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Celosia Happy & Fun berbeda dari tempat wisata lainnya, di tempat ini Teman Traveler bisa menikmati banyak hal sekaligus seperti, ke Museum Selfie, Dermaga Putih, Spot Foto Outdoor, Little Korea, Taman Bunga serta wahana permainan. Di tempat ini juga menyediakan paketan untuk prewedding, ada 2 paket prewedding yang di tawarkan paket regular dengan harga Rp. 350.000 untuk maksimal 7 orang dan paket VIP dengan harga Rp. 450.000 untuk maksimal 7 orang, waktu pelaksanaan di Hari Senin-Jumat dengan maksimal waktu 3 jam. 

Fasilitas Celosia Happy & Fun

img_0305_2Vu.JPG
Little Korea (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Untuk menunjang para wisatawan yang datang, tempat ini juga memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari tempat parkir yang luas dapat menampung sepeda motor, mobil serta bus. Masuk di dalam kawasan celosia terdapat banyak pondok-pondok atau tempat duduk yang dapat digunakan untuk beristirahat. Bagi Teman Traveler yang lapar setelah berkeliling bermain, celosia juga menjual aneka macam makanan ringan dan juga makanan berat. Selain itu, tersedia pula fasilitas lainnya seperti musholla dan toilet.

img_0311_mV0.JPG
Dermaga Putih (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Celosia bisa dikatakan sebagai surganya tempat selfie, tempat ini didesain sangat instagramable dan juga memiliki pemandangan alam yang indah. Spot yang jadi favorit adalah Museum Selfie, Little Korea, Dermaga Putih serta Taman Bunga. Tenang saja, bagi Teman Traveler yang tidak memiliki kamera di tempat ini tersedia jasa fotografer yang bisa disewa untuk berkeliling di kawasan ini.

Wahana Permainan

img_0368_zHF.JPG
Wahana Permainan Motor Cross (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Tidak hanya menyediakan berbagai macam tempat untuk berfoto, tempat ini juga memiliki berbagai macam wahana permainan. Bagi Teman yang membawa anak kecil bisa mencoba wahana-wahana permainan yang ada, tetapi untuk mencobanya Teman Traveler harus membayar lagi sesuai wahana yang dipilih. Permainan yang bisa dicoba antara lain: 

  • ATV                  : Rp. 25.000/orang
  • Mobil cas        : Rp. 25.000/orang
  • Sepatu roda    : Rp. 15.000/orang
  • Istana balon    : Rp. 15.000/orang
  • Scooter bike    : Rp. 20.000/orang
  • Bombomcar    : Rp. 25.000/orang
  • Motor cross    : Rp. 25.000/orang

Selain itu, Teman Traveler juga bisa menikmati berbagai macam wahana permainan lainnya. Sebagai catatan, harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Akses Menuju Lokasi

img_0345_Nwd.JPG
Taman Bunga (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Tempatnya yang berada dekat dengan Gunung Ungaran menjadi kan tempat ini memiliki pemandangan yang bagus dan suhunya yang cenderung dingin. Celosia Happy & Fun berada di jalan Gedongsongo, Beroken, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Untuk mencapai tempat ini bisa dari beberapa jalur, agar bisa menyesuiakan dengan tempat Teman Traveler berada. Celosia buka setiap harinya dengan jam operasional 07.30-17.30 WIB.

Tips Berwisata

img_0323_t2h.JPG
Taman Bunga (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Agar perjalanan Teman Traveler aman dan nyaman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti :

  • Bila ingin mendapatkan hasil foto yang bagus, Teman Traveler harus datang lebih awal atau pada saat sepi agar tidak mengantri untuk berfoto.
  • Dilarang mengambil atau merusak fasilitas yang ada, apabila tertangkap tangan bisa dikenakan sanksi atau ganti rugi.
  • Selalu menjaga barang bawaan pribadi.
  • Dewasalah dalam berwisata selalu menjaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

Itulah ulasan mengenai Celosia Happy & Fun yang ada di Semarang. Semoga Teman Traveler tertarik ya untuk berkunjung ke sana. Selamat berlibur!

Tags
Celosia Happy & Fun semarang Wisata wisata semarang
Share