Pilihan Bakso Rusuk di Jakarta, Kenikmatan yang Sayang Sekali Jika Terlewatkan

Bakso, merupakan salah satu kuliner kuah yang bisa ditemui di mana saja, termasuk Ibukota. Banyak tempat yang menjajakan kuliner ini dengan segala keunikannya. Tak ketinggalan bakso rusuk, favorit bagi kamu suka gigit-gigit tulang. Bola-bola bakso saja sudah enak, ditambah dengan potongan tulang rusuk yang rasanya merasuk. Inilah bakso rusuk di Jakarta enak yang bisa dicoba. Catat daftarnya, ya.

Bakso Solo Samrat Karet

Bakso Solo Samrat, via Instagram/kulinertanjungduren
Bakso Solo Samrat, via Instagram/kulinertanjungduren

Bakso Solo Samrat menawarkan banyak menu yang enak. Lokasinya berada di Jl. Prof. DR. Satrio No.10 B, RT.17/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. Bakso rusuk di Jakarta ini buka mulai dari 11:00 hingga 22:00 WIB. Ada bakso tenis rusuk dengan isian telur dan potongan iga yang empuk. Menu andalan di Bakso Solo Samrat adalah bakso tenis rusuk yang dibanderol Rp59.000.

Bakso Rusuk Solo Duren Sawit

Bakso Rusuk Solo Duren Sawit, via Instagram/sovifooddiary
Bakso Rusuk Solo Duren Sawit, via Instagram/sovifooddiary

Bakso Rusuk Solo ini berlokasi di Jl. Raden Intan II No. 9, Duren Sawit, Jakarta Timur. Tempat lainnya alamatnya di Jl. Raya Jati Asih, No. 37, Jati Asih, Bekasi Selatan, Bekasi. Menunya beragam, mulai dari bakso biasa, bakso urat, bakso tetelan serta beragam bakso rusuk yang bisa dinikmati kelezatannya. Di tempat makan Jakarta ini juga menyediakan aneka mie ayam. Bakso rusuk per porsinya bisa ditebus dengan harga mulai dari Rp20.000.

Bakso Rusuk Samanhudi Pasar Baru

Bakso Rusuk Samanhudi, via Instagram/jktfooddestination
Bakso Rusuk Samanhudi, via Instagram/jktfooddestination

Bakso rusuk di Jakarta satu ini juga tidak kalah enak dari yang sebelum-sebelumnya, yaitu Bakso Rusuk Samanhudi Pasar Baru. Lokasi tepatnya berada Jalan Samanhudi No.18 D, RT.1/RW.8, Pasar Baru, Sawah Besar, RT.1/RW.8, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat. Kabar gembiranya, tempat makan di Jakarta satu ini buka selama 24 jam penuh. Dari semangkuk bakso campur dengan isian, bakso urat, bakso daging kecil, dan juga rusuk dipatok Rp48.000. Porsinya jumbo, kamu akan kekenyangan tapi tak akan pernah meneysal.

Bakso Pak Pur Kemayoran

Bakso Pak Pur Kemayoran, via Instagram/sandra.susanto
Bakso Pak Pur Kemayoran, via Instagram/sandra.susanto

Ada juga Bakso Pak Pur Kemayoran, lokasi tepatnya berada di Jl. Apron Timur, No. 39. Pilihannya ada bakso spesial, bakso telur, bakso daging, bakso urat, dan lain-lain. Jam bukanya selama 24 jam penuh, jadi kamu tidak perlu takut kehabisan ataupun datang terlambat saat ke sini.

Bakso Tigan Kebagusan

Bakso Tigan, via Instagram/jakartarandomeats
Bakso Tigan, via Instagram/jakartarandomeats

Bakso Tigan berlokasi di Jl. Sepat No.72, RT.7/RW.2, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di sini menawarkan bola-bola bakso dengan ukuran yang cukup besar dan teksturnya empuk. Salah satu yang cukup direkomendasikan adalah bakso jumbo rusuk. Potongan tulang rusuk begitu empuk, kamu tidak akan banyak usaha saat mencoba untuk meraih dagingnya. Harganya kisaran Rp25.000 sampai Rp42.000. Jam buka bakso rusuk di Jakarta satu ini mulai jam 11:00 sampai dengan 21:00 WIB.

Bakso rusuk cocok untuk mengganjal perut yang sedang kelaparan, apalagi disantap saat cuaca sedang dingin. Rekomendasi di atas bisa menjadi tujuan jika sedang traveling di Jakarta. Yuk mampir!

Tags
bakso di Jakarta bakso rusuk di jakarta Indonesia Jakarta kuliner
Share