Birunya Air Terjun Waimarang di Sumba yang Bikin Liburan Serasa di Surga

Sumba merupakan salah satu destinasi liburan yang menyimpan segudang tempat wisata eksotis. Tidak hanya Sumba Barat Daya, bahkan Sumba Timur juga memiliki banyak destinasi memikat hati. Salah satunya adalah Air Terjun Waimarang yang memiliki keindahan alami. Kecantikan yang bisa memanjakan mata para pengunjung yang datang. Mari ulas lebih mendalam mengenai Air Terjun Waimarang di Sumba yang memiliki keindahan bak nirwana ini. Seindah apa, sih? Yuk lihat lebih dekat.

Lokasi Air Terjun Waimarang

Air Terjun Waimarang, Via Instagram/fannhitoyo
Air Terjun Waimarang, Via Instagram/fannhitoyo

Air Terjun Waimarang berlokasi di Desa Waimarang, Sumba Timur. Dari pusat Kabupaten Sumba Timur di Waingapu, lokasinya bisa ditempuh selama kurang lebih dua jam. Akses menuju ke lokasi cukup menantang, mulai dari off road, sabana, hingga perkampungan masyarakat akan bisa dirasakan. Lalu dari tempat parkir ke lokasi juga harus ditempuh lagi selama 30 menit dengan berjalan kaki. Jalanannya cukup menantang, jadi perlu berhati-hati supaya tetap aman dan selamat.

Dipopulerkan Anak 13 Tahun

Surga tersembunyi di Sumba, Via Instagram/nandaitsa
Surga tersembunyi di Sumba, Via Instagram/nandaitsa

Tidak langsung hits begitu saja, air terjun ini awalnya ‘dikenalkan’ oleh seorang anak berusia 13 tahun bernama Erikson Hapu Hamapinda Kamanula. Teryata ia tidak sengaja menemukan air terjun yang begitu cantik ini saat berburu babi hutan bersama dengan kakak dan pamannya. Oleh sang paman, potret kecantikan Air Terjun Waimarang ini diunggah ke media sosial. Dan sampailah seperti sekarang ini, banyak pengunjung berdatangan.

Daya Tarik Air Terjun Waimarang

Lokasi asyik untuk bersenang-senang, Via Instagram/sellamanda
Lokasi asyik untuk bersenang-senang, Via Instagram/sellamanda

Daya pikat utama air terjun di Sumba ini adalah warna biru tosca dan sangat jernih. Lokasinya berada di balik tebing dan tersembunyi. Lokasinya sangat cantik sehingga tidak mengherankan jika para pengunjung yang datang tidak akan berpikir lama untuk berpose dan  mengabadikan keindahan Air Terjun Wimarang. Karena masih sangat alami, tidak ada tempat untuk ganti atau fasilitas lainnya.

Tips Berkunjung ke Air Terjun Waimarang

Ayo main ke sini, Via Instagram/anisamalia
Ayo main ke sini, Via Instagram/anisamalia

Buat Teman Traveler yang merencanakan untuk liburan di sekitaran wisata satu ini, ada beberapa tips yang bakal memudahkanmu. Apa saja?

  • Persiapkan kondisi fisik karena melakukan perjalanan yang cukup melelahkan
  • Kenakan busana yang nyaman dan alas kaki yang kuat
  • Siapkan baju renang mulai dari parkir.
  • Selalu berhati-hati, terutama saat musim penghujan

Saat ini Air Terjun Waimarang masih sangat asri dengan berbagai beragam keindahan yang disuguhkan. Jadi, tambah satu lagi destinasi wisata jika jelajah Sumba. Bukit Warinding ataupun Taman Nasional Komodo memang menggiurkan untuk dikunjungi, namun lokasi satu ini tidak kalah cantiknya lho. Setuju, kan?

Tags
Air terjun waimarang Indonesia Sumba Sumba Timur Wisata
Share