Akomodasi Mewah Tapi Murah, Staycation Terjangkau di Pantai Terindah

Advertisement

Staycation sembari memandang indahnya pantai dan lautan adalah kemewahan yang layak diperjuangkan, bukan? Namun terkadang sebelum mencoba, sudah takut duluan dengan harga akomodasi yang cenderung mahal. Nah, Teman Traveler tenang saja. Ada kok, akomodasi mewah tapi murah di pantai terindah yang tidak bikin dompet tipis. Di mana saja?

Pulau Tegal Mas, Lampung

Tegal Mas Resort via Instagram @rhaisasheidrina

Pulau Tegal Mas menjadi destinasi wisata yang harus masuk list liburan. Terdapat beragam fasilitas mulai dari tempat menginap sampai kegiatan air seperti snorkeling, diving, maupun kayak. Buat Teman Traveler yang pengin staycation rame-rame, bisa menginap di akomodasi dengan harga cukup murah dengan bangunan dan pemandangan terindah.

Ada setidaknya 3 tipe tempat menginap di sini; di antaranya Vila di Kampeong Lombok Mas, cottage 2 lantai, dan cottage tepi pantai. Bangunannya mengusung konsep tradisional namun tetap nyaman.

Range harganya mulai dari Rp1.500.000an sampai Rp3.000.000an. Mahal? Tidak kok. Satu vila atau cottage dapat menampung 5-8 orang. Jadi Teman Traveler bisa patungan bareng kawan. Satu orang cukup keluarkan budget sekitar Rp300 ribuan.

Biaya sewa vila maupun cottage pun sudah termasuk berbagai sarana; seperti antar jemput dari dermaga Pantai Sari Ringgung, sarapan, dan snorkeling. Nah, makin terasa hematnya, kan? Tertarik menginap di sini? Langsung saja ke Pulau Tegal Mas, Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

KTM Resort, Batam

Akomodasi Murah Indah
KTM Resort (c) Nella Mr/Travelingyuk

Staycation di Batam bisa jadi pilihan kabur sejenak dari rutinitas monoton. Tidak perlu khawatir dengan budget untuk biaya akomodasi, sebab ada resort murah namun indah di pinggir Pantai Tanjung Pinggir bernama KTM. Lokasi tepatnya adalah di Jalan Kolonel Soegiono, Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kep. Riau.

KTM Resort Batam via Instagram @launaros

Bersantai di teras kamar, Teman Traveler akan disuguhi pemandangan matahari terbenam yang sungguh magis. Selain itu, terdapat beragam aktivitas penghalau bosan di sini. Di antaranya snorkeling, memancing, panahan, dan jalan-jalan ke klenteng dan patung Koh Tiok Meng.

Demi menikmati semua keindahan dan fasilitas di KTM Resort, Teman Traveler perlu menyiapkan budget mulai dari Rp550.000an per malam. Cukup terjangkau, bukan?

Ora Sunrise View

Akomodasi Murah Indah
Ora Sunrise View via Instagram @orasunriseview

Siapa yang tidak tahu tentang keelokan Pantai Ora di Maluku Tengah? Rasanya ingin kan bersantai sembari memandang lautan di sana. Bisa banget! Teman Traveler staycation saja di Ora Sunrise View di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara Barat.

Menginap di sini dijamin bikin betah. Bagaimana tidak? Pemandangan laut dan bukit sebagai backgroundnya dapat dinikmati langsung dari setiap kamar. Ada juga aktivitas seru yang dapat dilakukan, salah satunya snorkeling di Pulau 7.

Akomodasi Murah Indah
Keindahan Pantai Ora via Shutterstock

Makin pengin ke sini, ya? Langsung saja siapkan modal mulai dari Rp700.000. Demi menghemat budget akomodasi, jangan lupa ajak sahabat untuk staycation bareng. Bisa sekalian quality time, deh.

BaraCoco Bungalows

BaraCoco Bungalows via Instagram @daniagracia

Sulawesi Selatan juga punya akomodasi murah dengan bangunan dan pemandangan terindah yaitu BaraCoco Bungalows. Tepatnya berada di Jalan Bara-bara, Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

BaraCoco Bungalows via Instagram @dayangerema

Tempat menginap ini langsung menghadap ke Pantai Bara Tanjung Bira. Di teras kamar tersedia tempat duduk, meja, dan hammock. Dapat terbayang betapa syahdunya bila bersantai di tempat tidur gantung sembari memandang lautan, bukan? Jika mau bermalam, persiapkan budget mulai dari Rp700.000an.

Akomodasi murah tapi mewah di atas dapat jadi referensi untuk staycation on-budget, ya. Jadi kapan mau liburan, nih?

Advertisement
Tags
Akomodasi Akomodasi Murah Terindah Indonesia
Share