Bali House Cafe, Lesehan Nuansa Alam di Kampung Inggris Pare

Mendengar nama Bali House Cafe, Teman Traveler mungkin bakal langsung kepikiran soal Pulau Dewata. Tapi bukan, kafe satu ini tak berada di The Island of Paradise. Posisinya justru ada di Pare, daerah di Kediri yang dikenal dengan Kampung Inggris-nya.

Lesehan dengan nuansa alam (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Kampung Inggris sendiri pada dasarnya merupakan sebuah perkampungan di sepanjang Jalan Anyelir, Brawijaya, dan Kemuning di Desa Tulungrejo serta Palem. Nah, tak hanya belajar bahasa asing, di sini Teman Traveler bisa merasakan nongkrong dengan sensasi menyatu dengan alam. Tempatnya ya di Bali House Cafe.

Dimanja Nuansa Alam

Berfoto dengan latar belakang sungai (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Bali House Cafe beralamat di Jalan Dahlia no 30X, Tegalsari, Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur. Di kafe ala Bali ini, Teman Traveler bisa makan sambil bersantai menikmati udara sejuk plus nuansa alami pepohonan dan sungai.

Meski santai bisa tetap produktif (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Kafe satu ini memang didesain sedemikian untuk memberikan nuansa tenang. Posisi kafe yang bersebalahan dengan aliran sungai membuatnya sungguh pas ngobrol bersama teman, mengejarkan tugas, maupun kegiatan lainnya. Santai, namun tetap produktif.

Outdoor Maupun Indoor Sama-sama Asyik

Berkumpul di sekitar kafe (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk
Tiap sudut dihias pepohonan hijau (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Teman Traveler bisa memilih duduk di area outdor maupun indoor. Area di luar ruangan sengaja dirancang terpisah sehingga pengunjung bisa duduk dekat kolam air atau di bawah pohon. Manapun yang kalian pilih, suasana alaminya jelas bakal terasa karena kafe ini dikelilingi beragam tumbuhan hijau.

Hujan? Tak perlu khawatir Teman Traveler. Langsung saja pindah ke area indoor. Meski tak bersebelahan langsung dengan sungai, suasananya juga tak kalah asyik kok.

Fasilitasnya Lengkap, Bikin Betah

Area duduk indoor (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Bali House Cafe biasa beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 22.00 Teman Traveler. Bisa jadi andalan bagi kalian yang bingung cari tempat nyaman untuk bersantai maupun diskusi di Kampung Inggris Pare. Atmosfernya juga tenang, cocok untuk menyepi sejenak.

Parkiran untuk sepeda (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Selain sejuk dan bikin betah, kafe ini juga punya fasilitas lumayan lengkap. Selain toilet dan tempat parkir, tiap pengunjung juga diberi akses Internet WiFi gratis. Meski jauh dari pusat kota, kalian tak perlu khawatir deh bakal ketinggalan perkembangan terbaru di dunia maya.

Menunya Terjangkau

Daftar harga minuman (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Harga makanan dan minuman di kafe ini terbilang murah, berada di kisaran Rp4.000 hingga Rp13.000. Sementara untuk biaya parkirnya tidak perlu bayar alias gratis.

Teman Traveler bisa pesan beberapa minuman nikmat seperti es/coklat panas, cappucino, kopi hitam, lemon tea, maupun teh biasa. Ada juga menu dingin macam Sunset at Roesville, Tropical Tosca, Roes Special Soda, Long Island, dan Light Drizzle. Semua minuman ini dibanderol di kisaran Rp4.000 hingga Rp7.000 saja.

Daftar menu makanan (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Sementara itu, untuk varian makanan ada ayam crispy, ayam geprek, mie goreng, Nasi Goreng Roesville, tahu geprek, telur geprek, terong geprek, dan masih banyak lagi. Jika mencari camilan, Teman Traveler bisa pesan kentang goreng, pisang keju, tahu crispy, atau tempe mendoan. Harganya berkisar antara Rp6.000 hingga Rp13.000.

Itulah sedikit pengalaman saya nongkrong di Bali House Cafe alias Roesville di Pare. Nuansa alamnya benar-benar bikin betah, apalagi harga menunya sangat murah. Teman Traveler yang sedang liburan di Kediri wajib datang ke sini ya.

Tags
bali house cafe Kediri kontributor pare Travelingyuk wisata kediri wisata pare
Share