4 Wisata Bahari Indonesia yang Paling Banyak Diunggah di Instagram

Advertisement

Di mata wisatawan asing, Indonesia adalah surga tropis dengan berbagai macam wisata alam yang memukau. Tak heran jika keindahan bahari Indonesia bagian timur banyak menjadi tujuan para turis. Globehunters, sebuah situs perjalanan, mencatat 50 pantai Asia Pasifik yang paling banyak diunggah di instagram. Empat di antaranya merupakan wisata bahari Indonesia.

1. Dreamland, Bali

Wisatawan asing sedang berfoto di Pantai Dreamland saat sunset via instagram
Wisatawan asing sedang berfoto di Pantai Dreamland saat sunset via instagram/@reddog_bali

Pantai Dreamland menduduki urutan ke-13 dari jumlah 50 pantai yang berada di Asia Pasifik. Sebanyak 57.020 foto dengan tagar #dreamlandbeach dapat ditemukan di Instagram saat artikel ini ditulis. Dari Bandara Ngurah Rai, pantai yang berada di Pecatu, Badung, ini hanya berjarak 19 kilometer dengan waktu tempuh satu jam perjalanan jika lalu lintas lancar.

2. Virgin Beach, Bali

Pesisir pantai Virgin via instagram
Pesisir pantai Virgin via instagram/@mkgopro

Pantai yang terletak di Karangasem ini berada di posisi ke-17. Jumlah unggahan di instagram yaang muncul dari tagar #virginbeach mencapai 40.606 unggahan. Tempat ini berjarak 73 kilometer dari Bandara Ngurah Rai. Cukup jauh memang, membutuhkan setidaknya dua jam perjalanan jalur darat. Karena letaknya cukup jauh dari bandara, pantai ini masih belum terlalu ramai dan masih bersih.

3. Pantai Ora, Maluku Tengah

Perairan Pantai Ora yang begitu jernih via instagram
Perairan Pantai Ora yang begitu jernih via instagram/@tukang_jalan

Dari 50 pantai yang berada di Asia Pasifik, Pantai Ora menempati urutan ke-22. Berada di Pulau Seram, Maluku Tengah, pantai ini muncul dengan tagar #orabeach sebanyak 27.779 unggahan saat artikel ini ditulis. Jernihnya air laut membuat wisatawan dapat melihat dengan jelas gugusan terumbu karang. Selain itu, Pantai Ora juga memiliki penginapan bermodel rumah panggung yang dibangun di atas air.

4. Derawan, Kalimantan Timur

Berenang dengan ubur-ubur adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di sini via instagram
Berenang dengan ubur-ubur adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di sini via instagram/@kakabantrip

Pulau Derawan berada pada posisi ke-32 dari 50 pantai Asia Pasifik yang diunggah di instagram. Saat artikel ini ditulis, terdapat sebanyak 12.656 unggahan ada di instagram dengan tagar #pulauderawan. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Pulau Derawan. Mulai dari menyelam bersama penyu hingga pari manta.

Dengan potensi wisata Indonesia yang luar biasa, kamu tak perlu berfikir lama untuk berangkat traveling. Sebelum semua tempat menjadi terlalu ramai, bisa dong berangkat duluan. Sudah tertarik menuju tempat wisata di atas?

Advertisement
Tags
Share