Bakso Lezat di Palembang, Kuah Nikmat dengan Isian Melimpah

Palembang merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat plesir ke Sumatera. Kota yang berada di Sumatera Selatan ini tak hanya memiliki keindahan alam menakjubkan, namun kulinernya juga menggoda mata. Bukan hanya pempek, bakso juga menjadi makanan favorit banyak wisatawan. Nah, penasaran dengan kuliner bakso Palembang yang bikin lidah tak berhenti bergoyang ini? Simak ulasannya yuk!

1. Bakso Granat Mas Azis

Bakso Granat Mas Azis, Palembang
Bakso Granat Mas Azis, Palembang via instagram/@feast.it

Pecinta pedas wajib datang ke Warung Bakso Granat Mas Aziz di Jalan Inspektur Marzuki. Seporsi kuliner Palembang ini terdiri dari mie kuning, bihun, pentol halus, pentol kasar, serta bakso granat yang berisi cabai. Kamu juga bisa memilih sendiri isian sesuai selera. Level dari bola daging ini bervariasi mulai dari tanpa cabe hingga 50 cabe. Rasanya nendang seperti granat yang dilempar.

Bakso Granat Mas Azis
Bakso Granat Mas Azis via instagram/@feast.it

2. Bakso Bontet

Bakso Bontet, Palembang
Bakso Bontet, Palembang via instagram/@makanapo

Berbeda dengan bakso granat buatan Mas Aziz, kamu bakalan terperangah melihat kuliner yang disajikan di warung Bakso Bontet. Tempat makan ini menyediakan bakso jumbo dengan bentuk terbelah menjadi delapan bagian. Sajiannya ditaburi bawang goreng serta jeruk nipis yang membuatnya makin menggoda untuk disantap.

Bakso Bontet
Bakso Bontet via instagram/@plgfoodies

3. Bakso Mangkok dan Mie Ayam Laras

Bakso Mangkok dan Mie Ayam Laras, Palembang
Bakso Mangkok dan Mie Ayam Laras, Palembang via instagram/@noviyantienove

Sudah biasa melihat batok kelapa sebagai wadah bakso? Kini, ada varian bakso lain yang tak kalah unik. Namanya bakso mangkok, di mana gulungan daging di sini menyerupai sebuah mangkuk. Di dalamnya tentu saja terdiri dari kuah dan juga bola-bola daging. Rasanya nikmat apalagi ketika dicampur dengan sayuran. Nah, warung Bakso Mangkok yang berada di Jalan Palembang – Jambi No.18, Sukodadi, Sukarami ini juga menyediakan mie ayam yang disajikan di atas wadah uniknya.

Bakso Mangkok dan Mie Ayam Laras
Bakso Mangkok dan Mie Ayam Laras via instagram/@plgfoodies

4. Bakso Isakuiki

Bakso Pindang Tulang
Bakso Pindang Tulang via instagram/@dentist.chef

Bakso terakhir yang tak kalah unik dengan kuah nikmat ini adalah Bakso Isakuiki. Letaknya di Simpang 4 Lampu Merah Lemabang, yang berjarak 6 km dari Jembatan Ampera. Varian menu yang ditawarkan di sini berupa bakso pindang tulang. Seporsinya terdiri dari bola-bola daging, potongan iga sapi, serta kuah pindang tulang. Selain bakso pindang tulang yang disajikan hangat, ada juga menu lain yang bisa kamu coba seperti bakso iga sapi, model gendum, hingga sop kaki sapi

Bakso Pindang Tulang di Palembang
Bakso Pindang Tulang di Palembang via instagram/@dentist.chef

Itulah empat warung bakso di Palembang yang bikin lidah terus bergoyang. Belum juga kuah hangatnya yang tak pernah mengecewakan. Jadi, jangan lupa coba kuliner bakso di atas saat liburan ke Palembang ya!

Tags
Indonesia kuliner bakso Palembang Sumatera Selatan
Share