4 Air Terjun di Kabupaten Maros, Tersembunyi dan Penuh Kejutan

Sulawesi selatan punya banyak daya tarik yang memanjakan mata dan memberikan pengalaman berharga. Jangan hanya terpesona dengan keindahan bahari atau pantai-pantai yang memikat hati. Coba tengok deretan air terjun di Maros berikut ini, tak kalah indah yang bakal membuatmu kagum penuh rasa syukur.

1. Air Terjun Lacolla

Air Terjun Lacolla Maros
Air Terjun Lacolla Maros via Instagram/@tyo_ninety2_

Maros sudah seperti negeri seribu air terjun di Sulawesi Selatan, Ada banyak pilihannya dan semuanya indah. Yang pertama ada Air terjun Lacolla di Desa Cendarana Baru. Tempatnya masih tersembunyi dan sepi pengunjung, kamu bisa bebas menikmati alam. Bentuknya bertingkat dengan aliran yang tidak terlalu deras. Dari kejauhan mirip benang kelambu berwarna putih.

Air Terjun Lacolla Maros
Air Terjun Lacolla Maros via Instagram/@tyo_ninety2_

2. Air Terjun Pung Bunga

Air Terjun Pung Bunga
Air Terjun Pung Bunga via Instagram/@liez_photography

Wisata Kabupaten Maros ini memiliki banyak julukan di antaranya adalah Bonto Parang Maros, Bonto Somba, dan Bonto Manurung. Letaknya yang berada di Tompobulu, sekitar 50 km dari Kota Makassar. Terdapat dua tingkatan air terjun dengan dasar kolam alami yang menyegarkan. Kamu pun bisa berkunjung sepanjang waktu, karena di musim kemarau masih mengalir.

Air Terjun Pung Bunga
Air Terjun Pung Bunga via Instagram/@arthy_08

3. Air Terjun Bantimurung

Air Terjun Bantimurung Maros
Air Terjun Bantimurung Maros via Instagram/@wan_achan

Wisata Bantimurung terkenal sebagai ‘kerajaan’ kupu-kupu. Belantaranya menjadi lokasi penangkaran hewan bersayap indah tersebut. Selain itu juga ada air terjun indah yang sedap dipandang. Yang unik di sini adalah batu berukuran besar yang menjadi lintasan air. Seperti sebuah lantai alami yang begitu cantik. Di bagian bawahnya terdapat kolam yang biasanya digunakan pengunjung untuk merasakan hempasan air yang menyegarkan tubuh.

Air Terjun Bantimurung
Air Terjun Bantimurung via Instagram/@anoo_13

4. air Terjun Lenggang Laiya

Lokasinya berada di Desa Laiya. Kecamatan Cendrana. Perjalanan menuju lokasi akan bikin kamu senang, karena menawarkan berbagai pemandangan alam. Seperti pohon pinus yang sejuk ada di beberapa sudut. Kamu harus masuk ke pedalaman karena wisata Kabupaten Maros ini masih belum banyak terjamah. Meski begitu, kamu tak perlu berjalan kaki jauh. Karena dengan kendaraan roda dua, kamu bisa langsung ke depan air terjun.

Itulah beberapa air terjun di Kabupaten Maros, tempat segala keindahan yang mengagumkan. Punya waktu untuk liburan? Dahulukan ke empat air terjun di atas ya!

Tags
Indonesia Maros Sulawesi Selatan
Share