Ayunan Gantung Instagenic di Jogja dan Jawa Tengah, Kamu Sudah Coba yang Mana?

Beberapa destinasi wisata dengan ayunan gantung instagenic di Jogja dan Jawa Tengah berikut ini bisa jadi pilihan liburan yang seru. Kehadirannya membuat beberapa pengunjung penasaran untuk mencoba. Pemandangan yang indah dari atas ayunan, serta hasil foto yang cantik jadi alasannya. Lalu, di mana saja Teman Traveler bisa bermain ayunan gantung, terutama di kawasan Jogja dan Jawa Tengah? Ini dia pilihannya!

Pule Payung, Kulon Progo

Ayunan Gantung di Pule Payung via Instagram/pulepayung

Pule Payung merupakan salah satu destinasi wisata andalan Jogja yang terletak di Kabupaten Kulon Progo. Dari pusat Kota Jogja, waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi sekitar satu jam.

Sekaligus Uji Nyali via Instagram/pulepayung

Sesampainya di Pule Payung, Teman Traveler akan dibuat takjub dengan panorama dari Waduk Sermo dan Perbukitan Menoreh. Selain punya tawaran pemandangan yang asyik, Pule Payung juga memiliki beberapa spot foto. Salah satunya adalah ayunan gantung!

Dilengkapi dengan Pengaman via Instagram/kuwat_driveryogyakarta

Berfoto di sini, pengunjung dapat sekaligus menguji nyali. Tiket masuknya cukup dengan uang Rp5 ribu. Terjangkau, kan?

Ayunan Langit Watu Jaran, Kulon Progo

Ayunan Langit Watu Jaran via Instagram/hillaryirene_

Sesuai namanya, ayunan gantung di objek wisata Watu Jaran, Kulon Progo ini memang seperti berada di atas langit. Ia berada di pinggir tebing dengan ketinggian puluhan meter. Saat berayun, Teman Traveler akan merasakan sensasi melayang yang mendebarkan.

Main-main Sekaligus Uji Nyali via Instagram/xiaolingchan

Namun, jangan khawatir karena ayunan di Watu Jaran dilengkapi dengan pengaman. Ia juga mampu menahan beban hingga 500 Kg. Penasaran? Berkunjunglah ke Desa Purwosari, Kecamatan Kulon Progo. Harga tiketnya juga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp20 ribu.

Top Selfie Pinusan, Magelang

Ayunan Gantung di Top Selfie Pinusan via Instagram/naimatulf13

Ayunan gantung instagenic selanjutnya yang menyenangkan untuk dicoba ada di kawasan wisata Top Selfie Pinusan, Magelang. Selain terkenal dengan pohon pinus yang berjejer rapi, objek wisata ini juga menyediakan spot-spot terbaik. Salah satunya ayunan gantung! Wajib coba!

Jadi Spot Foto Instagenic via Instagram/cuilgosong

Masih penasaran dengan suasana menyenangkan di Top Selfie Pinusan, Kragilan? Silakan datang ke kawasan Pogalan, Pakis, Magelang. Harga tiket masuknya cukup dengan uang sebesar Rp10 ribu.

Kemit Forest, Cilacap

Ayunan Gantung di Kemit Forest via Instagram/mikenyulitta

Teman Traveler yang tinggal di kawasan Cilacap dan sekitarnya pasti pernah berkunjung ke Kemit Forest, kan? Destinasi wisata kekinian ini merupakan kawasan hutan pinus yang dilengkapi dengan berbagai spot foto menarik.

Ayunan Instagenic di Kemit Forest via Instagram/ulfahra13_

Salah satu wahana atau spot foto yang wajib sekali dicoba saat liburan ke sini adalah ayunan gantung! Tertarik? Catat lokasinya ya! Kemit Forest berada di Desa Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap. Untuk tiket masuk, pengelola menetapkannya sebesar Rp20 ribu.

Lokawisata Baturraden, Banyumas

Spot Ayunan Gantung di Lokawisata Baturraden via Instagram/kurnia_yulian

Lokawisata Baturraden di Kabupaten Banyumas terkenal memiliki udara yang sejuk khas pegunungan. Jangan heran dengan hal tersebut karena lokasi objek wisata ini terletak di lereng Gunung Slamet.

Main Ayunan di Lokawisata Baturraden via Instagram/_rizkaseptiani

Di tengah udaranya yang sejuk serta pemandangannya yang asri, Teman Traveler bisa sekaligus berfoto di beberapa spotnya. Termasuk di ayunan gantung yang instagenic. Harga tiket masuk ke tempat wisata Baturaden ini tidak kalah terjangkau, yaitu sekitar Rp20 ribu.

Ayunan gantung instagenic di Jogja dan Jawa Tengah bisa jadi pertimbangan untuk menghabiskan waktu liburan. Nggak penasaran untuk coba seperti yang lainnya? Agendakan yuk!

Tags
Ayunan Gantung Instagenic di Jogja dan Jawa Tengah Indonesia Jawa Tengah Jogja Wisata
Share