Kafe Ala Bali di Bandung, Sekali Masuk Serasa Dibawa Ke Pulau Dewata

Bali memang selalu memanggil untuk kembali, ya. Namun tenang saja, kini banyak kota yang menciptakan sedikit sensasi Pulau Dewata. Termasuk juga Bandung yang menawarkan beberapa kafe ala Bali. Mulai dari nuansa, desain interior sampai menunya mengingatkan dengan Bali. Ini dia 4 kafe ala Bali di Bandung. Siap catat daftarnya?

Carla Living

Carla Living, via Instagram/marlenegouw_id
Carla Living, via Instagram/marlenegouw_id

Carla Living sebenarnya adalah sebuah toko homewares yang lokasinya berada di dalam festival Citylink Mall. Di dalamnya terdapat sebuah coffee shop kecil yang cantik. Akan mengingatkanmu dengan nuansa Bali seperti halnya Bungalow Living di Canggu dan Kimsoo di Seminyak.

Homewares sangat cantik dan menyajikan kopi dengan cita rasa nikmat. Harganya bersahabat dan internet kencang. Buka mulai dari jam 09:00 sampai dengan 22:00 WIB. Cappuccino di sini harganya Rp25.000, kopi aren Rp20.000. Jangan lupa mampir ke sini jika jalan-jalan ke Bandung.

Cafe Bali Bandung

Cafe Bali Bandung, via Instagram/ameliaprima
Cafe Bali Bandung, via Instagram/ameliaprima

Cafe Bali Bandung juga menawarkan suasana Bali yang cukup kental. Lokasinya berada di Jl. RE Martadinata No. 215, Sumur, Bandung. Bukanya mulai dari jam 10:00 hingga 22:00 WIB. Interiornya berupa ukiran-ukiran khas Bali membuat kamu serasa berada di Pulau Dewata. Meksipun begitu, menu di sini adalah kuliner Bandung dan beberapa jenis makanan Indonesia. Ada juga beberapa menu Western yang bisa dicicipi. Untuk harganya, mulai dari Rp20.000-an.

Atmosphere Cafe

Atmosphere Cafe, via Instagram/duniakulinerbdg
Atmosphere Cafe, via Instagram/duniakulinerbdg

Kafe ala Bali di Bandung lainnya yang begitu asyik dikunjungi untuk piknik adalah Atmosphere Resort Cafe. Berlokasi di Jl. Lengkong Besasr No. 97, Bandung, kafe di sini memadukan dua kebudayaan Indonesia yang berbeda, yakni tradisional Sunda dan Bali.

Menu andalan di sini adalah berbagai andalan khas laut dengan rasa yang begitu nikmat. Untuk harga main coursenya, mulai Rp50.000. Sementara itu untuk appetizer ataupun salad, rentang harganya mulai dari Rp10.000 saja. Fasilitas di sini banyak sekali, mulai dari saung tempat makan sampai dengan live musik setiap Selasa dan Minggu.

La Costilla

La Costilla Bandung
La Costilla Bandung via Instagram/@makethishouseahome 

La Costilla berlokasi di Karang Sari No. 8. Kafe ala Bali di Bandung satu ini begitu Instagramable, jadi siapkan kameramu saat datang ke tempat hangout ini ya Teman Traveler. Kafenya memiliki bentuk seperti rumah yang didominasi jendela kaca warna biru. Dekorasinya ala-ala Mexico yang banyak diterapkan juga di Bali. Ada area indoor ataupun outdoor yang bisa dipilih.

Tagline yang diusung di sini adalah Affordable Casual Dining dan menawarkan menu-menu Spanish dan Mexican. Untuk harganya, mulai dari Rp30.000 sampai dengan Rp130.000 saja. Rekomendasi menu yang bisa dicoba, mulai dari crispy belly with mango, jalapeno poppers, dan banyak lagi menu lainnya yang tak kalah menarik.

Jika belum sempat jalan-jalan ke Pulau Dewata, bisa singgah di kafe ala Bali di Bandung. Sekali masuk, serasa berada di Pulau Dewata. Ada yang sudah pernah kamu kunjungi?

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kafe di bandung tempat nongkrong di bandung
Share