Bakso Sultan Bandung, Unik ala Prasmanan

Bakso punya cita rasa nikmat yang membuatnya populer bagi semua kalangan, mulai anak kecil hingga dewasa. Jika Teman Traveler termasuk penggemar bakso, sempatkanlah mampir ke kedai Bakso Sultan di Bandung.

Tempat makan satu ini sajikan beragam olahan bakso dengan sistem prasmanan yang unik. Rasanya pun tidak mengecewakan. Yuk, simak ulasan saya soal Bakso Sultan selengkapnya, Teman Traveler.

cover_8KG.jpg
Bakso Sultan (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Bahan Pelengkap Sepuasnya

sayur_vam.jpg
Boleh ambil sepuasnya (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Tata cara beli di Bakso Sultan beda dibanding kedai lain. Teman Traveler dipersilakan mengambil secara prasmanan. Tinggal pilih sendiri sesuai selera. Jangan lupa tambahkan komponen pelengkapnya agar makin nikmat.

Teman Traveler bisa langsung comot mie, bihun, kwetiaw, toge, maupun sawi hijau untuk dimasukkan dalam mangkok bakso. Asyiknya, semua bahan pelengkap bisa kalian ambil sepuasnya dan gratis. Wah, makan di Bakso Sultan bakalan makin puas, dong ya.

Ambil Sendiri Baksomu!

bakso_xNt.jpg
Beragam jenis bakso yang tersedia (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Selesai dengan pelengkap, saatnya Teman Traveler memilih bakso. Ada beberapa jenis yang tersedia, seperti bakso kerikil, polos ayam, bakso keju, bakso cincang, mozarella, bakso telur, bakso urat, dan masih banyak lagi. Selain itu masih ada tahu, siomay, pangsit gulung, dan pangsit gulung. Harganya bervariasi, mulai Rp2 ribu hingga Rp15 ribu saja.

bakso sultan
Bakso kerikil (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Beres mengambil bakso, Teman Traveler tinggal tambahkan kuah. Pilihannya ada dua, kuah kaldu biasa dan kuah tom yam. Untuk opsi terakhir, kalian bakal dikenai biaya ekstra Rp3.500. Setelah semua selesai, langsung saja bayar tagihannya di kasir.

Di dekat kasir, Teman Traveler bisa memilih aneka sambal unik sebagai pelengkap makan. Ada sambal daun jeruk, sambal buto ijo, dan sambal cikur. Tentu saja tidak ketinggalan ada kecap, cuka, dan sambal biasa.

Nyaman dan Asyik untuk Berfoto

bakso sultan
Interior Bakso Sultan (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Area makan di Bakso Sultan mengusung desain simple dengan dominasi warna kuning dan hitam. Teman Traveler bisa memilih beberapa opsi tempat, mulai dari dekat kasir, kursi memanjang di ujung ruangan, atau di sisi sebaliknya.

Buat Teman Traveler yang doyan berfoto, ada spot apik, lho. Ada satu sisi dinding yang dihias mural keren. Cocok banget buat kalian yang ingin berpose ala-ala. Lumayan lah untuk menambah konten di media sosial.

Mudah Ditemukan

bakso sultan
Suasana di dalam kedai bakso (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Bakso Sultan berada tak jauh dari lampu merah Simpang Dago. Teman Traveler takkan kesulitan menemukan tempatnya karena berdiri tepat di pinggir jalan raya. Alamat tepatnya ada di Jalan Ir. H. Juanda No.185 lantai 3. Kalian juga bisa mampir ke cabang lain yang ada di Jalan Terusan Jakarta No.321, Antapani, Bandung.

Itulah pengalaman saya mencicipi Bakso Sultan, salah satu rekomendasi kuliner Bandung. Buat Teman Traveler yang sedang jelajah wisata Bandung, menyantap bakso hangat di sini akan jadi pilihan pas untuk mengisi perut sembari menikmati belaian lembut udara dingin Paris van Java. Selamat mencoba.

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kontributor kuliner kuliner bandung Travelingyuk
Share