Rekomendasi Kuliner Bandung, Wisata ke Kota Kembang Jadi Lebih Kenyang

Kota Kembang selain kaya akan budaya Sunda dan tempat wisata Bandung, juga terkenal akan kulinernya yang mampu bangkitkan selera. Mulai dari tradisional hingga kekinian. Dari sekian banyaknya pilihan, belum lama ini Kemenpar merilis sejumlah rekomendasi kuliner Bandung yang sayang untuk dilewatkan. Simak yuk!

Warung Nasi Ibu Imas

Rekomendasi kuliner Bandung
Warung Nasi Ibu Imas via Instagram/warungnasi_ibuimas

Salah satu tempat yang tawarkan menu tradisional yaitu Warung Nasi Ibu Imas. Rumah makan satu ini berlokasi di Jl. Balonggede No.67, Regol. Berdiri sejak tahun 1980, warung menyajikan ragam kuliner bercita rasa Sunda seperti karedok leunca, ayam goreng sambal dadak, pepes teri, dan lain-lain.

Harga yang ditawarkan pun murah meriah dan berkisar mulai dari Rp3000an saja. Warung buka setiap hari mulai dari jam 07.00 hingga pukul 20.00 malam.

Kampung Daun

Kampung Daun di Bandung
Kampung Daun di Bandung via Instagram/kampungdaun

Bagi yang belum tau, Kampung Daun ialah sebuah tempat wisata kuliner yang tawarkan konsep galeri alami dan kafe. Sehingga memiliki atmosfer asri serta segar. Sajian tradisional siap tersaji di meja makan Teman Traveler.

Beberapa di antaranya ialah nasi timbel, sop buntut, rawon, surabi, batagor, dan masih banyak lagi. Kalian dapat mampir ke alamatnya yang berada di Perumahan Villa Triniti Blok RR1, Jl. Sersan Bajuri No.88, Cihideung, Kec. Parongpong.

Nasi Liwet Pak Asep Stroberi

Nasi Liwet Pak Asep Stroberi
Nasi Liwet Pak Asep Stroberi via Instagram/bursapoker

Ingin mencicipi masakan Sunda sembari bersantai di pinggir perkebunan dengan suasana yang sejuk? Langsung saja arahkan kendaraan Teman Traveler menuju rumah makan Nasi Liwet Pak Asep Stroberi yang berkediaman di Komplek Duta Family, Jl. Raya Bandung-Garut Km. 27,5, Cimanggu.

Restoran ini terdiri dari beberapa saung dan menyuguhkan pemandangan berupa perkebunan stroberi. Untuk bisa merasakannya, kalian harus merogoh kocek mulai dari Rp11 ribuan.

Kawasan Punclut

Dago Bakery Punclut
Dago Bakery Punclut via Instagram/dagobakerypunclut

Nggak cuma restoran, Teman Traveler dapat menemukan sejumlah tempat kuliner instagenic di kawasan Punclut. Beberapa di antaranya yang populer yakni Dago Bakery Punclut, D’Dieu Land, Tafso Barn, Saung Asri, dan masih banyak lagi. Banyak dari wisatawan yang sengaja datang jauh dari luar kota untuk mampir dan menikmati pemandangan di sini. Apakah Teman Traveler termasuk salah satunya?

Nasi Bancakan

Rekomendasi kuliner bandung
Nasi Bancakan via Instagram/toniliu_

Destinasi selanjutnya yang nggak boleh terlewat yaitu Nasi Bancakan yang bertempat di Jl. Trunojoyo No.62, Citarum, Bandung Wetan. Rumah makan bernuansa tradisional ini terkenal akan masakan Sundanya yang enak.

Pelanggan yang datang dapat dengan bebas menentukan sendiri lauk pauk yang telah tersedia di atas meja. Jika tertarik, silahkan keluarkan budget mulai dari Rp5000an saja, lho. Terjangkau kan?

Itulah beberapa rekomendasi kuliner Bandung yang Teman Traveler patut cicipi. Mana nih yang paling buatmu tertarik?

Tags
Indonesia Jawa Barat kuliner
Share