10 Ayam Geprek Terfavorit di Pandaan, Pedasnya Bikin Ketagihan

Saat ini, ayam geprek menjadi makanan yang paling hits di kalangan anak muda. Perpaduan ayam crispy dengan sambal bawang ini sangat cocok di lidah, apalagi buat yang suka pedas. Nah, salah satu kota yang menyediakan aneka hidangan geprek ini adalah Pandaan, Jawa Timur. Yuk kita simak 10 ayam geprek terfavorit di Pandaan.

1. Ayam Geprek Sa’i

sai_jakul_sjX.jpg
Ayam Geprek Sa’i Pandaan via Instagram/jakulpandaan

Rumah makan ini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di pulau Jawa. Untuk cabang Pandaan, lokasinya di Jl. Pahlawan Sunaryo 269, Kutorejo (sebelah pom bensin Kuti). Tempatnya sangat nyaman dan banyak pilihan menu yang tersedia.

Menu yang wajib dicoba tentu ayam gepreknya. Seporsi ayam geprek berisi nasi, ayam, sambal bawang dan lalapan harganya mulai dari Rp14.000. Ayamnya sangat renyah dan gurih, sambal bawangnya enak dan sangat pedas.

2. Papie Geprek

img_20190829_094351_O62.jpg
Papie Geprek via Instagram/infokulinerpandaan

Spesialis ayam geprek yang wajib dicoba di Pandaan. Harganya murah, mulai Rp8.000an. Ayamnya sangat juicy di padukan dengan sambal bawangnya yang mantap. Lokasi kedai Papi’e Geprek ada di Bulukandang & Jl. Raya Kalitengah (seberang Tiki Ekspedisi), Pandaan, buka dari jam 10.00 sampai 21.00. 

3. Geprek Obong Sambal Dua Putri

img_20190906_051812_hYU.jpg,
Geprek DP via Instagram/jakulpandaan

Ayam geprek biasanya disajikan dengan sambal bawang, tapi di sini ada banyak pilihan sambal yang bisa dipesan, seperti sambal mangga, sambal bajak, sambal tomat, sambal ijo, sambal matah dan sambal kecap. Warung ini beralamat di Jl. A. Yani No.475, Jogosari, Pandaan (dekat perempatan Pandaan seberang toko Kencana Wungu).

Buka dari jam 10.00 sampai habis. Harga ayam geprek Rp17.000, bisa tambah sambal dengan harga Rp2.000 saja. Tidak hanya ayam geprek, di sini juga ada menu lain seperti bebek, ati ampela, usus ayam, babat, nila, wader, lele, dan tahu tempe yang disajikan dengan cara digoreng atau dibakar (obong).

4. Ayam Geprek Hakiki

hakiki_j_wbh.jpg, Ayam Geprek Terfavorit di Pandaan
Ayam Geprek Hakiki via Instagram/jakulpandaan

Cari ayam geprek paling murah se-Pandaan? Ayam Geprek Hakiki jawabannya. Harga seporsi ayam geprek cuma Rp6.000. Di sini juga ada menu lain seperti telur geprek, ayam goreng, ayam laos, hingga ati ampela. Kedainya berlokasi di Jl. Sedap Malam, Macanan, Pandaan (depan SD Ma’arif). Buka dari jam 09.00 sampai 21.00.

5. Geprek Ayamelia 

ayamelia_Doq.jpg, Ayam Geprek Terfavorit di Pandaan
Geprek Ayamealia via Instagram/geprekayamelia

Seporsi ayam geprek dan nasi saja sudah bikin kenyang, apalagi ditambah mie geprek, dijamin puas banget! Harga satu paketnya Rp15.000. Sambal bawangnya cenderung agak manis, jadi untuk yang tidak begitu suka pedas masih bisa menikmati.

Ayam geprek ini hanya bisa dipesan secara take away di Jl. Sidomukti, Pandaan. Ada juga menu lainya seperti ayam geprek saos keju, ayam geprek asam manis, ayam krispi lada hitam, ayam mercon sambal geprek, dan mie geprek.

