Kuliner Mie Legendaris di Medan

Setiap daerah memiliki makanan khas, tentu saja jika berada di Kota Medan tidak berwisata kuliner rasanya kurang, apalagi para penggemar mie pasti wajib hukumnya mencoba. Mie legendaris di Medan, dijamin sangat nikmat dan lezat. Sudah ngiler? Yuk simak ulasan berikut.

Mie Pangsit Tiongsim

Mie Tiongsim via Instagram nyetircarimakan

Kedai mie non halal ini sudah ada sejak 1940 berada di Jl. Selat Panjang No.7 dan Mall Grand Palladium. Menu mie yang sangat unik dengan mie ukuran kecil serta teksturnya halus dan kenyal saat dikunyah. Disajikan dengan topping bawang sungguh lezat.

Mie Aceh Titi Bobrok

Mie Aceh Titi Bobrok via Instagram koko_ngunyah

Mie legendaris di Medan satu ini asal Aceh tetapi menjadi makanan yang terkenal di Medan. Mie Aceh Titi Bobrok berlokasi di Jl. Setia Budi No.17 D sejak 1996. Mie dengan citarasa yang kaya akan rempah-rempah, ber-topping kepiting berukuran jumbo. Hmm dijamin sangat puas dan kenyang!

Mie Ayam Kumango

Mie Ayam Kumango via Instagram mieayamkumangonmedan

Mie Ayam Kumango sudah berdiri sejak 1958 di Jl. Mangkubumi No.16 ini punya ciri khusus berwarna kuning muda, pipih memiliki rasa lemak yang khas. Segar dengan topping sayur toge dan sawi dengan taburan bawang putih. Kuahnya dipisah sangat segar, apalagi ditambah sambal cabe kukus.

Mie Balap Mail

Mie Balap Medan via Instagram makanmana

Mie yang berlokasi di Jl. Krakatau ini sudah berjualan sejak 1970an secara turun-temurun. Mie balap ini memiliki dua pilihan bihun atau kwetiaw dengan telur, juga bisa memesan campuran seafood. Kuliner medan untuk sarapan pagi, disajikan dengan daun pisang.

Itulah mie legendaris di Medan dijamin sudah lezat nan nikmat sejak dahulu sehingga menjadi sangat populer dan wajib dicoba. Jangan lupa mampir Teman Traveler pasti tidak mengecewakan.

Tags
Indonesia kuliner legendaris Medan
Share