Batu Flower Garden, Wisata Wajib Saat Libur Lebaran di Kota Apel

Libur lebaran kerap jadi kesempatan bagus seru-seruan bersama keluarga. Bagi Teman Traveler yang sedang berada di Kota Apel, sempatkanlah mampir ke spot kekinian Batu Flower Garden. Destinasi yang hadirkan banyak keindahan ini tak pernah sepi wisatawan. Yuk, simak ulasannya.

Ada di Kawasan Coban Rais

Sering terjadi kepadatan saat musim liburan (c) Rosita/Travelingyuk

Beberapa di antara Teman Traveler mungkin sudah tak asing dengan nama Batu Flower Garden. Namun tahukah kalian bahwa spot yang dibuka sejak Desember 2016 ini masuk dalam kawasan Wana Wisata Coban Rais? Lokasinya masuk wilayah Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Berada di tepat di lereng Gunung Panderman, dengan ketinggian antara 1.100 hingga 1.200 meter di atas permukaan laut.

Dulunya kawasan ini hanya menyuguhkan pesona Coban Rais dan bumi pekemahan. Namun sejak ada spot foto kekinian, wisatawan mulai jarang berkunjung ke air terjun. Apalagi jaraknya memang cukup dekat, hanya 750 meter dari area parkir.

Spot Foto Hits yang Selalu Ramai Pengunjung

Salah satu spot cantik di sana (c) Rosita/Travelingyuk

Libur lebaran di Batu, jangan sampai melewatkan spot foto hits satu ini. Ya, Batu Flower Garden memang cukup populer, terutama di instagram. Spot foto yang disajikan benar-benar mengundang penasaran. Siapa yang tidak tertarik berfoto, begitu melihat indahnya bukit hijau berpadu dengan tebing mempesona.

Lokasi ini belakangan memang tengah hits di kalangan pemburu foto. Tak heran jika selalu terlihat ramai dipadati pengunjung. Teman Traveler harus memilih waktu tepat untuk berkunjung, apalagi dalam suasana
libur lebaran.

Perlu diketahui, pihak pengelola biasanya akan membatasi kunjungan jika wisatawan dianggap terlalu membludak. Saran saya, sebaiknya Teman Traveler datang saat pagi hari.

Puluhan Spot Instagramble

Spot rumah hobbit (c) Rosita/Travelingyuk

Total ada 35 spot foto instagramable tersedia di Batu Flower Garden. Masing-masing mengusung karakteristik yang unik. Hingga kini, spot foto dengan sekumpulan bunga berlatar Gunung Panderman masih jadi favorit pengunjung. Begitu pula dengan spot kayu bertuliskan ‘I Love U’.

Sesuai namanya, Batu Flower Garden menghadirkan berbagai jenis bunga yang siap memanjakan mata. Pengelola juga terus melakukan sederet inovasi baru, seperti penambah spot dan fasilitas. Bagi Teman Traveler yang masih bingung ke mana saat libur lebaran, destinasi wisata keluarga ini bisa jadi pilihan tepat.

Spot foto favorit (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Batu Flower Garden, spot foto hits yang wajib Teman Traveler kunjungi saat libur lebaran. Segera ajak teman maupun keluarga kalian ke sini. Selamat jalan-jalan.

Tags
Batu kontributor Travelingyuk wisata batu
Share