Unduh 6 Aplikasi Penting yang Kamu Belum Tahu Sebelumnya

Advertisement

Saat ini, aplikasi yang terdapat pada smartphone memang sangat berguna dan banyak membantu manusia. Apapun aplikasi yang dibutuhkan manusia begitu beragam ditawarkan di app store. Kamu bisa memilih sendiri aplikasi apa yang kamu butuhkan. Ingin yang sesuai dengan hobi atau sesuai dengan kebutuhan kerja? Pengguna smartphone bebas menentukan. Mulai apilikasi untuk fotografi, arsitektur, desain, bahkan hingga aplikasi untuk traveling. Buat kamu yang memiliki hobi traveling, beberapa aplikasi ini bisa bermanfaat untuk travelingmu.

Safe Travel, Aplikasi Penyelamat untuk WNI di Luar Negeri

Aplikasi yang disediakan Kemenlu untuk Warga Negara Indonesia
Aplikasi yang disediakan Kemenlu untuk Warga Negara Indonesia [image source]
Pernah kebayang nggak waktu kamu ada di lain benua dan kemudian kehilangan paspor? Tentu saja menjadi sebuah mimpi buruk di tengah perjalanan yang seharusnya menyenangkan. Jika belum mendapat informasi ini, saat ini Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia telah memiliki aplikasi yang menyediakan segala informasi untuk WNI yang tinggal atau berlibur di luar negeri. Ketika paspormu sirna entah kemana, aplikasi ini menyediakan fitur layanan untuk mendapatkan dokumen pengganti dari KBRI. Beberapa informasi seperti perbedaan waktu, kuliner Indonesia yang terdapat di negara destinasi, dan beberapa pelayanan Kedutaan Besar Republik Indonesia.

Penyelamat Perut Ketika Traveling, Yelp

Dengan bantuan Yelp, kamu bisa menemukan tempat-tempat makan ketika perutmu sudah mulai keroncongan
Dengan bantuan Yelp, kamu bisa menemukan tempat-tempat makan ketika perutmu sudah mulai keroncongan [image source]
Suka datang ke tempat-tempat asing yang baru dan menjelajah seluk beluk kota itu? Satu hari penuh menjelajah sudut kota, pasti memerlukan beristirahat di suatu tempat dan mengisi perut. Bisa jadi Yelp adalah aplikasi yang cocok buat kamu. Yelp adalah aplikasi yang menyediakan informasi tentang kuliner di sekitarmu atau beberapa tempat makan yang direkomendasikan. Tempat-tempat yang ada dalam rekomendasi yelp tentunya telah mendapatkan review dan diberi rating. Sehingga kamu tidak akan terjebak dan tertipu rasa yang ditawarkan pada tempat makan tersebut.

HappyCow, Aplikasi Buat Kamu yang Tidak Makan Daging

Jawaban untuk kamu yang nggak konsumsi daging
Jawaban untuk kamu yang tidak konsumsi daging [image source]
Buat kamu yang memilih makanan vegetarian untuk dikonsumsi, aplikasi ini adalah sebuah jawaban untuk menemukan restoran-restoran yang menyajikan menu-menu vegetarian hingga vegan. Beberapa filter untuk mencari hasil pencarian. Seperti filter vegan yang berfungsi untuk menemukan tempat makan yang menyajikan makanan yang murni tidak mengandung unsur hewani. Kemudian filter vegetarian akan menampilkan tempat makan yang tidak menyajikan menu daging saja.

Duo Lingo, Belajar Bahasa Asing Jadi Menyenangkan

Belajar bahasa asing jadi menyenangkan
Belajar bahasa asing jadi menyenangkan [image source]
Berbincang-bincang dengan penduduk lokal memang menyenangkan ketika kamu traveling. Tapi, perbincangan ini akan menjadi sedikit tersendat apabila bahasa di negara destinasimu tidak kamu pahami. Untuk menyikapi hal seperti ini, kamu bisa menggunakan Duo Lingo. Duo lingo adalah aplikasi untuk mempelajari bahasa asing dengan mudah dan menyenangkan. User interface yang simpel dan serasa bermain game akan membuat proses belajar bahasa asingmu menyenangkan. Selain itu, terdapat 23 bahasa yang dapat kamu pelajari. Di antaranya adalah bahasa Jerman, Spanyol, Vietnam, dan beberapa bahasa asing lainnya.

Pencari Harga Terbaik untuk Transportasi dan Akomodasi, Kayak

Membantu kamu menemukan harga akhomodasi dan transportasi terbaik
Membantu kamu menemukan harga akhomodasi dan transportasi terbaik [image source]
Aplikasi yang satu ini mengumpulkan penawaran tiket pesawat dari beragam situs travel. Hasil pencarian dari aplikasi ini tidak hanya memberikan perbandingan harga dan ketersediaan tiket penerbangan, tapi juga perbandingan harga persewaan mobil dan juga penginapan. Informasi tentang akomodasi yang dibutuhkan selama perjalanan tidak ketinggalan. Kayak juga memiliki fitur bernama ‘Hotels Near Me’ dan akan memberikan hasil pilihan hotel yang terdekat dari lokasimu.

Muslim Pro, Wajib Diunduh Muslim Traveler

Nggak cuma waktu sholat tapi juga tempat yang menyajikan makanan halal
Tidah hanya waktu sholat tapi juga tempat yang menyajikan makanan halal [image source]
Dengan aplikasi ini, kamu yang beragama muslim tidak akan kelewatan waktu beribadahmu dan aplikasi ini memberikan informasi sholat yang akurat berdasarkan lokasimu. Juga waktu imsak dan berbuka ketika sedang berada pada bulan ramadhan. Tidak hanya memberikan informasi waktu sholat dan puasa saja. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa juga menemukan restoran halal di sekitarmu.

Kehadiran dan perkembangan teknologi ini sangat membantu bukan? Tinggal bagaimana kita sebagai manusia memanfaatkannya sebaik mungkin.

Advertisement
Tags
Aplikasi traveling smartphones
Share