Bali Kejauhan, Liburan Berdua ke Trenggalek Juga Seru Lho

Advertisement

Menjadi pasangan traveler adalah kebahagiaan tersendiri. Selain asyik dan menyenangkan, berwisata bareng pasangan dapat menambah keromantisan hubungan. Tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Dewata, Objek wisata Trenggalek juga banyak menyuguhkan pemandangan cantik sekaligus manis untuk memadu kasih. Berikut ini daftarnya!

1. Nikmati Pemandangan Sempurna di Bukit Banyon

Bukit Banyon
Bukit Banyon [image source]
Ingin mengutarakan cinta atau mempererat hubungan dengan pasangan? Coba berkunjung ke Bukit Banyon yang memiliki pemandangan indah ala negeri atas awan. Letaknya di perbatasan Desa Widoro dan Karanganyar, Kecamatan Gandusari dan terkenal sangat romantis. Apalagi ketika sore dan malam hari. Semburat jingga di ufuk barat menjadi keindahan sempurna di Tanah Trenggalek. Sedangkan malam hari, ribuan bintang akan menjadi penerang siapapun yang datang ke sana.

Bukit Banyon, Trenggalek
Bukit Banyon, Trenggalek [image source]
Nama : Bukit Banyon
Alamat : Karanganyar, Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66372
Jam buka : Buka 24 jam
Tiket Masuk : Gratis

2. Melihat Keindahan Pantai Trenggalek dari PHP

PHP Munjungan
PHP Munjungan [image source]
PHP di sini bukan Pemberi Harapan Palsu lho, tapi Pesona Hutan Plumpit. Terletak di Desa Masaran, Kecamatan Munjungan, destinasi baru ini tengah hits banget di kalangan anak muda. Banyak sekali pasangan yang datang untuk menikmati panorama pegunungan nan hijau. Tidak hanya itu, laut pesisir selatan Trenggalek juga dapat dinikmati dari atas rumah pohon.

PHP Munjungan, Trenggalek
PHP Munjungan, Trenggalek [image source]
Nama : Pesona Hutan Plumpit
Alamat : Dsn.Gembes, Ds.Masaran, Kec.Munjungan, Kab.Trenggalek

3. Hutan Mangrove di Pantai Cengkrong

Pantai Indah Cengkrong
Pantai Indah Cengkrong [image source]
Trenggalek memang terkenal akan pantai Priginya. Namun, ada loh lokasi lain yang tidak kalah eksotis serta romantis untuk pasangan yang dimabuk cinta. Ialah Cengkrong Beach yang lokasinya berada di kawasan Hutan Mangrove Pancer Cengkrong. Seperti objek wisata lainnya, di dalam hutan mangrove ini tersedia jembatan kayu bagi parang pengunjung. Biasanya spot ini digunakan oleh untuk foto prewedding selain di pesisir pantainya.

Hutan Mangrove Cengkrong
Hutan Mangrove Cengkrong [image source]
Nama : Pantai dan Hutan Mangrove Pancer Cengkrong
Alamat : Desa Karanggandu, Watulimo, Karanggandu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66382
Telepon: 0817-0346-5207

4. Pantai Pasir Putih dengan Dermaga Eksotis

Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih [image source]
Terletak di bagian selatan Jawa Timur, tentu saja Trenggalek memiliki banyak pantai cantik dan eksotis. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih yang ramai oleh pengunjung. Tidak hanya bermain pasir, ombaknya juga tenang sehingga aman untuk berenang. Di tempat wisata satu ini juga memiliki dermaga unik yang biasa digunakan oleh traveler untuk foto.

Pantai Pasir Putih, Trenggalek
Pantai Pasir Putih, Trenggalek [image source]
Nama : Pantai Pasir Putih Trenggalek
Alamat : Jalan Raya Pantai Prigi, Tasikmadu, Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66382

5. Liburan Asik di Gunung Gemblung

Gunung Gemblung
Gunung Gemblung [image source]
Liburan romantis dengan pemandangan gunung bukan hanya di Bukit Banyon. Trenggalek masih punya satu lagi perbukitan yang menyajikan panorama indah sempurna. Ialah Gunung Gemblung Durenan yang diapit oleh dua buah tebing tinggi nan kokoh. Di bawahnya terdapat aliran sungai dari pegunungan yang menyegarkan mata. Asyiknya, wahana ini juga dilengkapi dengan rumah pohon yang eksotis. Berkunjung ke sini, dijamin puas.

Gunung Gemblung [image source]
Nama : Gunung Gemblung
Alamat : Kawasan Gunung Gemblung, Desa Kendalreko, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek.

Nah, selain tidak perlu waktu banyak biaya, liburan ke Trenggalek juga dimanjakan dengan kulinernya yang lezat loh. Apalagi banyak kafe baru dan instagram-able. Dijamin, liburan bareng pasangan akan makin semakin menyenangkan.

Advertisement
Tags
Explore Trenggalek wisata trenggalek
Share