Nggak Cuma Pantai, Bali Juga Punya Tempat Wisata Alam Seru Ini

Pulau Bali memang tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Bagaimana tidak, setiap kabupaten di Pulau ini memiliki destinasi wisata yang menarik. Kali ini tim Traveling yuk akan mengajakmu menjelajahi Kabupaten Buleleng. Sebuah Kabupaten yang terletak di bagian utara Pulau Bali dengan luas wilayah 1.366 kilometer persegi. Di sini, tidak hanya pantai yang bisa dijadikan destinasi travelingmu. Tapi masih banyak pesona alam yang menarik yang menunggu untuk dijelajahi.

Air Terjun Aling-Aling

Panorama Air Tejun Aling-Aling
Panorama Air Tejun Aling-Aling [image source]
Air terjun ini cukup tinggi, aliran airnya jatuh dari tebing curam yang dihiasi tebing-tebing tinggi serta pepohonan yang rindang dan hijau. Dari atas, air terjun ini terpecah menajadi dua. Yang utama mengalir cukup deras dan yang kedua, tidak terlalu. Pada tempat jatuhnya air, terdapat sebuah cekungan yang cukup dalam. Tapi, dalam bukan berarti tidak aman. Pengunjung dapat dengan puas berenang pada cekungan ini dan menikmati jernihnya air serta kesegaranya. Air terjun Aling-Aling ini terletak di Desa Sambangan, Sukasada, Buleleng.

Desa Wanagiri

Anjungan kekinian yang juga terdapat di Desa Wanagiri
Anjungan kekinian yang juga terdapat di Desa Wanagiri [image source]
Tempat wisata yang menyuguhkan anjungan, ayunan, dan sangkar burung di ketinggian memang sedang naik daun beberapa saat ini. Destinasi wisata yang satu ini tidak terlalu susah dicari. Tempat ini tidak terletak jauh dari wisata Bedugul yang termashyur. Tempat ini terkesan cukup natural. Karena semua bahan yang digunakannya adalah bambu, bukan batu bata ataupun beton. Waktu terbaik untuk mengunjungi Desa Wanagiri adalah pagi hari. Selain tidak terlalu ramai, cuaca di desa ini akan sangat terasa sejuk dan menyegarkan pikiran di pagi hari.

Air Terjun Banyumala

Dua air terjun dalam satu tempat, Air Terjun Banyumala
Dua air terjun dalam satu tempat, Air Terjun Banyumala [image source]
Setelah puas berfoto di Anjungan kapal yang berada di Desa Wanagiri, perjalanan bisa dilanjutkan sedikit ke depan untuk bisa menemukan air terjun ini. Akses transportasi telah dibenahi dengan cukup baik walaupun lebar jalan untuk menuju ke sana hanya muat untuk dilalui satu kendaraan roda empat saja. Berlibur tanpa menguras banyak angka di tabungan tentu saja hal yang sangat menyenangkan. Di sini kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu banyak. Tiket di tempat ini bisa didapat hanya dengan harga 10 ribu rupiah saja. Walaupun harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Air Terjun Jembong

Selain ditata dengan indah, air tejun ini juga terletak di dekat perkebunan coklat
Selain ditata dengan indah, air tejun ini juga terletak di dekat perkebunan coklat [image source]
Pada umumnya, air terjun akan dihiasi oleh tanaman-tanaman liar yang memang tumbuh secara alami di sekitarnya. Tapi pemandangan berbeda akan ditemukan pada air terjun Jembongan. Karena Air Terjun Jembongan ini telah ditata dan diurus dengan baik oleh pengelolanya. Penataan tanaman dan taman di sekitarnya ini merupaakan inisiatif dari warga sekitar agar keindahan tempat ini tetap terjaga dan membuat siapa saja yang datang ke tempat ini merasa nyaman.

Seru kan rekomendasi dari Travelingyuk kali ini. Sekarang saatnya kamu yang menentukan, Air Terjun yang mana yang akan kamu kunjungi saat traveling ke Bali.

Tags
Bali Buleleng Indonesia Wisata Alam
Share