Rekomendasi Serunya Wisata di Bintan, Mantai Sampai Kulineran

Siapa di sini yang suka main-main air atau malas-malasan sambil nikmati pemandangan pantai? Jika Teman Traveler termasuk salah satunya, wajib sambangi wisata Pulau Bintan. Kawasan yang masuk wilayah Kepulauan Riau ini punya banyak banget keseruan di sekitar pantai. Teman Traveler bisa coba asyiknya mantai, foto-foto seru, sampai kulineran. Yuk, simak rekomendasi beberapa hal seru yang bisa kalian lakukan selama wisata di Bintan.

Mantai, Wajib Hukumnya!

Panorama pantai di Bintan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sudah jauh-jauh ke Bintan, rugi dong kalau gak main-main di pantai. Seperti dijelaskan sebelumnya, pulau ini masuk wilayah Provinsi Riau, yang punya kurang lebih 3.000 pulau besar dan kecil. Selain pantai, kawasan ini juga menyuguhkan banyak spot bawah air yang indahnya luar biasa.

Beberapa pantai Bintan apik yang wajib Teman Traveler kunjungi antara lain Trikora, Tanjung Pinang, Pulau Penyengat, dan Sakera. Sementara untuk yang hobi island hopping, boleh mampir ke Pulau Penyusuk, Nikoi, maupun Beralas Pasir.

Teman Traveler tinggal tentukan pilihan, mana yang ingin dikunjungi lebih dulu. Oh ya, jangan lupa bawa pasangan, keluarga, atau siapapun biar gak sedih-sedih amat sendirian di pantai, hihihi.

Selfie Jangan Sampai Dilewatkan

Berfoto di phone box (c) Helga Christina/Travelingyuk

Perkembangan media sosial dan teknologi handphone bikin banyak traveler kini doyan habiskan liburan sambil berburu foto. Tak heran jika jika di Bintan kalian akan menemukan banyak tempat wisata dengan tempat selfie menarik.

Berfoto di spot dengan hiasan Love (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tempat pertama yang bisa kalian kunjungi adalah Lagoi Bay Lantern Park dan Rumah Imaji. Di sini Teman Traveler bisa mencoba naik odong-odong atau bermain-main seru di sekitar Pantai Lagoi. Selain itu ada banyak spot foto menggemaskan yang bisa diekslpor.

Menikmati suasana di sekitar Lagoi (c) Helga Christina/Travelingyuk

Siapa bilang tempat ibadah membosankan dan tak bisa jadi destinasi asyik? Di Bintan, Teman Traveler bisa mengunjungi beberapa vihara cantik seperti Avalokitesvara Graha Tanjung Pinang, Ksitigarbha Bodhisatvva, dan Sangharama. Banyak sudut-sudut keren yang bisa kalian abadikan untuk hasilkan feed Instagram keren.

Berfoto di salah satu sudut vihara (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler bisa hasilkan banyak foto luar biasa dengan tema budaya dan religi. Selain apik untuk mempercantik media sosial, oke juga sebagai tambahan dokumentasi di blog pribadi. Bagaimana, tertarik?

Yumm, Santap Nikmatnya Seafood ala Bintan

Makan seafood sambil nikmati panorama malam (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bintan punya banyak tempat makan seru dan asyik. Tak jauh dari dermaga ferry, Teman Traveler bisa mengunjungi kedai Mie Ayam di Bintan Indah Mall. Sempatkan juga mampir ke daerah Akau atau Chinatown dan cicipi lezatnya Sop Ikan Keladi Khe Siang.

Jika belum puas, Teman Traveler bisa lanjutkan makan malam di Rimba Jaya, pasar malam dengan area makan super luas. Kalian bisa menyantap aneka jenis seafood, semua dibanderol dengan harga murah. Dijamin bakal bikin perut puas, tanpa membahayakan kantong.

Itulah rekomendasi sederet hal seru yang bisa Teman Traveler lakukan selama wisata di Bintan. Tenang, ada banyak pilihan hotel di Bintan untuk istirahat, kok. Bagaimana, adakah di antara kalian yang berencana datang ke sini dalam waktu dekat?

Tags
Bintan kontributor Travelingyuk wisata bintan
Share