Bakmi Gang Kelinci, Lebih dari Setengah Abad Temani Warga DKI

Bakmi merupakan kuliner yang memang memiliki banyak sekali penikmat. Untuk makan malam enak, sebagai makan siang juga oke. Banyak juga bakmi legendaris di Indonesia yang bisa untuk dicoba kenikmatan dan kelezatannya. Salah satunya yang terdapat di Jakarta bernama Bakmi Gang Kelinci. Ini merupakan salah satu legenda kuliner di Jakarta yang sangat rekomended buat dicoba kelezatannya.

Tentu saja bukan tanpa alasan kenapa Bakmi Gang Kelinci bisa menjadi salah satu tempat kuliner yang bisa bertahan selama berpuluh-puluh tahun lamanya. Maka dari itulah, mari kita ulas lebih mendalam mengenai Bakmi Gang Kelinci ini.

Sudah Ada Sejak Tahun 1957

Bagian dalam Bakmi Gang Kelinci, Via Instagram rendharais
Bagian dalam Bakmi Gang Kelinci, Via Instagram rendharais

Restoran Bakmi Gang Kelinci ini sudah berdiri sejak tahun 1957 lalu. Karena kenikmatan yang ditawarkan, bakmi satu ini masih dipadati pengunjung. Berdiri di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Dari jauh, Teman Traveler sudah bisa melihat plang nama Bakmi Kelinci yang cukup besar. Jadi buat yang baru pertama kali datang, lokasi ini tidaklah sulit untuk mencarinya.

Bakmi yang bikin air liur mengucur, Via Instagram foodsstuck
Bakmi yang bikin air liur mengucur, Via Instagram foodsstuck

Sekilas akan nampak seperti ruko kecil, namun saat masuk ke dalamnya lokasi ini cukup luas dan besar. Banyak tersedia meja dan juga kursi dengan bertuliskan peringatan supaya para pengunjung tidak menggeser meja dan kursi yang telah disusun itu.

Menu di Bakmi Gang Kelinci

Bakmi legendaris di Ibu Kota, Via Instagram sibungbung
Bakmi legendaris di Ibu Kota, Via Instagram sibungbung

Menu yang ditawarkan di tempat kuliner Jakarta satu ini dari dulu hingga sekarang tidak berubah. Menu-menu yang disajikan antara lain bakmi ayam lebar, bakmi ayam cah jamur, sayap goreng GK, ifue mie, cah ayam, dimsum, dan lain-lainnya. Nah, sementara untuk menu favorit yang banyak dipesan oleh para pengunjung yang datang adalah bakmi ayam jamur.

Ayo cicipi, Via Instagram cemilanjajan
Ayo cicipi, Via Instagram cemilanjajan

Dalam seporsi mie ayam jamur akan ada bakmi, suwiran ayam, jamur merang, dan juga caisim. Porsinya melimpah dengan topping yang banyak. Namun buat Teman Traveler yang tidak bisa menyantap porsi bakmi ukuran besar, bisa ambil ukuran yang mini atau setengah. Untuk rasanya sendiri, mienya sangat berempah dan memiliki tekstur yang begitu lembut.

Harga di Bakmi Gang Kelinci

Nikmat dan bikin terpikat, Via Instagram de_ja_food
Nikmat dan bikin terpikat, Via Instagram de_ja_food

Buat Teman Traveler yang ingin mencoba bakmi di Gang Kelinci ini, sangat dipersilahkan ya. Harga semangkuk bakmi di sini dibanderol mulai dari Rp27,5000 saja per Juli 2018 ini. Sementara itu untuk gerainya sendiri buka hampir setiap hari mulai dari pukul 07:00 sampai dengan 21:00. Jika hari libur, tempat ini buka lebih pagi lagi dari pukul 06:00 pagi hingga jam 20:00 malam.

Itulah ulasan mengenai Bakmi Gang Kelinci yang telah melegenda di Jakarta. Buat warga Ibu Kota dan juga masyarakat di sekitarnya, lokasi satu ini bisa jadi tempat nostalgia ya. Melihat Jakarta tempo dulu dengan cara yang unik.

Tags
alam indonesia bakmi gang kelinci Jakarta Jawa Barat kuliner
Share