Cicipi Lezatnya Nasi Krawu di Surabaya, Kenyang dengan Harga Mulai 14 Ribu Saja!

Advertisement

Kuliner khas Gresik ini bisa Teman Traveler temukan juga di Kota Pahlawan. Khusus yang kangen, Nasi Krawu di Surabaya ini bisa banget jadi obatnya. Nasi dengan suwiran daging sapi yang sudah dibumbui, ditambah serundeng serta sambal terasi dan lauk lain seperti jeroan sapi, mudah beradaptasi dan disukai oleh siapa pun. Di Surabaya, Teman Traveler bisa menemukan tempat makan nasi krawu yang enak dan murah. Harganya, mulai dari 14 ribu rupiah. Di mana saja?

1. Nasi Krawu Buk Tiban

Seporsi Nasi Krawu Buk Tiban Bikin Kenyang Kebangetan
Seporsi Nasi Krawu Buk Tiban Bikin Kenyang Kebangetan via Instagram/crownstaryossie

Nasi Krawu di Surabaya bisa dinikmati di kedai Buk Tiban. Di sini, nasi khas Gresik ini disajikan dengan suwiran daging sapi, jeroan sapi seperti babat, usus dan paru, dua jenis serundeng dan sambal bajak terasa petisnya. Penyajian Nasi Krawu Buk Tiban, sangat tradisional. Teman Traveler menyantapnya di atas pincuk daun pisang. Selain itu, Teman Traveler bisa memilih, mau nasi yang basah atau kering. Jika basah, nasi diberi tambahan kuah daging yang gurih. Harga seporsinya, masih terjangkau!

2. Nasi Krawu Bu Ningsih

Nasi Krawu Bu Ningsih
Nasi Krawu Bu Ningsih via Instagram/surabayafoodies

Nasi Krawu Bu Ningsih bisa didapatkan di Jl. Dr. Soetomo Surabaya atau Jl Kupang Panjaan. Satu porsinya cukup mengenyangkan. Berisi nasi, suwiran daging, serundeng dan lauk lain. Harga nasi khas Gresik Bu Ningsih ini, juga cukup murah. Cukup dengan uang Rp 14 ribu. Harga ini tentu berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya.

3. Nasi Krawu Mbuk Su

Nasi Krawu Mbuk Su yang Legendaris
Nasi Krawu Mbuk Su yang Legendaris via Instagram/amazingindonesiafood

Pilihan Nasi Krawu di Surabaya yang lainnya, jatuh pada Mbuk Su. Mbuk Su (Hj. Sufayah) berjualan nasi di Jln Mayar Kertoarjo. Nasi Krawu Mbuk Su, sudah terkenal di Gresik. Beliau lalu membuka cabang di Surabaya. Dalam satu porsinya Teman Traveler akan terbuai oleh nikmat dari nasi putih yang dipadukan dengan suwiran daging sapi, jika beruntung akan menemukan babat. Ia juga dilengkapi serundeng, dan sambal. Kelezatan kuliner olahan Mbuk Su ini sudah ada sejak tahun 70-an. Saat itu, beliau berjualan keliling Gresik, menjajakan nasi krawu buatannya. Legendaris ya.

4. Nasi Krawu Bu Rima

Babat Goreng di Nasi Krawu Bu Rima
Babat Goreng di Nasi Krawu Bu Rima via Instagram/the_bennster

Nasi Krawu di Surabaya Bu Rima, juga wajib dicoba, Teman Traveler! Keotentikan rasanya bisa ditemukan di Jl. Kapasari, Simokerto, Surabaya. Masih khas dengan suwiran daging, serundeng, sambal dan nasi putih yang pulen, harga yang dibanderolkan untuk satu porsinya tidak mahal-mahal. Terjangkau saja, dan pasti mengenyangkan.

Menemukan Nasi Krawu di Surabaya, tidak terlalu sulit. Teman Traveler yang rindu, bisa segera mengunjungi lokasi-lokasi di atas. Selain lezat, mengenyangkan dan sehat, harganya tidak membuat dompet cekak. Bagaimana, apakah ini salah satu makanan favorit Teman Traveler?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner kuliner surabaya nasi krawu di surabaya Surabaya
Share