Alas Burno, Hutan Instagenic di Kaki Semeru

Advertisement

Adakah di antara Teman Traveler yang berencana mendaki Gunung Semeru? Tak jauh dari gerbang pendakian, kalian bisa temukan sebuah hutan pinus Instagramable. Bertajuk Alas Burno, kawasan sejuk ini belakangan jadi idaman para pemburu foto. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Dimana Lokasinya?

img_20180729102920_cmz.jpg
Spot foto dengan tulisan Ngadas (c) Rosita/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang sedang mengidamkan lokasi hunting foto dengan pemandangan hutan pinus di Lumajang, Alas Burno bisa jadi pilihan. Panorama di sekitarnya benar-benar Instagenic dan sangat memanjakan mata. Lantas di mana lokasi sih tepatnya lokasi indah ini?

Alas Burno terletak di Desa Burno, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Tempatnya berada di kaki Semeru, puncak tertinggi Pulau Jawa. Jalan menuju sini sudah cukup bagus. Tak heran jika banyak pemburu foto tertarik berbondong-bondong mampir.

Begitu sampai, hawa sejuk Alas Burno bakal menyambut kedatangan Teman Traveler. Oh ya, mengingat kawasan ini masih merupakan hutan lebat, kalian takkan menemukan lampu jalan di sekitar sini.

Dekat Gerbang Pendakian Semeru

img_20180902105951_SHu.jpg
Gapura Taman Nasional (c) Rosita/Travelingyuk

Jika berangkat dari arah Kabupaten Malang, Teman Traveler bakal melewati Desa Ranu Pani sebelum masuk kawasan Alas Burno. Desa ini merupakan desa terakhir di jalur pendakian Semeru. Kalian akan menemukan pos pendakian dan kemungkinan besar berpapasan dengan para pendaki.

img_20151212_112209_w3U.jpg
Pura Mandara Giri Semeru Agung (c) Rosita/Travelingyuk

Berkendara menelusuri Alas Burno dari arah pos pendakian Semeru, Teman Traveler akan menemukan Pura Mandara Giri Semeru Agung. Tak sembarangan, pura ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia lho. Kalian bisa sekalian mampir jika sedang berada di kawasan sekitar sini.

Lokasi Hunting Foto Idaman

img_3149_buy.jpg
Kerap dilewati komunitas motor trail (c) Rosita/Travelingyuk

Menelusuri hutan lebat ditemani hawa sejuk khas pegunungan tentu bakal jadi pengalaman menarik. Rute ini akan membawa Teman Traveler menembus hutan sejauh 15 km. Jika beruntung, kalian bakal disuguhi pemandangan puncak Semeru yang terlihat di antara semak-semak pepohonan.

Kawasannya didominasi deretan pohon pinus menjulang tinggi dan berjajar rapi. Hal ini sekaligus menjadi daya tarik utama kawasan cantik di Lumajang ini.

Itulah alasan, mengapa Alas Burno kini jadi lokasi hunting foto idaman. Tak sedikit pula pasangan yang melakukan sesi foto pre-wedding di sini. Ditambah lagi hawa di sekitarnya terasa sangat sejuk, bisa jadi alternatif bagus untuk habiskan liburan akhir pekan.

img_3133_XBj.jpg
Deretan pinus menjulang tinggi (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Alas Burno, hutan pinus di kaki Semeru yang sangat Instagenic. Pemandangannya begitu menakjubkan, layak dijadikan spot berburut foto idaman. Jangan lupa mampir jika sedang menjelajah wisata Malang ya.

Advertisement
Tags
kontributor Lumajang Malang Travelingyuk Wisata Lumajang wisata malang
Share