5 Negara Terbaik untuk Wisatawan Perempuan di Asia, Siap-siap Solo Traveling!

Untuk perempuan memang agak sedikit susah kalau ingin traveling ke manapun, terutama luar negeri. Bukan karena masalah bahasa, namun lebih pada tingkat keamanannya. Namun, untuk kalian para perempuan yang suka traveling ke manapun jangan terlalu khawatir sekarang. Ini dikarenakan ada beberapa negara terbaik yang ramah untuk wisatawan perempuan di Asia. Yuk, dicatat. 

1. Jepang, Tokyo  

negara untuk wisatawan perempuan
Tokyo via shutterstock

Negara pertama yang dianggap paling ramah untuk wisatawan perempuan adalah Jepang, tepatnya di Tokyo. Bisa begitu, karena dilansir dari laman Huffpost, warga Jepang tidak akan segan untuk menghampiri serta menunjukkan arah ke mana kalian pergi.

Selain itu, masyarakat negeri Sakura tersebut juga memiliki kepribadian yang sopan, sehingga kalian akan aman berada di sana. Tak lupa juga, negara ini juga menyediakan kereta khusus perempuan yang dijamin membuat wisatawan wanita merasa nyaman.  

2. China, Chengdu 

negara untuk wisatawan perempuan
Chengdu via shutterstock

Selanjutnya, ada China tepatnya di Kota Chengdu. Di sini Teman Traveler akan merasakan keamanan berlipat-lipat. Ini dikarenakan pada kota bermaskot Panda tersebut memiliki pengamanan cukup ketat di mana-mana. Kalian bisa melihat banyaknya polisi dan tentara berjaga di berbagai tempat setiap harinya. Bahkan, mereka juga melakukan patroli aktif untuk menjaga keamanan kotanya dari segala bentuk tindak kriminal. 

3. Singapura 

Singapura via shutterstock

Selanjutnya, ada Singapura yang juga dianggap sebagai negara aman untuk wisatawan wanita. Hal ini disebabkan oleh adanya beberapa alasan. Seperti dilansir dari laman CNBC International, bahwa negara satu ini memiliki tingkat kejahatan yang cukup rendah. Dibuktikan dengan betapa cekatannya polisi saat menangkap pelaku pencuri yang telah mengambil ponsel seorang wanita. Pada akhirnya, pencuri tersebut dijebloskan ke dalam penjara dengan tuntutan hukuman satu sampai tujuh tahun . 

Ini juga didukung dengan kelengkapan fasilitas yang dimiliki. Seperti tersedianya CCTV di tempat umum, yakni di pusat perbelanjaan dan bahkan jalan raya. Selain itu, peraturan ketat dan hukuman yang berat di Singapura juga membuat banyak orang tidak berani melakukan kejahatan apapun.  

4. Vietnam  

Vietnam via shutterstock

Negara ini juga merupakan pilihan tepat kalau kalian tak ingin terbang terlalu lama. Di Vietnam, wisatawan wanita akan terjaga dari kejahatan dan perlakuan kriminal lainnya. Penduduk Vietnam memiliki latar belakang yang baik sehingga mereka tahu bagaimana cara melayani tamu atau wisatawan yang berasal dari negara lain. Dengan begitu, Teman Traveler bisa leluasa berbelanja, jalan-jalan, melakukan pijatan, dan hal menarik lainnya. 

5. Indonesia, Bali 

Pulau Bali via shutterstock

Terakhir, ada Indonesia tepatnya berada di Bali. Pulau menawan satu ini tak hanya memberikan panorama yang sangat memanjakan mata. Namun, pulau ini juga memberikan perlindungan lebih kepada para pelancong wanita. Terbukti dengan beberapa hukum adat yang berlaku di sana, sehingga membuat warga setempat atau wisatawan takut untuk melakukan tindakan kriminal. Jadi, kalian bisa dengan nyaman berkeliling pulau ini tanpa khawatir kejahatan yang bakal menghantui. 

Jadi, itulah beberapa negara terbaik untuk wisatawan perempuan di Asia. Negara-negara tersebut memiliki faktor-faktor tersendiri mengapa bisa dianggap sebagai lokasi yang ramah untuk pelancong wanita. Setelah melihat ulasan ini, apakah kalian berniat untuk melancong ke negara-negara ini? 

Tags
negara ramah perempuan di Asia negara untuk wisatawan perempuan news
Share