6. Geprek Judass

judass_Ko9.jpg, Ayam Geprek Terfavorit di Pandaan
Ayam Geprek Judassvia Instagram/infokulinerpandaan

Selain menjual mie, menu andalan lainnya adalah ayam geprek. Sambalnya enak bikin nambah terus. Apalagi dipadukan dengan minuman segar yang diberi nama “mesrut” alias melon serut, makin nikmat tentunya. Lokasinya di Jl. Juanda, Gang Garuda 2, No. 22. Buka setiap hari pukul 11.00 sampai 20.00. Harga nasi ayam geprek (Ciresprek) Rp12.000 .

7. Central Food Court Bu Ayu

central_wPL.jpg, Ayam Geprek Terfavorit di Pandaan
Ayam Geprek Mozarella via Instagram/infokulinerpandaan

Bagi penyuka keju, khususnya keju mozarella wajib cobain inovasi ayam geprek yang dijual di Cetral Foodcourt ini. Lokasinya di Jl. Raya Kasri 321, Pandaan (Ruko Central, Belakang Bank Jatim Pandaan), buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 22.00. Ada live music di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Ayam Geprek Keju Mozarella ini bisa dipesan di Stan Dapur Geprek Bu Ayu. Harganya Rp20.000 sudah termasuk nasi dan lalapan.

8. Ayam Geprek Nyonya Manis

img_20190827_152749_0DL.jpg, Ayam Geprek Terfavorit di Pandaan
Ayam Geprek Nyonya Manis via Instagram/jakulpandaan

Kalau kalian lagi di Foodland Pandaan, ada salah satu stan yang menjual ayam geprek, namanya Ayam Geprek Nyonya Manis. Stan ini merupakan cabang dari Foodland Bangil dan Warung Lesehan Bambu Air, Jl. Raya Pandaan Bangil, Tudan, Kemirisewu, Pandaan. Seporsi ayam geprek, nasi, lalapan, tempe dan sambal bawang harganya Rp14.000.

Selain menu ayam geprek, di sini juga ada ayam kremes, bebek kremes, bebek bakar, bakso geprek, dan masih banyak lagi. Kalau kalian suka dengan sambal bawangnya, kalian bisa membeli sambalnya yang dikemas dalam bentuk botol, tersedia juga sambal baby cumi dan bisa dikirim ke seluruh Indonesia.

9. Ayam Geprek Warung Mas Lemu

maslemu_WRU.jpg, Ayam Geprek Terfavorit di Pandaan
Ayam Geprek Mas Lemu via Instagram/jakulpandaan

Warung Mas Lemu ini menjadi yang pertama menjual ayam geprek di Pandaan. Lokasinya berada di Jl. A. Yani, Pandaan, buka dari pukul 16.00 WIB sampai 24.00. Sambalnya fresh karena baru di-uleg ketika ada yang memesan. Sambal terongnya juga mantap dan wajib dicoba. Ada juga menu lainnya seperti ikan mujair, ikan lele, sate usus, sate rempelo ati, dan sate telur puyuh. Harga seporsi ayam geprek Rp12.000 bisa menambah sate-satean seharga Rp2.500 per tusuk.

10. Warung Juara Indonesia

wji_9Nh.jpg, Ayam Geprek Terfavorit di Pandaan
Ayam Geprek Warung Juara Indonesia via Instagram/warung_juara_indonesia

Menu ayam geprek termasuk menu baru di warung ini karena menu utamanya adalah nasi goreng dan mie pangsit pedas. Tapi ayam gepreknya tak kalah enak, karena bahannya fresh, tepungnya renyah dan tidak menggunakan msg. Bisa juga memilih level kepedasan.

Harga ayam geprek mulai dari Rp8.000 (tanpa nasi), disajikan dengan sambal korek bawang. Ada juga pilihan sambal lainnya seperti: sambal teri, sambal udang, sambal tahu, sambal ijo dan sambal bawang. Lokasinya ada di Ruko Food Veranda H2 No. 8, Taman Dayu, Pandaan.

Itulah tadi deretan ayam geprek terfavorit di Pandaan. Tertarik yang mana nih, Teman Traveler?

Tags
ayam geprek ayam geprek terfavorit di pandaan Indonesia Jawa Timur kontributor Pandaan Travelingyuk
Share