Bakmi Janda, Kuliner di Surabaya yang Viral Berkat Pramusajinya

Media sosial kini menjadi wadah paling menguntungkan bagi pelaku bisnis kuliner. Apalagi bagi mereka yang mengusung konsep unik dan beda dari lainnya. Seperti Bakmi Janda di Surabaya yang langsung viral dan menjadi pusat perhatian. Ketenaran tempat makan ini tidak lain karena pramusajinya. Seperti apa sih keunikannya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Menu Bakmi Janda dengan Nama Unik

Kedai Bakmi Janda di Surabaya
Kedai Bakmi Janda di Surabaya via facebook.com/@Rudy Lim

Bagi pecinta kuliner Surabaya, Bakmi Janda bukanlah nama asing. Awalnya, tempat makan ini berada di Jalan Rungkut Madya Nomo 133. Tepat tanggal 8 Juli, kedai milik Jamila ini pindah ke cabang baru yang lebih luas di Jalan Raya Jemursari 76 Blok C-38. Seperti sebelumnya, menu yang disajikan di sini adalah bakmi dengan namanya unik. Seperti Bakmi Jahot (Janda Hot), Bakmi Jasa (Janda Desa), dan banyak lainnya.

2. Citarasa Bakmi Tak Bikin Kecewa

Menu Bakmi Janda
Menu Bakmi Janda via instagram.com/lalahikarucollection

Selain Bakmi Jahot, ada pilihan lain seperti Susu Janin (Janda Ingin Nikah), nasi kuning hingga bubur. Citarasa dari menu ini tak mengecewakan. Apalagi bakmi Jasa yang teskturnya mie lembut banget. Seporsi mie ini memiliki ukuran besar dengan tambahan sayuran cukup banyak. Tak perlu khawatir, menu ini menyehatkan karena tidak memakai pengawat dan juga pewarna.

3. Pramusaji yang Berstatus Janda

Pemilik Bakmi Janda
Pemilik Bakmi Janda via detik.com

Keunikan warung bakmi ini tidak hanya dari nama uniknya. Pramusaji yang melayani pelanggan juga menjadi sorotan. Yap, Jamila mempekerjakan wanita yang berstatus sebagai Janda. Sesuai dengan nama kedai yang didirikannya. Bukan hanya pramusaji, koki di sini juga berstatus janda. Alasan dibalik status janda tersebut tidak hanya untuk menguatkan brand yang diciptakan. Jamilan mengungkapkan agar karyawannya bisa mencukupi kebutuhan keluarga.

4. Istimewa dengan Kostum Cosplay

Kostum di Bakmi Janda
Kostum di Bakmi Janda via instagram.com/@dedi24h

Dari banyak hal yang menjadi keunggulan Bakmi Janda, satu lagi yang membuat kedai ini heboh dibicarakan. Bahkan, banyak stasiun televisi yang meliput tempat makan ini. Yap, kostum cosplay yang digunakan oleh pramusaji. Setiap harinya, kostum ini akan berubah dari ala asisten rumah tangga, pramugari, dokter, tentara, polisi, hingga kimono dari berbagai negara. Menarik bukan?

Nah, itulah ulasan tentang bakmi janda di Surabaya yang heboh dibicarakan banyak orang. Bagaimana, tertarik untuk mencoba bakmi ini?

Tags
Bakmi Janda Indonesia Jawa Timur kuliner surabaya Surabaya
Share