Pulau Dengan Populasi Kucing Terbanyak, Surganya Cat Lover

Berbagai macam pulau dengan nama hewan dapat kamu temukan di Indonesia. Seperti Pulau Kambing, Pulau Kucing, hingga Pulau Ular. Namun tak hanya nama, kamu juga dapat menemukan pulau-pulau yang berisi kucing. Tempat seperti itu dapat kamu temukan di Indonesia dan Jepang. Seperti yang akan disebutkan pada poin pulau penuh kucing berikut ini.

1. Pulau Dea Dea, Indonesia

Ratusan Kucing hidup di Pulau Dea-dea via instagram
Ratusan Kucing hidup di Pulau Dea-dea via instagram/@like_celebest

Di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kamu dapat menemukan sebuah tempat yang bernama Pulau Dea-Dea. Pada pulau ini ratusan kucing hidup liar dan berkembang biak secara alami. Meskipun terdapat banyak kucing di tempat ini, untuk berinteraksi dengan kucing liar ini sedikit susah. Kecuali jika kamu membawa makanan kesukaannya.

2. Pulau Kucing, Indonesia

Pulau Kucing bermula sebagai tempat pembuangan kucing liar via instagram
Pulau Kucing bermula sebagai tempat pembuangan kucing liar via instagram/@rinsdark

Dulunya tempat ini merupakan tempat pembuangan kucing liar oleh masyarakat yang hidup di Desa Sanana, ibukota Kecamatan Kepulauan Sula, Maluku Utara. Seiring dengan perjalanan waktu, kucing ini berkembang biak secara alami dan berkembang menjadi puluhan ekor. Saat ini, Pulau Kucing menjelma menjadi salah satu destinasi wisata di Maluku Utara yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa.

3. Pulau Aoshima, Jepang

Dibawa oleh nelayan untuk membasmi tikus via instagram
Dibawa oleh nelayan untuk membasmi tikus via instagram/@official_krose

Pulau Aoshima yang berada di Prefektur Ehime memiliki populasi kucing yang sangat besar. Perbandingan populasi kucing dan manusia di tempat ini mencapai angka 6:1. Mulanya, kucing yang hidup di sini adalah bawaan nelayan untuk membasmi tikus yang hidup di pulau ini.

4. Pulau Tashirojima, Jepang

Bagi masyarakat yang hidup di pulau ini, kucing adalah maskot via instagram
Bagi masyarakat yang hidup di pulau ini, kucing adalah maskot via instagram/@aopperr

Tempat ini merupakan pulau kucing yang paling terkenal di Jepang. Masyarakat yang tinggal di tempat ini benar-benar merawat kucing mereka. Karena meyakini kucing adalah maskot. Bahkan di tengah pulau ini terdapat sebuah kuil kucing yang berfungsi untuk kucing yang mati. Selain itu juga terdapat resor lucu dengan  bernama Manda Island.

Empat tempat yang disebutkan di atas dapat menjadi destinasi bagi para cat lover. Jika tak ingin jauh-jauh ke Jepang, kamu dapat mengunjungi dua pulau di Indonesia. Pernah datang ke tempat lain di mana kamu dapat berinteraksi dengan kucing? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya.

Tags
Indonesia jepang Pulau Kucing Wisata
Share