Nostalgia di Kafe Yoghurt Cisangkuy, Minuman Legendarisnya Bandung

Isti

Isti

On Indonesia
Yoghurt Cisangkuy Bandung Yoghurt Cisangkuy Bandung

Selain Lembang, mana tempat yang kamu kunjungi saat liburan ke Bandung? Jika jawabannya Dago, Travelingyuk punya rekomendasi tempat nongkrong asyik di sekitar kawasan ini. Tak hanya menawarkan tempat nyaman, di sini juga tersedia kuliner Bandung yang legendaris. Apalagi kalau bukan Yoghurt Cisangkuy. Penasaran kan? Simak ulasan selengkapnya yuk!

Tempat Nongkrong yang Berusia Puluhan Tahun

Segelas Yoghurt Istimewa di Bandung
Segelas Yoghurt Istimewa di Bandung, via instagram/@aayyanti

Sesuai dengan namanya, Yogurt Cisangkuy terletak di jalan Cisangkuy No.66 Citarum, Bandung Wetan. Tak kalah dengan kafe Bandung lainnya, kafe ini menawarkan tempat nyaman dengan aneka tanaman yang membuat suasana jadi sejuk. Bukan hanya karena kelezatan menunya, tempat nongkrong tersebut populer lantaran sudah lama berdiri. Konon, pusat jajanan yang dijadikan tempat nongkrong anak muda ini sudah berdiri sejak tahun 1976.

Yoghurt Cisangkuy yang legendaris
Yoghurt Cisangkuy yang legendaris, via instagram/@tri_yanitea

Yogurt Lezat dari Bahan Istimewa

Seporsi Yoghurt Cisangkuy
Seporsi Yoghurt Cisangkuy, via instagram/@renibean

Seperti di tempat lain, yogurt Cisangkuy terbuat dari olahan susu yang difermentasi. Namun soal rasa, tentunya berbeda dari lainnya. Cita rasa kuliner legendaris ini didominasi rasa manis. Pilihan yogurt di sini ada dua macam yaitu kental dan juice. Selain berasal dari bahan terpilih yang istimewa, seporsi minuman ini juga disajikan dengan aneka rasa buah. Ada leci, anggur, cokelat, mocca, bahkan stroberi. Bikin ngiler kan?

Yoghurt legendaris di Bandung
Yoghurt legendaris di Bandung, via instagram/@dorippu

Campuran Potongan Buah Segar

Yoghurt Cisangkuy yang istimewa dengan potongan buah
Yoghurt Cisangkuy yang istimewa dengan potongan buah via instagram/@duniakulinerbdg

Meski kafe dengan kuliner serba kekinian banyak ditemukan di Bandung, Yogurt Cisangkuy masih eksis dan dibanjiri pengunjung. Apalagi ketika akhir pekan atau liburan panjang. Ketenaran minuman ini tidak hanya karena karena rasa manisnya, tapi juga keunikan dari campuran yogurt. Segelas minuman tersebut dicampur dengan potongan buah segar sehingga rasanya makin istimewa.

Yoghurt Cisangkuy Rasa Stroberi
Yoghurt Cisangkuy Rasa Stroberi via instagram/@yahyabagonk

Menu Pendamping dan Fasilitas di Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Enak di Bandung
Yoghurt Enak di Bandung via instragram/@ingram_siprats

Tak perlu khawatir, menu di kafe ini tak hanya yoghurt saja. Kamu bisa mencoba kentang goreng, sosis, bubur ayam, hingga siomay. Menariknya, fasilitas yang diberikan bakal membuatmu betah lama-lama. Ada wifi gratis serta taman mini yang membuatmu tak ingin pulang. Nah, jika tak ingin kehabisan tempat, kamu bisa reservasi terlebih dahulu.

Menu enak di Yoghurt Cisangkuy
Menu enak di Yoghurt Cisangkuy via instagram/@iceukurniasih

Liburan ke Bandung kurang lengkap jika belum mencoba kuliner khasnya, terutama yang legendaris seperti Yoghurt Cisangkuy. Bagaimana dengan kamu? Pernah nostalgiaan di kafe ini? Atau malah sudah langganan nongkrong di sini?