Aktivitas Seru di Lombok, Nggak Cuma Berjemur di Pantainya

Traveling sudah menjadi salah satu gaya hidup yang banyak diminati. Apalagi, kita hidup di tanah air yang dikaruniai keindahan alam luar biasa di setiap sudutnya. Salah satunya adalah Lombok, destinasi wisata yang selalu ramai. Nggak cuma berjemur di pantai, ternyata ada banyak hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke pulau ini. Catat beberapa aktivitas seru di Lombok yang bisa dilakukan. Apa saja, ya.

1. Bersepeda di Pinggir Pantai

Bersepeda di pinggir pantai
Bersepeda di pinggir pantai via Instagram/@alexroberts91

Lupakan sejenak mobilmu. Buang jauh-jauh keinginan untuk memesan taksi. Nikmati sekelilingmu dengan bersepeda di pinggiran pantai. Aktivitas seru di Lombok nggak harus mahal seperti surfing kok. Mengayuh sepedamu di atas pasir pantai Lombok juga layak banget dicoba. Apalagi, ada beberapa hotel di Lombok yang menyediakan sepeda-sepeda kece untuk disewa. Siap-siap mengalami liburan paling berkesan, ya.

2. Snorkeling di Gili Island

Snorkeling di Lombok
Snorkeling di Lombok via Instagram/@just_in_water

Lombok memang dikenal dengan destinasi wisata yang memiliki deretan pantai cantik. Salah satunya adalah Gili Trawangan. Tak hanya bisa berjemur manja, pastikan kamu juga mencoba snorkeling di Pulau Gili ini. Dijamin, keindahan taman bawah laut di pulau ini akan membuatmu takjub dan ogah keluar dari air. Jangan ragu meminta bantuan pendamping jika memang kamu adalah pemula dalam urusan snorkeling ataupun menyelam, ya.

3. Trekking ke Rinjani

Mendaki Rinjani
Mendaki Rinjani via Instagram/@adeleetmatthieu

Nggak hanya tentang pantai, Lombok memiliki deretan wisata keren lainnya. Selain bisa berjemur dan bersepeda di pinggir pantai, kamu juga bisa merencanakan aktivitas seru di Lombok seperti mendaki Rinjani. Sudah bukan rahasia, Rinjani merupakan gunung berapi paling tinggi ke dua di Indonesia. Pendakian ini jelas bisa masuk dalam daftar hal-hal keren yang berhasil dicapai paling tidak sekali dalam seumur hidup. Liburan bareng pasangan? Aktivitas ini perlu dicoba!

4. Jelajah Air Terjun di Lombok

Jelajah air terjun di Lombok
Jelajah air terjun di Lombok via Instagram/@westnawa

Tak hanya pantai, Lombok juga punya banyak pesona alam lainnya yang nggak kalah keren. Aktivitas seru di Lombok lainnya yang bisa dilakukan adalah jelajah air terjun. Nggak sedikit air terjun yang masih alami di pulau ini. Selain masih bersih, jalur pendakian biasanya sangat menantang. Pastikan kamu tidak sendirian dalam mencoba kegiatan ini ya.

5. Berkunjung ke Suku Pedalaman

Berkunjung ke Suku Sade Lombok
Berkunjung ke Suku Sade Lombok via Instagram/@beardbrotherbekasi

Ada juga kegiatan lain yang nggak kalah seru, yaitu berkunjung ke suku-suku pedalaman. Salah satunya adalah Suku Sade. Kamu akan diajak melihat tempat tinggal para masyarakat suku tersebut. Jangan sampai ketinggalan untuk berburu oleh-oleh, yaitu tenun songket yang merupakan hasil kerajinan para warga Suku Sade.

6. Ayunan di Pinggir Pantai

Ayunan di Pantai Lombok
Ayunan di Pantai Lombok via Instagram/@ourediblejourney

Ini nih yang paling paling hits dan wajib ada daftar hal yang perlu dilakukan. Yaitu bermain ayunan di pinggir pantai. Dulunya, ayunan hits ini bisa ditemukan di pinggir Pantai Gili Trawangan. Namun, belakangan sudah banyak ayunan lain, salah satunya adalah kawasan pantai pribadi Hotel Pink Coco. Mau berpose di sini saat siang hari, ataupun ketika sunset, semuanya sama-sama indah.

7. Tur dengan Kapal

Tur dengan kapal di Lombok
Tur dengan kapal di Lombok via Instagram/@phanphand

Ada lagi aktivitas seru di Lombok yang bisa dilakukan, yaitu tur kapal. Kegiatan yang juga dikenal dengan nama sailing trip ini akan membawamu berkeliling pulau dari gili satu ke lainnya. Ini waktunya mencoba pengalaman baru berlayar berhari-hari di atas perairan. Mau berenang, bisa langsung nyebur nih.

Nah itu tadi beberapa aktivitas seru di Lombok yang wajib dicoba agar liburanmu makin berkesan. Bagaimana, kegiatan asyik mana nih yang mau kamu coba dulu?

Tags
aktiifitas seru Indonesia Lombok Nusa Tenggara Barat Wisata
Share