5 Air Terjun di Mojokerto, Lokasi Basah-Bahasan yang Oke

Advertisement

Mojokerto memang menyajikan banyak destinasi wisata sejarah lantaran dahulu menjadi pusat Kerajaan Majapahit. Didominasi oleh wisata sejarah bukan berarti Mojokerto tak memiliki destinasi wisata lainya lho. Ada banyak destinasi wisata alam berupa air terjun yang bisa dikunjungi. Berikut ini ada lima air terjun di Mojokerto yang mungkin bisa jadi rekomendasi liburan.

1. Coban Canggu

Coban Canggu, Via Instagram sherlie_citra
Coban Canggu, Via Instagram sherlie_citra

Berlokasi di kawasan Pacet, Mojokerto, Coban Canggu memiliki akses yang sangat baik. Sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua ataupun juga roda empat. Selain itu, air terjun satu ini lokasinya tidak jauh dari Pemandian Air Panas Pacet yang terkenal. Satu hal lagi yang perlu untuk dipertimbangkan, ada gazebo-gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sembari menyaksikan air terjun. Tertarik berkunjung?

2. Coban Kembar Watu Ondo

Coban Kembar Watu Ondo, Via Instagram kabarmojokerto
Coban Kembar Watu Ondo, Via Instagram kabarmojokerto

Selanjutnya ada Air Terjun Kembar ataupun yang lebih dikenal dengan Coban Kembar Watu Ondo. Lokasinya berada di Dusun Sendi, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Mojoketo. Sesuai namanya, destinasi wisata Mojokerto ini memiliki dua aliran air terjun yang membentuk seperti kolam, dan kamu bisa basah-basahan di lokasi itu. Ketinggian air terjun ini mencapai 15 meter dengan karakteristiknya berundak.

3. Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung, Via Instagram iermastore
Air Terjun Dlundung, Via Instagram iermastore

Ada air terjun selanjutnya bernama Dlundung yang berlokasi di Dusun Ketapang, Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Lokasinya berada di kaki Gunung Welirang, jadi sudah bisa membayangkan betapa sejuknya lokasi wisata satu ini? Tak hanya memiliki lokasi yang sejuk, Air Terjun Dlundung ini memiliki akses yang sudah begitu baik. Ada petunjuk jalan yang bisa diikuti dengan mudah. Selain itu telah ada fasilitas seperti halnya toilet dan juga warung makan.

4. Air Terjun Coban Waru

Air Terjun Coban Waru, Via Instagram sinyoureh
Air Terjun Coban Waru, Via Instagram sinyoureh

Mojokerto memang memiliki alam yang asri dan bikin nyaman. Pilihan air terjun lainnya yakni berada di Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto bernama Air Terjun Coban Waru. Karena aksesnya masih belum terlalu memadai, lebih disarankan untuk menggunakan sepeda motor kala berkunjung ke sini. Lokasi parkir dan lokasi air terjun cukup jauh, sekitar dua kilometer. Jadi sebelum datang ke sini, diusahakan untuk olahraga tipis-tipis terlebih dahulu supaya tidak kelelahan.

5. Air Terjun Selendang Tujuh Bidadari

Air Terjun Selendang Tujuh Bidadari, Via Instagram hadisasongko91
Air Terjun Selendang Tujuh Bidadari, Via Instagram hadisasongko91

Ada juga yang bernama Air Terjun Selendang Tujuh Bidadari yang terdapat di Desa Rejosari, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto. Lokasi air terjunnya masih cukup asri, dan lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua saja. Sama seperti halnya Air Terjun Coban Waru, kamu perlu untuk jalan kaki setidaknya 2 kilometer untuk menuju ke air terjun. Tapi tenang saja, kamu akan menyaksikkan air terjun yang unik dan cantik.

Berwisata sejarah di Mojokerto memang sangat bagus buat dilakukan. Jika kamu sudah selesai melakukannya, bisa lah ya berjelajah ke air terjun yang disebutkan di atas. Biar kamu semakin tahu jika Indonesia itu kaya dengan beragam pilihan wisata yang ada di dalamnya.

Advertisement
Tags
air terjun di Mojokerto alam indonesia Eksplore Mojokerto Jawa Timur Mojokerto
Share