Angsle dan Ronde di Malang, Ada yang Sudah Sejak tahun 1948

Angsle dan ronde merupakan minuman hangat yang nikmat disantap saat cuaca sedang dingin ataupun di malam hari. Karena itulah, kedua minuman hangat tersebut banyak jumlahnya di Malang, Jawa Timur yang memang memiliki suhu yang lebih dingin karena pegunungan di sekitarnya. Jika kamu sedang berburu angsle dan ronde di Malang, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa jadi tujuan utamanya.

Ronde Titoni

Ronde Titoni, Via Instagram/jogjakakilima
Ronde Titoni, Via Instagram/jogjakakilima

Salah satu lokasi yang begitu terkenal menjajakan angsle dan ronde enak adalah Ronde Titoni. Kedai ini sudah mulai beroperasi sejak 1948. Lokasinya berada di Jl. Zainul Arifin No. 17, Sukoharjo, Klojen, Malang, tak jauh dari alun-alun kota Malang. Menu-menu yang ditawarkan di sini antara lain, ronde campur, ronde kering, ronde basah dan juga angsle. Menu-menu yang nikmat dengan harga yang terjangkau .Angsle dan ronde di Malang terkenal ini sudah bisa dipesan melalui ojek online ya Teman Traveler.

Angsle dan Ronde Akor

Angsle dan Ronde Akor, Via Instagram/dewikulinerr
Angsle dan Ronde Akor, Via Instagram/dewikulinerr

Selanjutnya ada Angsle dan Ronde Akor yang lokasinya berada di Jl. Sempu No. 10, Kasin, Klojen, Malang. Buka setip Jumat sampai Rabu, buka mulai pukul 16:00 sore sampai 22:00 malam. Ini merupakan salah satu lokasi santap angsle yang cukup populer di Malang. Menu utamanya adalah angsle dan juga ronde. Porsi yang disuguhkan di sini berada dalam mangkok kecil, jadi jika dirasa kurang kamu bisa membeli lagi.

Ronde dan Angsle Pak Kholil

Ronde, Via Instagram/awang5
Ronde, Via Instagram/awang5

Angsle dan ronde di Malang selanjutnya adalah Ronde dan Angsle Pak Kholil yang lokasinya berada di Jl. Galunggung. tepatnya berada di seberang Bank BCA Capem Galunggung. Lokasinya memang sangat sederhana, namun racikan ronde di sini memiliki cita rasa yang begitu khas dan pas. Ada dua pilihan ronde yang bisa diambil, yakni basah dan juga kering.

Angsle Pak Solikin

Angsle, Via Instagram/duoeaters
Angsle, Via Instagram/duoeaters

Lalu ada Angsle Pak Solikin yang berada di Pasar Polehan Blimbing. Ini juga merupakan salah satu legenda angsle di Malang, sudah ada sejak 1976. Cara pengolahan masih mempertahankan resep Pak Solikhin sebagai pemilik pertama. Saat ini usaha sudah turun ke putranya yakni Rudi dan Suraji. Rahasia pembuatan angsle di sini adalah menggunakan arang, jadi rasanya begitu tradisional dan unik.

Angsle Ronde Pak Min

Angsle dan Ronde Pak Min, Via InstAngsle dan Ronde Pak Min, Via Instagram/andhikazrtagram/andhikazrt
Angsle dan Ronde Pak Min, Via Instagram/andhikazrt

Ada juga Angsle Ronde Pak Min yang sudah legedaris juga. Telah berjualan sejak belasan tahun yang lalu, dalam seporsi angsle akan ada bahan-bahan seperti halnya kacang, ketan, puding, petulo, dan agar-agar mutiara tidak ketinggalan roti. Ada juga ronde yang tidak kalah hangatnya. Ada kacang goreng dan air jahe yang bikin tubuh jadi hangat seketika. Tempat angsle dan ronde ini berada di Jl. Mawar Gang 1, No. 17, buka sebelum magrib.

Hangatnya ronde dan juga angsle bisa sedikit jadi pelawan dinginnya Malang ya Teman Traveler. Nah, jika kamu sedang berjelajah di Malang saat malam hari atau musim dingin tiba, jangan segan untuk mampir ke lokasi-lokasi yang telah disebutkan di atas.

Tags
Angsle dan ronde di malang Indonesia Jawa Timur kuliner Malang
Share