Baso Aci Akang, Kuliner Nyentrik Solo Wajib Coba

Membahas Solo seolah tak ada habisnya. Selain wisata, Kota Batik juga punya pesona tersendiri dalam hal kuliner. Ada beberapa sajian nyentrik yang bisa Teman Traveler buru di sini. Salah satunya adalah Baso Aci Akang.

Kedai Baso Aci Akang berada tak jauh dari pusat Solo. Sangat mudah ditemukan dan cocok dikunjungi beramai-ramai bareng sahabat maupun keluarga. Lantas apa yang bikin sajian satu ini nyentrik? Yuk, simak ulasannya.

Kuliner Khas Sunda di Solo

Tampilan depan warung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Beralamat di Jalan Garuda Mas, Geduren, Gonilan, Kecamatan Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo, Baso Aci Akang merupakan kuliner Sunda yang cukup hits di sekitaran Solo. Buka mulai pukul 11.00 hingga 21.00, tempat makan yang beroperasi sejak tahun 2018 ini telah punya banyak penggemar.

Buat Teman Traveler yang penasaran, Baso Aci Akang sangat mudah ditemukan. Kedainya bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit dari sekitar Keraton Solo.  

Sajikan Menu Menarik

Aneka pilihan menu (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Baso Aci Akang termasuk cukup populer di kalangan milenial Solo. Paket yang disajikan memang cukup banyak dan terjangkau kantong. Teman Traveler bisa pilih Paket Lapar, Salatri, Karohal, maupun Olab. Masing-masing punya kelebihan sendiri.

Selain itu ada pula menu yang bisa dibeli satuan, seperti baso aci, tetelan sapi, ceker ayam, cuanki, hingga batagor. Sekali makan di kedai nyentrik ini, Teman Traveler cukup keluarkan budget maksimal Rp20.000 per orang.

Paket Lapar Murah Meriah

Paket Lapar (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dari empat paket yang tersedia, Paket Lapar jadi salah satu yang paling banyak digemari pelanggan. Selain harganya cukup murah, hanya Rp 15.000, takaran porsinya pun sangat pas. Ampuh mengatasi rasa lapar setelah seharian bertualang mengelilingi Solo.

Bakso Kenyal & Kuah Gurih Segar

Seporsi baso aci (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Begitu paketan pesanan Teman Traveler disajikan di meja, cicipi dulu kuah kaldunya. Rasa gurih dan segarnya berasal dari jeruk nipis, dijamin bakal bikin lidah kalian serasa dimanjakan

Rampung dengan kuah, lanjutkan dengan mengunyah baso aci kenyal di suapan berikutnya. Makan perlahan agar olahan bumbunya yang khas makin terasa nikmat. Benar-benar meresap sempurna.

Untuk menambah selera makan, Teman Traveler bisa tambahkan aneka topping seperti sukro. Cocok banget ditambahkan dalam hidangan semacam ini.

Nyaman dan Sejuk

Tempatnya nyaman dan sejuk (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Menyadari bahwa Solo dan sekitarnya memiliki udara cukup panas, Kedai Baso Aci Akang menyediakan tempat makan nyaman plus ber-AC. Pengunjung takkan terganggu saat menyantap kuliner menggoda andalan mereka.  

Menghentikan petualangan di Solo dan sejenak mengunjungi Kedai Baso Aci Akang adalah pilihan yang tepat. Sembari beristirahat, Teman Traveler bisa manjakan lidah dengan sajian lezat nan nyentrik. Tentunya bakal menambah pengalaman berkesan dalam perjalanan liburan.

Tags
baso aci akang kontributor kuliner Solo Solo Travelingyuk
Share