Hotel di Banjarbaru, Ke Kampung Pelangi Cuma 10 Menitan Naik Motor

Advertisement

Banjarbaru merupakan salah satu kota di Kalimantan Selatan dengan destinasi wisata yang patut disinggahi. Ada Museum Lambung Mangkurat, juga Danau Caramin atau Danau Biru. Nah selain itu ada nih destinasi yang super instagenic di seluruh kawasannya, yaitu Kampung Pelangi Banjarbaru. Dipenuhi oleh rumah-rumah yang dicat berwarna-warni, lukisan di dinding rumahnya, serta terdapat juga fasilitas outdoor di kawasan tersebut. Agar liburan makin praktis, ini dia beberapa hotel di Banjarbaru yang dekat dengan Kampung Pelangi. Catat daftarnya, ya.

Hotel Rodhita Banjarbaru

Menginap di Kamar Rodhita yang Sederhana Namun Nyaman via laman rodhitahotel.com

Hotel Rodhita hanya berjarak kisaran 2 kilometer dari Kampung Pelangi, bisa ditempuh selama 6 menit dengan kendaraan bermotor. Tempat menginap yang berada di Jalan Ahmad Yani KM 36 ini mempunyai sarana pendukung untuk melepas penat seperti spa dan tempat massage, Teman Traveler juga tetap bisa berolahraga di fitness center Hotel Rodhita. Selain dekat dengan Kampung Pelangi, hotel ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan serta alun-alun Martapura. Memang bisa nih stay di sini kalau berliburnya beramai-ramai. Budget untuk menginap di sini pun terbilang cukup terjangkau yaitu mulai dari 400 ribu rupiah.

Hotel Grand Dafam Q Banjarbaru

Lobi Utama via Instagram @granddafam.qhotel

Hotel di Banjarbaru yang sekitar 9 menit dengan kendaraan bermotor dari Kampung Pelangi adalah Hotel Grand Dafam Q. Penginapan yang berlokasi di Jalan A. Yani KM 36,8 Banjarbaru ini menawarkan fasilitas lengkap seperti servis kesehatan, restoran, coffee shop, bahkan ada fitness center, dan taman yang bisa disinggahi untuk bersantai di sore hari. Hotel ini bisa dibilang ramah anak karena disediakan juga sarana bermain serta kolam renang anak. Sungguh nyaman apabila berlibur dengan keluarga. Untuk bisa menginap di kamar hotel yang didesain berlantai kayu ini cukup merogoh kocek kisaran 500 ribu rupiah.

Favehotel Banjarbaru – Banjarmasin

Tersedia Connecting Room via Instagram @favehotelbanjarbaru

Kalau ingin melipir ke Kampung Pelangi bisa menginap di Favehotel yang memiliki jarah tempuh sekitar 10 menit saja. Hotel yang terletak di Jalan Ahmad Yani KM 32,5, Lokatabat Utara ini menyediakan ragam fasilitas pendukung sebut saja tempat massage sehingga kalau lelah seharian keliling bisa langsung memanfaatkan layanan ini. Teman Traveler juga bisa merekomendasikan hotel ini kepada teman dari luar negeri karena staf di sini dibekali dengan kemampuan Bahasa Inggris. Selain itu, Favehotel juga menyajikan menu-menu vegetarian. Dengan menyiapkan budget kurang lebih 400 ribu rupiah, Teman Traveler bisa stay di hotel yang nyaman ini.

Novotel Banjarmasin Airport

Halaman Novotel Banjarbaru Nampak Indah via Instagram @novotelbanjarbaru

Tentu sesuai dengan namanya, hotel ini hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Bandara Internasional Syamsudin Noor. Untuk menuju Kampung Pelangi dari hotel ini bisa ditempuh dengan transportasi online memakan waktu kurang lebih 15 menit. Kalau sudah puas berkeliling Banjarbaru dan ingin berdiam di hotel yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani KM 27 No. 1 A juga bisa. Dikarenakan ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan, sebut saja berenang, berolahraga di fitness center, kalau pegal bisa melipir memanfaatkan fasilitas spa & massage, atau bisa juga bersantai di taman. Nah untuk bisa menikmati ragam fasilitas tersebut Teman Traveler dapat menyiapkan biaya mulai dari 680 ribu rupiah.

Nah setelah membaca ulasan di atas kalau Teman Traveler ingin menjelajah Kampung Pelangi Banjarbaru yang mungkin tidak cukup satu hari. Bisa nih menginap di hotel-hotel yang telah diulas di atas. Sudah merencanakan untuk jelajah Kampung Pelangi Banjarbaru?

Advertisement
Tags
Akomodasi Banjarbaru hotel Indonesia Kalimantan Selatan Kampung Pelangi
Share