Coba Pilihan Bakso Unik di Bali Ini! Kamu Harus Icip Isian Ayam Betutu

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Bakso unik di Bali tersedia dalam beberapa pilihan. Dari mulai gabungan antara soto dan bakso hingga isian ayam betutu. Semua rasa bakso tersebut bikin lidah bergoyang! Selain itu harganya juga cukup terjangkau. Seperti apa lengkapnya? Simak uraian berikut ini yuk!

Bakso Isi Ayam Betutu

Bakso Cafe yang Menggiurkan via Instagram/madewedastra

Bali memang khas dengan sajian ayam betutunya. Tetapi bagaimana jika olahan khas ayam tersebut menjadi isian dari bakso? Rasanya pasti berpadu dengan sempurna antara pedas dan gurih ya?!

Seporsi Bakso Isi Ayam Betutu via Instagram/punapibali

Daripada semakin ngiler, sebaiknya datang langsung saja ke Bakso Cafe yang ada di Jln. By Pass Ngurah Rai, tepat di samping pintu masuk Big Garden Corner, Denpasar.

Warung bakso yang baru buka Februari 2019 lalu ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Satu porsinya dihargai mulai dari Rp15 ribu – Rp20 ribu. Terjangkau. Nggak usah khawatir soal kehalalan ya, karena bakso di Bali yang satu ini dibuat dari olahan ayam dan sapi.

Soto Bakso

Bakso di Warung Wijaya via Instagram/makanmurahdibali

Teman Traveler gemar menyantap soto tetapi juga hobi makan bakso? Kalau begitu pilihan bakso unik di Bali berikut ini wajib dicicipi! Karena dalam semangkuknya, tersaji bakso dan soto sekaligus. Irisan daging sapi berpadu dengan kenyalnya bakso menciptakan sensasi tersendiri.

Soto Bakso Merbabu via Instagram/kokocelamitan

Kenikmatan tersebut tersaji sempurna dengan kuah dan perasan jeruk nipis yang segar. Beberapa kedai soto bakso yang terkenal di Bali adalah Warung Wijaya Soto Bakso Sapi dan Soto Bakso Merbabu. Jika penasaran dengan rasanya, silakan datang ke Pasar Kuta dan ke Jln. Gunung Merbabu No.1, Pemecutan, Denpasar.

Kuahnya Bakso Wijaya yang Segar via Instagram/qraved

Harga semangkuk Soto Bakso Balung di Warung Wijaya dibandrol dengan angka Rp30 ribu. Sementara di Bakso Soto Merbabu, menu Soto Bakso Sapi plus nasi dan telur asin dihargai mulai dari Rp25 ribu.

Bakso Warna-warni

Bakso Madara yang Warna-warni via Instagram/makanber2

Bakso warna-warni yang dijual Warung Bakso Madara cukup unik untuk dicicipi. Pasalnya, warna pada setiap bakso, berasal dari bahan-bahan alami; mulai dari charcoal, sawi hijau dan buah naga, sehingga setiap warna punya tekstur yang berbeda. Pasti penasaran dengan kuliner Bali satu ini, kan?

Bakso Warna-warni dari Pewarna Alami via Instagram/gofoodbali

Saat liburan ke Bali, sempatkan untuk mampir ke Warung Bakso Madar di Jln. Sedap Malam No.54, Kesiman ya. Kedai ini buka dari jam 11.00-21.00 waktu setempat. Soal harga masih berada di angka yang aman untuk dompet. Yaitu mulai dari Rp8 ribu/porsi.

Bakso Mie Hijau

Mie Bakso Warna Hijau via Instagram/santosoemilia

Bakso mie hijau yang dijual oleh kedai Buka Baju cukup unik dan menggiurkan. Jika biasanya mie berwarna putih cenderung kecoklatan, di sini mie berwarna hijau seperti Hulk. Warna hijau yang digunakan berasal dari bayam, sehingga sangat aman dan sehat!

Aneka Menu di Buka Baju via Instagram/kokofoodies

Mie hijau dapat disantap dengan bakso bakar atau bakso isi keju. Bakso bakar isi daging di sini juga juara lho! Di Bali sendiri, kedai Buka Baju terdapat di beberapa lokasi.

Mie Hijau ala Buka Baju via Instagram/bukabaju

Yaitu di kawasan Teuku Umar Barat, Malboro Barat dan Raya Kuta. Selain lezat, harganya juga cukup terjangkau. Teman Traveler sudah bisa kenyang hanya dengan uang sekitar Rp18 ribu. Mantap atau nggak nih?

Pilihan bakso unik di Bali di atas, punya cita rasa yang lezat dan menggiurkan. Teman Traveler bebas mau menjajal yang mana dulu. Karena semuanya dijamin bikin ketagihan! Yuk ah! Ajak beberapa teman agar lebih seru ya!