4 Wisata Air Terjun Tanjung Selor, Kalimantan Utara

Tanjung Selor merupakan Ibukota Kalimantan Utara. Wilayah penuh pesona di Kalimantan Utara ini mempunyai luas 1.277,81 Km² dan jumlah masyarakat yang ada di wilayah ini mencapai 42.231 jiwa. Pemerintah Kalimantan Utara sedang giat-giatnya promosi keaneka ragaman wisata di wilayah Kalimantan Utara, salah satunya adalah wisata air terjun Tanjung Selor berikut ini. Yuk, intip sama-sama!

Air Terjun Long Pin

Air terjun Long Pin via Facebook

Berkunjung ke kabupaten Bulungan akan kurang lengkap rasanya jika tidak singgah ke Air Terjun Long Pin. Air Terjun Long Pin menghadirkan suasana yang sejuk dan damai bagi para pengunjung. Di hilir air terjun ini juga terdapat danau kecil yang difungsikan sebagai tempat bermain air oleh para pengunjung. Suasana sekitar air terjun Long Pin juga masih asri, banyak pepohonan rindang di area air terjun.

Air Terjun KM 18

Air Terjun KM 18 via FB Bambang Sugeng

Air Terjun Kilometer 18 mempunyai 3 buah air terjun dengan masing-masing ketinggian 10 meter, 1,5 meter, dan 3,5 meter. Tiap-tiap tingkatan mempunyai jeda ketinggian sekitar 20 meter. Air terjun ini juga memiliki lingkungan yang asri. Sekitar air terjun masih banyak terdapat pepohonan.

Lokasi objek wisata alam di Tanjung Selor ini di Jl. Poros Bulungan – Berau, tepatnya di kilometer 18, oleh karena itu objek wisata ini dinamakan Air Terjun Kilometer 18. Ada juga oleh-oleh menarik dari daerah sini lho, Teman Traveler, yakni madu hutan asli yang bagus umtuk kesehatan.

Air Terjun Idaman

Air Terjun Idaman via Facebook

Teman traveler hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari kota Tanjung Selor menuju lokasi Air Terjun Idaman ini. Wisata Air Terjun Idaman ini masih alami dan asri karena belum banyak orang yang tahu. Ketinggian air terjun ini sendiri kurang lebih 15 meter. Nikmati sejuknya air terjun pegunungan saat kecipak-kecipuk di telaga kecil di bawah air terjun. Air terjun ini juga cukup instagramable lho, Teman Traveler. Potret gaya serumu di sini!

Air Terjun Gunung Rian

Air Terjun Gunung Rian via Facebook

Gunung ini menyimpan banyak sekali wisata dan pesona alam yang sangat eksotis seperti wisata air terjun. Lokasi air terjun Gunung Rian ada di kecamatan Sesayap, kabupaten Bulungan. Wisata air terjun Gunung Rian ini memiliki ketinggian 90 meter. Air terjunnya juga memiliki beberapa tingkatan dengan debit air yang tinggi

Itu dia pesona wisata air terjun Tanjung Selor. Segara kosongkan jadwal Teman Traveler dan atur liburan berkesan di Kalimantan Utara.

Tags
Indonesia Kalimantan Utara wisata air terjun wisata alam Indonesia Wisata Indonesia
Share