Air Terjun Lengang di Maros, Sajikan ‘Infinity Pool’ Alami yang Memanjakan Mata

Sulawesi Selatan punya daya tarik sendiri yang bikin wisatawan penasaran. Tidak hanya keindahan laut yang menakjubkan, banyak destinasi wisata eksotis yang memanjakan mata. Salah satunya Air Terjun Lengang yang terletak di Kabupaten Maros. Menariknya, ada infinity pool yang bakal memanjakan matamu. Penasaran seperti apa?

Wisata Tersembunyi yang Belum Terjamah

Pesona Air Terjun Lengang
Pesona Air Terjun Lengang via instagram/@pajokka_santai

Air terjun di Maros yang masih tersembunyi sangatlah banyak. Soal keindahannya tak perlu ditanyakan lagi. Termasuk Air Terjun Lengang yang butuh lebih dari satu jam perjalan dari Makassar. Letak tempat wisata ini berada di Dusun Bontomanai, Desai Laiya, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros. Keunikannya tidak lain berupa tingkatan tebing yang membuat jatuhan air nampah menakjubkan.

Tebing Eksotis nan Kokoh

Air Terjun Eskotis di Sulawesi Selatan
Air Terjun Eskotis di Sulawesi Selatan via instagram/@kickandhy

Air Terjun Lengang tidak hanya menawarkan tingkatan yang membuat mata terpesona. Kekokohan dari tebing di bawah jatuhan air yang memiliki ketinggian 20 meter juga tak kalah eksotis. Sangat sempurna dengan paduan pepohonan hijau di sekitarnya. Belum lagi angin sepoi-sepoi yang bikin enggan pulang. Sangat pas dijadikan sebagai latar foto, bukan?

Punya Infinity Pool Alami

Air Terjun Lengang dari atas
Air Terjun Lengang dari atas via instagram/@m.fadlianugrah

Keindahan jatuhan air bukanlah satu-satunya yang menarik dari Air Terjun Lengang. Destinasi wisata ini juga punya renang atau infinity pool alami di bagian atas tebing. Dari kolam renang ini, Teman Traveler dapat melihat pemandangan persawahan serta perbukitan di sekitar air terjun. Untuk menghindari hal buruk, sebaiknya, hindari bermain air ketika musim hujan karena debit air akan meningkat dengan tajam.

Kemping Seru di Sekitar Air Terjun

Air Terjung Lengang yang Bertingkat
Air Terjung Lengang yang Bertingkat via instagram/@pajokka_santai

Letaknya yang masih tersembunyi membuat destinasi ini cukup susah untuk dijangkau. Selain jarak tempuh dari Makassar ke pemukiman terdekat, teman traveler harus berjalan kaki menelusuri hutan pohon pinus. Jika ingin lama tinggal di sini, Teman Traveler bisa kemping di sekitarnya. Ingat untuk memeriksa cuaca serta melaporkan kepada petugas jika ingin bermalam.

Keindahan alam Indonesia memang juara banget. Termasuk pecahan surga kecil di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan satu ini. Bagaimana dengan kamu, tertarik untuk berkunjung ke Air Terjun Lengang?

Tags
Gowa Indonesia Makassar Sulawesi Selatan Wisata Gowa
Share