4 Air Terjun di Bali Ini Cocok Buat Menyepi

Datang ke Pulau Dewata tak harus menjadikan pantai atau beach club sebagai destinasi utama, bukan? Sebut saja harta karun Biji Kopi Kintamani perpaduan pahit manisnya memikat lidah para wisatawan asing, atau beberapa air terjun yang sangat sempurna menggambarkan Indonesia sebagai negara tropis. Travelingyuk akan mengajak kamu menjelajahi tempat-tempat air terjun yang memukau ini.

Tukad Cepung

Tukad Cepung [image source]Tukad Cepung [image source]
Tukad Cepung [image source]
Untuk mencapai lokasi ait terjun yang indah ini kamu perlu melewati beberapa rute yang berundak, menyisir tepian sungai, dan menuruni tebing yang memiliki bebatuan seperti ngarai. Air terjun yang berada pada Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, memiliki air terjun yang rapi dan seperti datang dari atas langit. Karena matahari hanya mengenai bagian air terjun saja, yang membuat bagian air terjun ini lebih terang dari sisi-sisi yang lain.

Goa Rangreng

Gua Rang-Reng [image source]
Gua Rang-Reng [image source]
Air terjunnya tidak terlalu curam dan memiliki aliran air yang tidak terlalu deras. Airnya mengalir di antara bebatuan yang kokoh dan ditumbuhi lumut yang tidak terlalu tebal. Selain itu air yang mengalir pada air terjun ini berwarna sedikit kebiruan. Dari tempat parkir menuju air terjun ini hanya berjarak 300 meter, serta tiket masuk yang bisa didapatkan dengan harga 5.000 rupiah saja. Air terjun yang memiliki mitos spiritual yang kuat ini terletak pada Desa Babakan, Gianyar.

Air Terjun Sekumpul

Sekumpul Waterfall [image source]
Sekumpul Waterfall [image source]
Air terjun Sekumpul mengalir deras dari ketinggian 100 meter dan terdiri dari tujuh air terjun yang terpisah-pisah. Area Air Terjun Sekumpul ini berada pada sebuah lembah yang masih rimbun dengan pepohonan dan tanaman tropis. Dari tempat parkit terakhir perjalanan dapat dilanjutkan dengan berjalan kaki menuruti ratusan anak tangga yang telah di paving. Kondisi jalan berpaving ini cukup curam dan sedikit licin karena ditumbuhi lumut. Setelah paving habis dan berubah menjadi jalan setapak, sampailah kamu pada air terjun yang berada Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng.

Tembok Barak Sambangan

Tembok Barak Sambangan [image source]
Tembok Barak Sambangan [image source]
Jika pada air terjun lain akan menemukan batu berwarna hitam dan ditumbuhi lumut, pemandangan berbeda akan kamu temukan pada air terjun ini. Di sisi air terjun yang tidak terlalu tinggi ini kamu akan menemukan batu-batu berwarna coklat kemerahan yang menghiasi dinding air terjun, perjalanan untuk menuju air terjun ini akan bertambah seru.

Villa Teman, Jawaban untuk Istirahat yang Nyaman

Kamar vila teman dan view luar kamar [image source]
Kamar vila teman dan view luar kamar [image source]
Vila teman mengusung tema bali modern dan menawarkan vila-vila yang luas dan kolam renang pribadi. Fasilitas yang ditawarkan juga akan membuat lelahmu setelaha seharian bepergian hilang. Karena vila yang terletak pada Jalan Palem Kalibubuk ini memiliki fasilitas pijat relaksasi, spa, dan layanan antar jemput. Villa Teman ini memiliki ruang tamu yang terbuka dan luas. Setiap vila, memiliki 2-3 kamar tidur, taman, kamar mandi shower, dan juga dapur.

Tags
Air Terjun Bali Buleleng Indonesia
Share