Hutan Kota, Wisata Terbaru di Trenggalek

Nuansa Hutan Kota Trenggalek

Kabupaten satu ini terletak di selatan Pulau Jawa. Potensi alamnya luar biasa mulai dari pantai, pegunungan, hingga negeri di atas awan pun ada di sana. Kini, bertambah satu lagi wisata yang menjadi daya tarik baru bagi Trenggalek. Kali ini tak jauh dari keramaian, namanya hutan kota. Pensaran kan?

Kalau biasanya tamasya harus ke pantai, sekarang ada hutan kota baru ini terletak di Ngantru, Kecamatan Trenggalek. Wisata alam yang ada di tengah kota ini sukses menarik para perhatian warga dan ramai setiap harinya.

Hutan Kota Trenggalek
Hutan Kota Trenggalek [image source]

Suasananya sangat asri dengan pepohonan di sekitarnya. Tak perlu ke jauh-jauh deh untuk mencari hawa sejuk khas pegunungan.

Nuansa Hutan Kota Trenggalek
Nuansa Hutan Kota Trenggalek [image source]

Akses menuju ke sana juga mudah. Cukup jalan kaki 11 menit dari Alun-Alun Kota atau naik kendaraan tidak sampai 5 menit. Kota satu ini relatif kondusif dan tidak macet jadi bisa menikmati sekitar dengan santai.

Bagian Depan Alun-Alun Trenggalek
Bagian Depan Alun-Alun Trenggalek [image source]

Di dalam wisata ini juga disediakan juga fasilitas outbond, seperti berjalan di atas bambu seperti ini. Selain untuk berolahraga, ternyata lucu juga untuk spot foto-foto ya. Warna-warni ceria!

Permainan di hutan kota Trenggalek
Permainan di hutan kota Trenggalek [image source]

Bagi yang mengaku berjiwa petualang, jangan lupa mencoba mengendarai ATV yang bisa disewa untuk berkeliling hutan. Boleh nih kalau masih ingin bermain tapi kaki sudah capek. Seru, kan?

Mini ATV di Hutan Kota Trenggalek
Mini ATV di Hutan Kota Trenggalek [image source]

Yang paling seru, di sini sudah dilengkapi Amphitheater yang biasanya digunakan sebagai lokasi pertunjukkan seni khas daerah ini. Angkat topi untuk Bupatinya, Emil Dardak.

Amphitheater untuk gelar pertunjukan
Amphitheater untuk gelar pertunjukan [image source]

Tak kalah hits dengan kota lainnya, terlihat juga lukisan 3D yang keren dijadikan latar belakang foto-fotomu. Cobain satu persatu gambar yang ada dan jangan lupa unggah di sosial mediamu, ya.

Lukisan 3D Hutan Kota Trenggalek
Lukisan 3D Hutan Kota Trenggalek [image source]

Kuliner adalah wajib hukumnya. Kalau ke Trenggalek, harus nih mencoba makanan khasnya, yaitu Nasi gegok. Untuk menyantap kuliner yang satu ini, kamu bisa menemukannya sambil jalan-jalan di Alun-alun yang tak jauh dari hutan kota.

Nasi Gegok Trenggalek
Nasi Gegok Trenggalek [image source]

Tidak hanya nasi gegok, ada lontong pecel dan krupuk pecel yang harganya murah meriah! Tak sampai lima ribu rupiah, melimpah sayur dan sambalnya. Kota kecil memang menyenangkan ya.

Kuliner Krupuk Pecel di Trenggalek
Kuliner Krupuk Pecel di Trenggalek [image source]

Selain mengunjungi hutan Kota, ada Bukit Jaas Permai yang berjarak beberapa menit saja. Di sini bisa main di water park yang luas. Puas deh main airnya.

Kolam Renang di Bukit Jaas Permai
Kolam Renang di Bukit Jaas Permai [image source]
Wah, ternyata objek wisata Trenggalek cukup lengkap, ya. Tak perlu liburan jauh-jauh plus kulinernya lezat dan murah pula. Sesekali menikmati alam, daripada ke pusat perbelanjaan terus-terusan.

Hutan Kota Trenggalek

Alamat: Ngantru, Trenggalek Next