4 Galeri Seni Favorit yang Asyik Buat Nongkrong

Advertisement

Kegiatan yang menghabiskan waktu sendiri, dengan teman atau keluarga di tempat yang cozy disebut dengan nongkrong. Kalau kata anak masa kini, istilahnya hangout. Tempat yang paling sering jadi lokasi nongkrong biasanya kafe, taman dan juga galeri seni. Masa sih nongkrong di galeri seni? Apa nggak membosankan? Tentu tidak kalau kamu datangnya ke galeri-galeri seni yang ada di Jakarta dan Bandung ini.

Bandung

Siapa sih yang nggak setuju kalau Bandung adalah kota yang pas untuk nongkrong dan hangout. Tak cuma karena cuaca yang dingin dan udara yang sejuk, tapi banyak spot yang menarik seperti Tafso Barn  yang lagi ngehits itu dan The Parlor yang punya loteng keren nan instagram-able. Tapi jangan salah, Bandung ternyata punya dua Art Space yang juga cakep buat dikunjungi.

Selasar Sunaryo Art Space

Selasar Sunaryo [Image Source]
Galeri ini sebenarnya sudah didirikan sejak 1997 oleh sang pemilik, Sunaryo yang juga seorang seniman kontemporer. Kini makin cocok untuk anak muda karena sudah ada café dan coffe shop yang dinamai Kopi Selasar. Dari tempat ini kamu tidak hanya bisa dapat spot berfoto yang keren dan aestetik, tapi juga bisa melihat Bandung dari ketinggian. Wah, benar-benar paket lengkap ya!

Selasar Sunaryo Art Space [Image Source]
Alamat : Jl. Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Cimenyan, Bandung

Telepon : (022) 2507939

Jam buka : 10:00 – 17:00 (tutup tiap hari Senin)

Lawangwangi Creative Space & Cafe

Lawang Wangi [Image Source]
Awalnya Lawangwangi Creative Space & Cafe ini hanya dibuka untuk pecinta seni saja, tapi sejak 2012 lalu berkembang menjadi kafe dan restoran. Nggak heran, tempat ini langsung diserbu anak-anak muda di Bandung. Tak cuma untuk berfoto pribadi, ada juga yang berfoto untuk prewedding. Pas banget memang, setiap sudut di tempat ini memang begitu menakjubkan. Kamu juga bisa melihat pemandangan indah sambil menikmati makanan dan minumannya yang enak. Harga di Lawangwangi yang juga galeri seni ini berkisar mulai dari Rp 30ribuan.

Lawangwangi Creative Space & Cafe Bandung [Image Source]
Alamat : Jl. Dago Giri No.99a, Mekarwangi, Lembang

Telepon : (022) 2504065

Jam buka : 11:00 – 22:00 (Minggu, Selasa-Kamis), 10:00-23:00 (Jumat-Sabtu)

Jakarta

Jakarta adalah kota yang padat dan penuh dengan hiruk pikuk. Sebab itu, melarikan diri dengan hangout di tempat yang menyenangkan seperti kafe atau galeri seni yang nongkrong-able boleh banget dicoba. Ini dia beberapa galeri seni yang cakep juga untuk ditongkrongi.

Dia.Lo.Gue Artspace

Dia Lo Gue [Image Source]
Tidak butuh waktu lama untuk jatuh cinta dengan tempat yang berlokasi di daerah Kemang ini. Yang paling sering jadi spot foto adalah tangga melayang.  Memang beneran aestetik ya? Di tempat ini kamu tak cuma bisa menikmati keindahan karya seni, tapi juga bisa ngopi enak. Yang seru, di Dia.Lo.Gue ini sering juga diselenggarakan event seperti konser kecil hingga bazar. Datang ke sini nggak akan rugi deh!

Dia Lo Gue Artspace [Image Source]
Alamat : Jl. Kemang Sel. No.99A, Bangka, Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan

Telepon : (021) 7199671

Jam buka : 9:30-18:00 (Senin-Jumat) 9:00-18:00 (Sabtu)

Ruci Art Space

Ruci Art Space [Image Source]
Tak jauh berbeda dengan art space sebelumnya, RUCI Artspace juga terbilang tempat ketemuan yang jadi kesukaan anak muda Jakarta. Di sini kamu bisa ngopi sambil menikmati karya seni yang dipamerkan. Banyak event keren pernah dihelat di sini, salah satu yang baru dilaksanakan adalah Jakarta Propaganda Party. Kalau kamu lagi di daerah Kebayoran Baru dan ingin cari tempat yang asyik, RUCI patut direkomendasikan.

Ruci Artspace [Image Source]
Alamat : Jl. Suryo Blk. S No.49, RT.6/RW.6, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

Telepon : +6221 7279 9802

Jam buka : 11:00-19:00

Siapa bilang nongkrong atau hangout harus di kafe atau mall? Nih buktinya di galeri seni kamu juga bisa kok ngopi sambil ngobrol dengan sahabat. Dapat bonus spot-spot yang nyeni banget pula. Jadi, kapan nih mau mampir?

 

Advertisement
Tags
Bandung galeri seni Jakarta tempat nongkrong bandung tempat nongkrong jakarta
Share