Berburu Bingke di Jogja, Kuliner Khas Pontianak dengan Rasa Legit yang Memikat

Advertisement

Bingke merupakan kuliner khas Pontianak yang terbuat dari bahan-bahan seperti halnya campuran tepung beras, santan, gula, dan juga telur kemudian dipanggang. Teksturnya menyerupai kue lumpur, namun lebih padat. Rasanya beragam, bisa dikreasikan menjadi banyak pilihan. Ada beberapa tempat bingke di Jogja yang bisa dicoba. Tak perlu jauh-jauh ke Pontianak, kan?

Bingke Pontianak Bang Tomy

Bingke Pontianak Bang Tomy, via Instagram/jajanyogya
Bingke Pontianak Bang Tomy, via Instagram/jajanyogya

Bingke Pontianak Bang Tomy merupakan salah satu yang terkenal di Jogja. Bingke di sini terkenal memiliki tekstur yang begitu lembut, gurih, dan manisnya pas banget. Tempat ini buka mulai dari jam 15:00 sampai pukul 20:00 WIB. Untuk harganya, mulai dari Rp12.000-16.000.

Datang saja ke di Jl. Sultan Agung Jogja, seberang bekas bangunan Bioskop Permata. Rasanya begitu istimewa, salah satu yang difavoritkan para pengunjung adalah bingke dengan rasa cokelat dengan topping yang begitu melimpah.

Bingke Kapuas

Bingke Kapuas, via Instagram/tastefuljogja
Bingke Kapuas, via Instagram/tastefuljogja

Tempat berburu bingke enak lainnya adalah Bingke Kapuas. Rasanya juga tak kalah enak. Dibuatnya langsung, jadi kue selalu fresh. Toppingnya juga melimpah, tidak pelit sama sekali. Saat digigit, adonannya begitu pas.

Berada di Jl. Kaliurang Km 5,5, tepatnya berada di seberang Hokben dan bukanya mulai dari jam 15:00 hingga 21:30 WIB. Kamu bisa memboyongnya pulang mulai dari Rp10.000 sampai dengan 16.000. Untuk informasi, bisa menghubungi 081352436726 / 083869845690.

Kedai Bingke

Kedai Bingke, via Instagram/kedai_bingke
Kedai Bingke, via Instagram/kedai_bingke

Kemudian ada Kedai Bingke yang juga menyuguhkan kue khas Pontianak ini. Tersedia banyak piihan kuliner lain juga, sebut saja bubur pedas, tupat teri ikan, choipan, es kopyor, dan masih banyak lagi yang lain.

Jika tertarik untuk mencicipi bingke di tempat ini, datang saja ke Jl. Mangkuyudan No. 43, Jogja, ada di depan Hote Pramesti. Bukanya mulai jam 09:00 hingga 05:00 WIB. Untuk mengecek ketersediannya, kamu bisa WhatsApp di +6287746081999.

Kue Bingke Kentang

Kue Bingke Kentang, via Instagram/jogjabikinlaper
Kue Bingke Kentang, via Instagram/jogjabikinlaper

Ada satu lagi tempatnya di Kue Bingke Mini Khas Pontianak yang menyuguhkan cita rasa yang begitu menggiurkan. Ini versi mini dan terbuat dari kentang. Lokasinya di depan Bakmi Toprak Bu Sri Kartopuran dengan harga Rp15.000. Karena terbuat dari kentang, bingke satu ini cukup berbeda dari yang lainnya.

Jika belum punya kesempatan datang langsung ke Pontianak, empat tempat bingke di Jogja yang telah disebutkan di atas, bisa jadi rekomendasi untuk dituju. Ada yang sudah pernah coba kue ini?

Advertisement
Tags
bingke di Jogja Indonesia Jogja kuliner
Share