Al’s Pizza Surabaya, Asyiknya Kreasi Bebas Mix Topping Sendiri

Menyantap pizza tentu sudah biasa ya Teman Traveler. Namun, bagaimana jadinya jika kalian diperbolehkan berkreasi sendiri dengan topping-nya? Sensasi unik ini bisa dirasakan di Al’s Pizza, lho.

Al’s Pizza berada di Jalan Dharmawangsa no 54-56, Surabaya. Pas banget buat mahasiswa karena lokasinya dekat Kampus B Universitas Airlangga, apalagi pecinta kuliner pizza.

Bukan Brand Luar Negeri Lho

Salah satu pegawai di Al’s Pizza (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Baru saja melakukan soft opening pada 13 Mei 2019 silam, Al’s Pizza dikelola oleh Allif, seorang pengusaha muda berusia 21 tahun. Dari namanya, mungkin banyak Teman Traveler bertanya-tanya, apakah resto pizza ini ada kaitannya dengan franchise pizza bernama sama yang ada di luar negeri?

Dekorasi unik di resto (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Jawabannya ternyata tidak. Menurut obrolan saya dengan pemilik, Al’s Pizza merupakan brand yang ia ciptakan sendiri. Nama Al terinspirasi dari nama depannya sendiri.

Lucu, Dapat Box Sendiri

Box bertuliskan April’s Pizza (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Alliff menuturkan bahwa konsep Al’s Pizza sudah matang sejak setahun silam, namun baru bisa diwujudkan di 2019. Salah satu yang membuat resto pizza ini unik adalah para pelanggan akan mendapatkan box sendiri, meskipun mereka makan di tempat.

Box tersebut lantas bisa dituliskan nama mereka sendiri, misalnya Aprilia’s Pizza, Helga’s Pizza, atau lainnya. Bagaimana Teman Traveler, cukup menarik ya?

Pizza Tipis ala Italia

Tampilannya menggoda (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Oh ya, pizza di sini dibuat ala Italia, tipis dan sedikit kering. Namun untuk cita rasanya tidak terlalu otentik. Sudah dimodifikasi sedemikian rupa menyesuaikan lidah orang Indonesia.

Bagi yang belum tahu, pizza Italia memang memiliki roti atau dough yang lebih tipis. Terutama jika dibandingkan dengan pizza ala Amerika, yang biasanya disajikan dengan roti tebal. Semuanya sama-sama enak, tergantung selera.

Bebas Kreasi, Campur Topping Sendiri

Pengunjung bisa pilih topping sendiri (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Hal lain yang cukup berbeda dari Al’s Pizza adalah konsep open kitchen. Teman Traveler akan mendapatkan pengalaman unik ketika menyantap pizza di sini. Kalian bisa memilih topping sendiri atau bahkan menambah maupun mengurangi bahan demi ciptakan pizza terbaik sesuai selera. Selain itu juga tercipta interaksi seru antara pembuat pizza dan pelanggan.

Nyaman, Pelayanan Jempolan

Asyik buat nongkrong (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Pelayanan di Al’s Pizza juga sangat baik. Semua pegawainya ramah. Kebersihan di dalam restoran pun begitu terjaga. Teman Traveler takkan kegerahan bersantai di sini, lantaran sudah ada pendingin ruangan.

Tak hanya itu, mereka juga menyediakan lahan parkir luas dan musholla. Untuk smoking area, hingga tulisan ini dibuat memang belum ada. Namun rencananya pengelola akan menyediakan usai lebaran 2019.

Harganya Lumayan Terjangkau

Suasana di dalam kedai (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Meski bukan pizza otentik, rasa sajian di sini tetap lezat kok Teman Traveler. Harganya juga lumayan terjangkau. Pizza Cheeze, Pepperoni, BBQ, Meaty, serta Hawaiian bisa kalian tebus dengan harga antara Rp25.000 sampai Rp30.000.

Jika ingin menciptakan kreasi pizza sendiri, cukup bayar Rp35.000. Teman Traveler bisa memilih hingga lima jenis topping berbeda. Bagaimana, cukup seru kan?

Selain pizza, Al’s Pizza juga sediakan menu rice bowl. Pilihannya beragam, mulai dari Rice Bowl Chicken Sambal Matah, Chicken Cheese, hingga Chicken Teriyaki. Masing-masing dibanderol seharga Rp25.000. Teman Traveler juga bisa memesan Chicken Wings BBQ, Spicy BBQ, Parmesan, atau cheese seharga Rp22.000.

Untuk camilan, mereka menyediakan French Fries dan Cheesy Fries, masing-masing dibanderol Rp16.000 dan Rp22.000. Minumannya juga tak kalah banyak, mulai dari Coffee Original, Regal, Jamaican, Bananan Koffe, hingga Milky Berry. Ada juga beberapa minuman teh dan soda seperti Lychee, Peach, dan Passion Fruit. Rata-rata dibanderol dengan harga Rp20.000-an.

Itulah sedikit pengalaman saya berkunjung ke Al’s Pizza, kedai lucu dengan konsep unik. Bagaimana Teman Traveler, tertarik makan pizza hasil kreasi sendiri? Jangan lupa mampir saat kalian jalan-jalan di sekitaran Surabaya ya.

Tags
Indonesia kontributor kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk
Share