Rileks Tak Melulu di Pantai, Tujuh Tempat Yoga Unik Ini Sudah Menanti di Bali

Bali memang punya sejumlah pantai dan keindahan alam lain yang kerap menarik perhatian para wisatawan asing maupun mancanegara. Namun jangan salah, Pulau Dewata juga sering menjadi destinasi liburan karena ragam pilihan tempat relaksasi dan spa menarik.

Ada begitu banyak tempat yang bisa kamu pilih untuk merilekskan badan sembari mencari ketenangan batin. Salah satunya adalah pusat yoga, tempat yang belakangan menjadi tren di Pulau Dewata, terutama di kalangan bule-bule.

Yoga mungkin akan sulit bagi yang baru pertama mencoba, namun selanjutnya kamu akan merasakan sensasi relaksasi yang luar biasa. Kalau sudah ada niatan untuk yoga saat berada di Bali, kenapa nggak nyobain tempat Yoga yang TravelingYuk bahas di bawah ini?

1. Puri Ahimsa

Yoga di salah satu sudut Puri Ahimsa via Instagram Islandtangg

Terletak di tepian sungai Ayung, Puri Ahimsa merupakan lokasi pas bagi kamu yang ingin mencari tempat rileks dengan suasana tradisional khas Bali, menjadikannya sebagai lokasi terbaik untuk menyelami pengalaman otentik Pulau Dewata dari sisi seni, makanan, maupun relaksasi pikiran.

Kamu yang berpengalaman mengikuti kelas yoga di sini bakal dipandu langsung oleh instruktur dari warga lokal dan juga para master yoga bertaraf Internasional. Paket yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari 3 hingga 21 hari, dan termasuk yoga, meditasi, konsultasi psikologis, dan juga terapi pemijatan.

2. Active Escapes

Belajar gerakan handstand dengan mengikuti Active Escapes via Instagram Active Escapes Bali

Active Escapes merupakan semacam paket kegiatan yang akan membawa kamu ke berbagai tempat eksotis di seluruh dunia tiap tahunnya. Bali salah satunya dan Pulau Dewata merupakan lokasi pertama yang menjadi tempat diselenggarakannya Active Escapes.

Untuk bisa mengikuti Active Escapes, harus mendaftar terlebih dulu di laman resmi mereka. Namun dijamin kamu takkan menyesal, karena ada begitu banyak pengalaman unik yang bisa didapatkan. Mulai dari kelas memasak, pelajaran berkuda, dan tentu saja, yoga.

3. Yoga Barn

Salah satu sudut ruangan Yoga di Yoga Barn Bali via Instagram Youromgirlnicole

Yoga Barn merupakan tempat yoga paling populer di Ubud dan cukup populer di antara para wisatawan yang ingin mencari pemulihan spiritual di Bali. Lokasinya juga unik, karena terletak di tengah hamparan persawahan dengan pemandangan pegunungan yang begitu indah.

Yoga Barn menawarkan kelas untuk semua level, dan juga kelas privat, kelas meditasi, dan yoga jangka pendek. Kamu bisa memilih program sesuai kebutuhan, mulai dari durasi tiga hingga tujuh hari, semuanya ada di sini.

4. Chill House

The Chill House Bali tawarkan fasilitas yoga menarik via Instagram Floji

Chill House merupakan tempat bergaya tropis yang bisa dijadikan alternatif bagi kamu yang menginginkan akomodasi nyaman sekaligus unik. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, mulai dari mencoba kuliner khas Bali, berselancar, mendaki gunung, dan tentu saja mengasah fisik dan mental dengan yoga.

Para pengunjung di tempat ini tidak dibatasi oleh jadwal atau susunan program khusus. Mereka diperbolehkan untuk menjajal sendiri kegiatan apa yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan.

5. Desa Seni

Yoga di salah satu sudut Desa Seni via Instagram Yogicha

Terletak di lahan luas yang terdiri dari hamparan hijau dan dihasi dengan arsitektur antik khas Indonesia, Desa Seni merupakan salah satu tempat yoga unik yang bisa kamu coba di daerah Canggu, Bali.

Tempat ini menawarkan total enam kelas yoga berbeda; mulai dari Astanga, Vinyasa, Hatha, hingga Vinyasa. Bagi kamu yang menginginkan pengalaman relaksasi lebih menyeluruh, bisa menjajal paket lain yang menawarkan layanan spa holistik serta kelas yoga privat.

6. Sukhavati Ayurvedic Retreat and Spa

Yoga di salah satu sudut Sukhavati Ayurvedic Bali via Instagram Sukhavati Bali

Sukhavati Ayurdevic Retreat and Spa menawarkan pengalaman unik bagi kamu yang menginginkan sensasi berbeda dalam mengistirahatkan tubuh dan pikiran selama berada di Bali. Pihak pengelola menawarkan beragam paket khusus yang bisa kamu coba, salah satunya berlangsung selama tujuh hari penuh.

Selama seminggu kamu bakal disajikan beragam menu latihan relaksasi khusus oleh para instruktur yang ada di sana. Selain mendalami Yoga, kamu juga akan disuguhkan berbagai menu kuliner khas Bali yang menggoda.

7. Zen Resort

Sesi meditasi di Zen Resort Bali via Instagram Zen Resort Bali

Menawarkan pemandangan tropis dan indahnya hamparan lautan Bali, Zen Resort merupakan tempat sempurna untuk menjalani relaksasi spiritual dan psikis selama berada di Pulau Dewata. Resort ini menawarkan kelas yoga individual, yang bisa disesuaikan dengan kondisi kesehatan khusus seperti alergi makanan, kadar gula darah, dan lainnya.

Itulah daftar tempat yoga unik yang bisa kamu jajal selama berada di Bali. Tidak hanya menawarkan keindahan pemandangan alam maupun perairan, Pulau Dewata ternyata juga punya banyak alternatif wisata relaksasi yang menggoda untuk dicoba.

Tags
Bali relaksasi Wisata yoga
Share